everpro

15+ Ide Usaha Yang Menghasilkan Uang Setiap Hari, Wajib Coba!

Jangan lewatkan peluang usaha yang menghasilkan uang setiap hari! Baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Artikel ini akan mengulas kumpulan lebih dari 15 usaha yang tidak hanya menjanjikan, tetapi juga dapat menjadi pilihan wajib bagi mereka yang ingin menghasilkan uang secara konsisten setiap hari.

Mulai dari dropshipper online hingga usaha warung makan, mari kita eksplorasi berbagai opsi usaha yang dapat dijalankan dengan potensi pendapatan harian yang menjanjikan.

Temukan inspirasi dan peluang baru untuk meraih kesuksesan dalam dunia bisnis!

Baca Juga : Simak! Inilah 15 Rekomendasi Ide Usaha dengan Modal 3 Juta

Daftar Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari

Berikut adalah rekomendasi kumpulan usaha yang menghasilkan uang setiap harinya karena pasti akan selalu ada orang yang membeli dan membutuhkan layanan maupun produknya. 

1. Drospsipper

usaha yang menghasilkan uang setiap hari

Drospsipper adalah usaha yang menjual produk orang lain tanpa perlu menyimpan stok. Anda hanya perlu memasarkan produk dan mengirimkan pesanan ke pembeli setelah menerima pembayaran.

Perkiraan pendapatan per harinya tergantung margin dan volume penjualan. Bisa dari Rp 15.000 hingga ratusan ribu per harinya.

2. Usaha Online Shop

Usaha online shop adalah usaha yang menjual produk sendiri secara online. Anda bisa menjual berbagai macam produk, seperti fashion, elektronik, makanan, atau peralatan rumah tangga bahkan barang thrift.

Perkiraan pendapatan hariannya sangat bervariasi tergantung produk, strategi marketing, dan target market. Bisa dari Rp 0 hingga puluhan juta per bulan.

3. Tukang Pulsa dan Paket Data

usaha yang menghasilkan uang setiap hari
Sumber. Freepik.com

Tukang pulsa dan paket data adalah usaha yang menjual pulsa telephone atau pun pulsa listrik hingga paket data seluler yang bisa dijalankan secara offline/ online.

Perkiraan pendapatan tergantung jenis usaha, lokasi dan jumlah pelanggan. Jika Anda berencana menjadi Agen pulsa dan lainnya pendapatan per harinya  mulai dari  Rp 500.000 – Rp 5.000.000 per perhari.

4. Layanan Fotocopy

Layanan fotocopy adalah usaha yang menyediakan jasa fotocopy, cetak, dan scan dokumen. Usaha ini bisa dijalankan secara offline maupun online.

Perkiraan pendapatan tergantung lokasi dan jumlah pelanggan, bisa mulai dari dari Rp 500.000 – Rp 1.000.000 dalam sehari.

5. Usaha Makanan dan Minuman Franchise

Usaha makanan dan minuman franchise adalah usaha yang menjual makanan dan minuman dari merek ternama yang booming di Indonesia seperti mixue, teh poci dan lainnya.

Paket usaha ini menawarkan berbagai macam keuntungan, seperti merek yang sudah dikenal, sistem operasional yang sudah teruji, dan dukungan dari franchisor.

Perkiraan pendapatan usaha ini tergantung lokasi, jenis produk, dan juga tren masyarakat akan makanan atau minuman tersebut. Jika diperkiraan pendapatannya mulai dari Rp 1.000.000 – Rp 5.000.000 per harinya.

6. Layanan Laundry

Layanan laundry adalah usaha yang menyediakan jasa mencuci, menyetrika, dan melipat pakaian. Usaha ini bisa dijalankan secara offline maupun online. Anda bisa mencoba berbagai jenis usaha laundry mulai dari laundry pakaian, sepatu hingga kendaraan sepeda motor dan mobil.

Perkiraan pendapatan tergantung lokasi, jumlah pelanggan, dan jenis layanan, bisa mulai dari  dari Rp 500.000 – Rp 1.000.000 per hari.

7. Jasa Pet Grooming

Jasa pet grooming adalah usaha yang menyediakan jasa perawatan hewan peliharaan, seperti mandi, potong bulu, dan potong kuku serta makanan untuk hewan. Usaha ini bisa dijalankan secara offline maupun online untuk reservasinya.

Perkiraan pendapatan usaha ini tergantung lokasi, jumlah pelanggan, dan jenis layanan dan jumlah produk. Jika sesuai perkiraan pendapatanya mulai dari Rp 800.000 – Rp 2.000.000 per harinya karena kebutuhan perawatn hewan yang cukup mahal.

8. Bensin Eceran

Menyedikan layanan bensin eceran adalah usaha yang menjual berbagai macam produk Pertamina, seperti bensin, solar, LPG, dan pelumas. Usaha ini bisa biasanya berjalan secara offline.

Perkiraan pendapatan usaha bensin eceran yang menyatu dengan usaha bengkel kemungkinan mulai dari dari Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000 per harinya.

9. Warung Makan

Warung makan adalah usaha yang menyediakan makanan berat seperti usaha warung warteg, warung nasi padang dan lainnya. Usaha ini bisa dijalankan secara offline maupun online untuk proses pemesanannya.

Pendapatan usaha warung makan ini tergantung lokasi, jenis makanan, dan jam operasionalnya. Untuk perkiraan pendapatan per harinya bisa mulai Bisa dari Rp 3.000.000 – Rp 5.000.000 per harinya.

10. Toko Grosir Sembako

Toko grosir sembako adalah usaha yang menjual berbagai macam bahan makanan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, dan telur. Usaha ini bisa dijalankan secara offline maupun online.

