everpro

Simak! 12+ Peluang Bisnis Online Modal 5 Juta di Era Digital, Raup Keuntungan Maksimal!

Kamu sedang mencari peluang bisnis online modal 5 juta? Yuk, simak artikel ini sampai habis dan temukan rekomendasi yang menjanjikan dengan modal terbatas!

Merintis bisnis dengan modal terbatas memanglah tidak mudah untuk dijalankan. Perencanaan bisnis yang tepat berperan penting agar tepat dalam memilih ide bisnis.

Akan tetapi, mayoritas orang sudah beralih ke cara yang modern yaitu bisnis online untuk meraih keuntungan dari peluang yang ada.

Peluang bisnis online dengan modal 5 juta sangatlah bermacam-macam dan kamu bisa mempelajarinya dengan membaca artikel Everpro kali ini untuk mendapatkan informasi.

Peluang Bisnis Online Modal 5 Juta

bisnis online modal 5 juta
Sumber: Freepik
  • Catering Makanan

Salah satu usaha rumahan yang tidak ada matinya dan bisa kamu coba dengan modal 5 juta adalah usaha catering makanan.

Kamu bisa menargetkan berbagai target konsumen sesuai dengan jenis catering misalnya catering diet, acara, perusahaan, institusi, drop-off, dan lain-lain.

Tak perlu khawatir, kemudahan mengakses internet membantumu untuk melihat resep dari berbagai masakan yang bisa kamu coba untuk belajar sebelum memulai bisnis catering.

  • Laundry Kiloan

Banyaknya aktivitas yang menyita banyak waktu membuat masyarakat tidak sempat untuk mencuci pakaiannya. Solusinya adalah dengan pergi ke laundry kiloan.

Walaupun modal kamu hanya 5 juta saja akan tetapi kamu membukanya di daerah keramaian seperti dekat kampus, perkantoran, dan tempat ramai lainnya membuat bisnis kamu tidak sepi pelanggan.

Untuk memotong biaya modal usaha laundry salah satunya operasional untuk menyewa ruko, maka kamu bisa membuka usaha ini di rumahmu.

  • Bisnis Pakaian

Jika kamu mengikuti trend fashion dengan baik, hendaknya kamu mencoba bisnis menjual pakaian dengan modal lima juta.

Langkah pertama sebelum kamu memulainya adalah dengan membuatkan akun media sosial dari bisnis online tersebut untuk nantinya menjadi wadah promosi.

Untuk mendapatkan harga yang terjangkau karena budget yang terbatas, maka kamu bisa mencoba membeli baju di grosir baju murah dan terpercaya.

  • Membuka Toko Sembako

Kamu dapat menjalankan bisnis sembako dengan mudah, karena kamu dapat memulainya dengan membuka di rumah sendiri.

Dengan begitu kamu dapat menghemat pengeluaran untuk tempat dan modal usaha sembako kamu sebesar lima juta bisa digunakan untuk membeli kebutuhan.

Toko sembako memang tidak pernah sepi pengunjung untuk membeli, namun kamu perlu melayani mereka dengan baik dan menyediakan bahannya dengan lengkap yang membuat mereka nyaman.

  • Membuka Jasa Menjahit

Seiring berjalannya waktu dengan banyaknya kebutuhan orang untuk menjahit bahan ke acara tertentu membuka jasa menjahit menjadi peluang bisnis online.

Jika kamu sudah memiliki alat jahit, maka usaha ini termasuk ke dalam bisnis online modal 2 juta saja, lho!

Kalau kamu ingin memperluas pasar, maka dengan membuat akun media sosial akan memudahkan mereka untuk menemukan dan menggunakan jasa kamu.

  • Bisnis Jus Buah

Pengaruh media sosial yaitu TikTok yang menjadikan bisnis jus buah menjadi bisnis online yang lagi viral dapat kamu manfaatkan karena sedang naik daun.

Kamu bisa menjual jus buah dengan gelas berukuran besar seperti yang sedang viral di pasaran. Harga jusnya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000.

Perhatikan juga kualitas dari buah ketika kamu membeli di distributor maupun supplier buah supaya pelanggan tidak ragu untuk kembali lagi di lain waktu.

Ide Bisnis Online Kreatif Modal 5 Juta

  • Bisnis Hijab

Ingin berjualan hijab? Sekarang kamu bisa menjualnya dengan merk kamu sendiri, lho! Caranya adalah dengan kamu membeli ke supplier hijab dengan tanpa merk.

Dengan begitu, kamu dapat meminimalisir budget yang kamu punya yaitu 5 juta untuk kamu manfaatkan semaksimal mungkin dengan memiliki brand sendiri.

  • Bisnis Tanaman Hias

Teringat akan masa pandemi COVID-19, di mana semua orang diharuskan untuk tinggal di rumah saja. Hal ini membuat mereka memiliki hobi baru yaitu berkebun.

Sejak saat itu, tanaman hias mengalami peningkatan permintaan yang bisa kamu jadikan bisnis online yang menjanjikan, lho!

Kamu bisa memulai dengan membeli tanaman yang sudah besar. Nantinya, kamu akan mencangkok tanaman tersebut untuk mengambil anakannya yang akan kamu jual.

Namun, dikarenakan bisnis ini secara online kamu perlu memperhatikan cara packing tanaman untuk dikirim ke pembeli supaya masih tetap segar dan aman.

  • Usaha Kerajinan Tangan

Ide usaha rumahan kreatif ini sangat cocok apabila kamu memiliki kreativitas yang sangat tinggi yaitu dengan membuka usaha kerajinan tangan dengan modal 5 juta.

Jenis kerajinan tangan ada bermacam-macam seperti rajut, anyaman, hingga membuat sesuatu dari barang bekas yang bisa kamu jual.

Jika kamu ingin melihat minat orang disekitarmu terlebih dahulu agar tidak rugi, maka kamu bisa membuka sistem pre-order dengan membayar terlebih dahulu dan menunggu sesuai waktu yang ditentukan.

  • Budidaya Ikan Lele

Kita jangan meremehkan bisnis budidaya ikan lele, karena warung makan pinggiran jalan dan restoran sangat membutuhkannya.

Peralatan dan perawatan yang dibutuhkan cukup sederhana yaitu kolam terpal, obat perawatan, makanan ikan, benih ikan lele bahkan bisa menjadi bisnis online modal 1 juta saja.

  • Usaha Coffee Shop

Kamu pastinya sudah tidak asing dengan usaha coffee shop atau bahkan kamu sering sekali untuk bersua dengan temanmu ditempat ini.

Yap, betul sekali! Ide ini bisa dijadikan bisnis online modal 5 juta yang bisa diandalkan karena peminatnya yang sangat luas mulai dari kalangan muda hingga tua.

Menggunakan nama kedai kopi yang menggambarkan bisnis coffee shop dapat memberikan cerita ke pelanggan yang akan terus diingat dan membuat mereka kembali lagi untuk mencari tempat nyaman.

  • Counter Pulsa

Di era digital, kebutuhan akan pulsa dan paket data internet membuat ide bisnis online untuk pemula ini menjadi tidak akan mati yaitu membuka counter pulsa dengan modal 5 juta.

Meskipun disebut memiliki keuntungan yang sedikit, kamu masih bisa mendapatkannya secara konsisten dengan mengembangkan inovasi terbaru untuk bisnismu ini.

Berakhir sudah pembahasan mengenai bisnis online modal 5 juta yang beraneka ragam bidang dan patut untuk kamu coba. Kira-kira kamu pilih yang mana, nih?

Semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang bimbang mencari inspirasi memulai bisnis dengan modal terbatas.

Jangan lupa share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan artikel menarik seputar bisnis berikutnya yang pasti hanya di Everpro, ya!

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Barang Lewat Kereta Api

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik terakit topik mengirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih