everpro

Praktis! 4 Cara Ambil Order Lalamove Driver 2022

Everpro

Bagi Anda yang baru menjadi Lalamove driver, berikut penjelasan cara ambil order Lalamove bagi Lalamove driver motor dan mobil dengan mudah dan praktis! 

Teknologi yang semakin canggih saat ini benar-benar bermanfaat bagi banyak pihak. Salah satunya pada jasa di bidang logistik dan ekspedisi pengiriman barang.

Meskipun perusahaan transportasi Lalamove masih terbilang cukup baru di Indonesia, namun sudah banyak orang yang bergabung menjadi mitra Lalamove kurir.

Raih penghasilan lebih banyak dan dapatkan jam kerja fleksibel dengan daftar Lalamove driver. Anda cukup mengunggah beberapa dokumen secara online melalui handphone.

Baca juga: Cara Mudah Daftar Lalamove Driver Terbaru Lewat HP

Tips Aman Cara Ambil Order Lalamove

cara ambil order lalamove
Sumber: lalamove.com

Terdapat beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan oleh setiap Lalamove kurir seperti jangan ambil order dengan jarak pick up lebih dari 3 kilometer atau lebih dari 15 menit.

Mengapa tidak boleh? Apabila pelanggan tiba-tiba meminta cancel karena jarak lokasi pick up jauh, maka Anda terkena sanksi invalid cancel (Putus Mitra & Deposit Hangus).

Selain itu, perhatikan juga  

Metode Pembayaran Cara Ambil Order Lalamove

cara ambil order lalamove
Sumber: lalamove.com

Saat ini semua orang sudah familier bahkan sudah paham adanya berbagai metode pembayaran yang terdapat dalam transaksi jasa ekspedisi pengiriman barang.

Everpro

Cara pembayaran terbagi menjadi 2 yaitu pembayaran tunai/cash dan pembayaran non-tunai. Akan tetapi, sudah tahukah Anda cara membedakan metodenya?

Icon Uang (Tunai/Cash)

Pada icon uang menunjukkan metode pembayaran secara tunai atau cash. Biasanya sistem pembayaran menggunakan uang kartal (kertas dan logam) sebagai alat pembayaran.

Icon Dompet (Non-Tunai)

Sedangkan pada sistem pembayaran non-tunai menggunakan alat pembayaran menggunakan uang elektronik dari pengirim barang kepada Lalamove driver di icon dompet.

Pick Up dan Drop Off Cara Ambil Order Lalamove

cara ambil order lalamove
Sumber: lalamove.com

Dari awal, Anda sudah harus memperhatikan jumlah alamat pada pengantaran barang yang terbagi menjadi 2 yaitu alamat pick up barang dan alat drop off barang.

Alamat Pick Up barang yaitu layanan penjemputan paket oleh Lalamove driver motor dan mobil ke lokasi pengiriman sesuai dengan kesepakatan estimasi waktu.

Alamat Drop Off  barang yakni Lalamove kurir melakukan pengantaran barang lebih dari 1 alamat. Drop point adalah tempat menghubungkan kurir dan pengirim.

Baca juga: Panduan Cara Cek Resi Lalamove Cepat Melalui Website

Arti Warna Pada Cara Ambil Order Lalamove

cara ambil order lalamove
Sumber: lalamove.com

Selanjutnya, sebagai Lalamove driver. Anda harus mengetahui arti warna order masuk pada aplikasi Lalamove kurir, supaya proses pengiriman barang berjalan lancar.

Bagi Anda yang berhasil mendaftar menjadi mitra Lalamove driver mobil dan motor, berikut penjelasan arti waktu pada aplikasi Lalamove sehingga Anda bisa melakukan penjemputan dan pengantaran barang dengan tepat waktu sesuai jadwal.

Warna Kuning

Kuning pada warna order artinya terjadwal, sehingga kurir harus ambil dan kirim barang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pengirim barang.

Warna Orange

Pada warna tersebut menjelaskan bahwa pengambilan dan pengantaran order harus segera Anda lakukan, sebab warna ini menunjukkan termasuk pada jenis order utama.

Warna Biru

Sementara itu pada warna biru yakni bahwa order terjadwal yang harus Anda ambil serta kirimkan sesuai dengan jadwal yang sudah pengirim tentukan sedari awal.

Cara Ambil Order Lalamove

cara ambil order lalamove
Sumber: lalamove.com
  1. Klik Order yang masuk dan perhatikan Jarak Pengambilan Barang
  2. Lalu, akan muncul Keterangan layanan, pembayaran, dan alamat pengiriman
  3. Geser/Slide  untuk mengikuti proses cara ambil order Lalamove
  4. Pada halaman berikutnya Order Berhasil diambil

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?