Perkiraan pendapatan per harinya tergantung lokasi, jumlah pelanggan serta jumlah dan jenis produk, dengan perkiraan mulai Rp 5.000.000 – Rp 8.000.000 per harinya.

11. Usaha Warkop (Warung Kopi) / Burcang (Bubur Kacang)

Usaha Usaha warkop adalah usaha yang menyediakan makanan dan minuman ringan seperti gorengan, mie rebus untuk umum. Sedangkan Usaha bubur kacang pun sama saja menyediakan makanan dan minuman umum namun juga menjual bubur kacang ijo.

Perkiraan pendapatan per harinya tergantung lokasi, jumlah pelanggan serta jumlah dan jenis produk, dengan perkiraan mulai Rp 500.000 – Rp 1.000.000 per harinya.

Baca Juga : Memulai Ide Usaha Rumahan dengan Modal 100 Ribu dan Tipsnya

Pekerjaan yang Menghasilkan Uang Setiap Hari

Jika pembahasan diatas membahas tentang usaha yang bisa menghasilkan uang setiap harinya. Berikut ini adalah pekerjaan yang bisa Anda lakukan secara perorangan dengan kualifikasi tertentu yang juga akan mendapatkan bayaran atau penghasilan harian.

1. Affiliate Marketing

usaha yang menghasilkan uang setiap hari
Sumber. Canva,com

Affiliate marketing adalah sistem pemasaran di mana Anda mempromosikan produk atau jasa orang lain bisa lewat kontent online ataupun live shopping dan  akan mendapatkan komisi jika ada penjualan melalui link afiliasi Anda.

Perkiraan nominal pendapatan untuk pekerjaan ini sangat bervariasi tergantung pada produk atau jasa yang Anda promosikan, jumlah penjualan, dan komisi penawaran dari setiap mitra.

Untuk perkiraan nominalnya sendiri  contohnya untuk affiliate shoppe bisa dapat komisi tetap hingga 10% dari setiap transaksi dari produk dan toko, dengan batas komisi maksimum adalah Rp10.000.

2. Buzzer Telegram

Buzzer Telegram adalah orang yang membuat konten di Telegram untuk mempromosikan produk atau jasa.

Perkiraan penghasilnya sangat bervariasi tergantung pada jumlah pengikut, engagement, dan produk atau jasa yang Anda promosikan. Bisa dari Rp 50.000 hingga dalam per hari untuk member yang berhasil mengerjakan task.

3. Content Writer Freelancer

usaha yang menghasilkan uang setiap hari
Sumber. Canva.com

Content writers freelancer adalah orang yang menulis konten untuk orang lain, seperti artikel, blog post, atau copywriting.

Perkiraan penghasilan untuk pekerjaan ini juga sangat bervariasi tergantung pada jenis konten, panjang konten, dan ketentuan lainya dari masing-masing penyedia.

Sebagai contoh membuat artikel untuk IDN Times bisa mendapatkan bayaran  dari Rp 25.000 – Rp 30.000/ artikelnya.

4. Kurir  Paket

Kurir paket adalah orang yang mengantarkan paket untuk orang lain. Perkiraan pendapatan harian dari pengantar atau kurir paket dari Rp 150.000 – Rp 300.000 per hari tergantung jumlah barang yang diantar.

5. Ojek Online

Ojek online adalah pekerjaan  jasa yang mengantarkan penumpang atau barang menggunakan sepeda motor.

Perkiraan pendapatan hariannya pada jarak tempuh, waktu tunggu, dan jumlah penumpang atau barang yang diantar serta poin mereka. Bisa dari Rp 300.000 – Rp 1.000.000 per hari.

6. Mikro Tugas Online

Mikro Tugas online adalah tugas-tugas kecil yang bisa Anda kerjakan secara online, seperti mengisi survei, mengetik captcha, atau menonton video.

Perkiraan penghasilan hariannya sangat bervariasi tergantung pada jenis tugas, jumlah tugas yang telah selesai, dan waktu pengerjaan. Bisa dari Rp 1.000 – Rp 100.000 per hari.

7. Juru Parkir

Juru parkir adalah orang yang memarkir kendaraan milik orang lain. Perkiraan penghasilan dari pekerjaan ini tergantung pada lokasi parkir, jumlah kendaraan yang terpakir, dan tarif parkir. Bisa dari Rp 300.000 – Rp 800.000 per hari.

9. Tour Guide Freelance

Tour guide adalah orang yang memberikan panduan wisata kepada wisatawan. Perkiraan pendapatan dari tour guide freelance ini tergantung pada durasi tur, jumlah wisatawan, dan lokasi wisata. Bisa dari Rp 500.000 – Rp 5.000.000 per hari.

Perlu Anda ingat bahwa pendapatan dari masing-masing pekerjaan tersebut akan bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti keterampilan, durasi waktu kerja serta faktor lainnya.

Semoga Artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog Everpro.id

Baca Juga : Ketahui Tips Jitu Cara Menghasilkan Uang dari Telegram

Join Everpro Sourcing

Jika Anda berminat menjadi dropshipper untuk berbagai produk fashion, kecantikan dan lainnya, bisa bergabung dengan Everpro Sourcing dan dapatkan penghasilan setiap harinya. Berikut ini adalah benefit dari Layanan Everpro Sourcing:

  • Stok Terjamin
  • Bisa Dropship
  • Daily mentorship & exclusive group
  • Marketing Kit Lengkap
  • Terintegrasi dengan Sistem Everpro

 

DAFTAR SEGERA

Fenti Perniawati

Fenti Perniawati

Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya