everpro

Situs Cek Resi JNE No #1 di Indonesia

Di Everpro Anda bisa cek res JNE, cek resi JNE Trucking, cek resi JNE JTR, cek resi JNE REG, cek resi JNE Express, cek resi JNE Cargo, cek resi JNE Yes, dan cek resi JNE reguler secara akurat.



Error

Nomor Resi

Kurir


Tanggal Pengiriman

Pengirim

Service Code

Penerima


Status

    7 Cara Cek Resi JNE Express (REG, JTR, OKE) 2023, Akurat!

    Anda bisa lacak paket JNE dengan mudah lewat Everpro! Melalui fasilitas cek resi di Everpro anda dapat melacak no resi jenis pengiriman manapun yang sudah menjadi partner. Siapkan nomor resi yang akan anda pantau kondisinya. Simak cara cek resi JNE berikut ini untuk mendapatkan penjelasan secara terperinci.
    cara cek resi jne

    Ingin tahu bagaimana cara melacak paket JNE? Tidak perlu khawatir, anda dapat menemukan informasi seputar resi JNE dan cara cek resi JNE melalui Everpro dengan praktis dan akurat.

    Kehadiran jasa pengiriman atau ekspedisi membantu pelaku bisnis maupun perorangan dalam mengirimkan barangnya. JNE sebagai salah satu partner di Everpro menjadi pilihan jasa pengiriman yang banyak dipercaya konsumen.

    Kini anda dapat menemukan JNE Reguler tracking dengan mudah di Everpro. Menerima barang yang anda pesan tentu hal yang sangat dinantikan.

    Kemudahan fasilitas Cek Resi Reguler dan layanan lainnya dari Everpro membantu anda untuk memantau barang yang sedang dikirimkan. Mari simak ulasan mengenai cek resi JNE di Everpro lebih lanjut ya.

    Apa itu Cek Resi JNE?

    cara cek resi jne
    Sumber: pexels.com

    JNE Cek resi merupakan aktivitas untuk mengecek atau melacak nomor kode resi pengiriman barang yang dilakukan secara online dengan akurat.

    Anda bisa memanfaatkan fasilitas cek resi dari website resmi maupun website alternatif yang memiliki fitur ini. Dengan resi JNE cek anda bisa memantau kondisi status pengiriman paket.

    Cek resi JTR online dapat anda lakukan dengan menggunakan nomor resi dari pengiriman paket anda.

    Melalui fasilitas cek resi di Everpro anda dapat melacak no resi jenis pengiriman manapun yang sudah menjadi partner. Saat ini terdapat 15+ jasa pengiriman yang sudah menjadi partner Everpro.

    Salah satunya tentu JNE, anda bisa memantau kondisi terkini paket dengan JNE Trucking cek resi, cek resi JNE YES, cek resi JNE OKE, dan lainnya di Everpro.

    Everpro

    Alasan Konsumen Mempercayai Layanan JNE

    cara cek resi jne
    Sumber: pexels.com

    Keperluan mengirim barang kini semakin mudah dengan adanya jasa pengiriman. Tersedia lebih dari 20 jenis jasa pengiriman yang ada di Indonesia.

    Saat membicarakan jasa pengiriman terpercaya, anda tentu sudah tidak meragukan lagi layanan JNE. Bukan tanpa alasan banyak pelanggan yang mempercayakan pengiriman barangnya melalui JNE.

    JNE menjadi pioneer dan salah satu jasa pengiriman paling besar di Indonesia. Berikut alasan layanan JNE banyak dipercaya oleh masyarakat:

    • Cepat dan Tepat dalam Pengiriman

    Tujuan mengirimkan barang melalui jasa pengiriman ialah agar barang sampai ke tangan penerima dengan lebih cepat dan tepat daripada melakukannya sendiri.

    Untuk alasan ini JNE memegang teguh komitmen dalam memberikan layanan terbaik agar pengiriman barang sampai dengan cepat dan tepat.

    • Mengirim Paket dengan Aman

    Selain barang dapat diterima dengan cepat dan tepat, faktor keamanan juga menjadi hal penting. Tentu anda tidak ingin barang sampai dengan kondisi cacat. JNE memberikan jaminan keamanan paket melalui layanan pengirimannya.

    • Tersedia Berbagai Pilihan Layanan

    Setiap barang yang dikirimkan memiliki keperluan tersendiri. Ada barang yang perlu dikirim lebih cepat atau lebih murah. JNE memberikan anda beberapa pilihan sesuai kebutuhan anda. Beberapa layanannya antara lain YES, REG, dan OKE.

    Beberapa alasan tersebut menjadikan JNE sebagai salah satu jasa pengiriman yang terpercaya. Melalui Everpro anda dapat melakukan pengiriman, mengetahui tarif ongkir, dan cek resi JTR JNE, dan ekspedisi lain. 

    Baca juga: 7 Layanan JNE Untuk Mempermudah Pengiriman Anda

    Proses Pengiriman Paket untuk Lacak Paket JNE Express

    cara cek resi jne
    Sumber: googl.com

    Paket yang tiba ke alamat penerima, biasanya telah mengalami beberapa tahap proses pengiriman.

    Sebelum cek resi JNE REG, lacak paket JNE trucking, lacak JNE OKE, dan layanan lainnya, ketahui proses pengiriman berikut ini:

    1. Penyerahan paket dari pengirim kepada petugas. Pengirim bisa langsung mengantarkan paket ke agen terdekat atau menggunakan layanan penjemputan jika memenuhi kriteria.
    2. Petugas JNE menerima barang atau paket dari pengirim. Kemudian status pengiriman akan diperbarui menjadi Shipment Received by JNE Counter Officer.
    3. Memulai proses pengiriman dengan membawanya ke gudang sortir di kota pengirim. Maka status pengiriman berubah menjadi Received at Sorting Center.
    4. Proses selanjutnya adalah penyortiran paket di gudang yang membutuhkan beberapa waktu, sehingga paket biasanya akan transit di suatu lokasi dan status menjadi In Transit.
    5. Kemudian paket akan lanjut dikirimkan ke kantor JNE atau gudang kota tujuan, status pengiriman bertanda Received at Warehouse.
    6. Setelah itu pihak pengiriman akan melanjutkan proses dengan mengirimkan ke kantor cabang JNE di kota penerima. Dalam status pengiriman akan terupdate menjadi Shipment Forwarded to Destination.
    7. Selanjutnya kurir JNE akan mengambil paket dari kantor terdekat dan langsung mengantarkannya ke alamat penerima. Proses pengiriman ini akan tertulis sebagai With Delivery Courier.
    8. Setelah kurir berhasil mengerimkan paket ke alamat penerima, maka proses pengiriman pun sudah selesai. Kemudian status pengiriman akan berubah menjadi Delivered to.

    Dengan memahami proses pengiriman paket, akan memudahkan anda pada saat lacak JNE Trucking JTR, dan cek resi JNE Express lainnya.

     

    Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

    1. Buka https://everpro.id/cek-resi/
    2. Masukkan nomor resi dan pilih kurir JNE Express
    3. Kemudian klik Lacak Paket. Nantinya, sistem akan menampilkan status dan posisi barang yang tengah dikirim pada layar.

    Pihak jasa kirim atau penjual memberikan no resi yang salah atau no resi pengiriman belum diperbaharui pada situs jasa kirim terkait.

    Resi bisa palsu. Untuk membuktikan bahwa barang sudah benar-benar terkirim, pembeli dapat mengecek status pengiriman menggunakan nomor resi paket. Jika tracking number valid, nama dan alamat penerima juga cocok, berarti barang sudah benar-benar terkirim.

    Cek Nomor Resi JNE

    cek resi jne
    Sumber: pexels.com

    Ketika anda membeli barang secara online tentu penjual akan mengirimkan nomor resi. Nomor resi adalah bukti pengiriman dengan kode unik yang dari penyedia jasa pengiriman untuk penerima.

    Untuk melakukan cek nomor resi JNE Reguler, cek nomor resi JNE JTR, dan mengecek nomor resi JNE lainnya anda bisa melihat dari struk bukti pengiriman.

    Jadi, anda bisa mengetahui status pengiriman paket setelah mendapatkan resi JNE Trucking, resi JNE REG, resi JNE YES, dan resi dari lain dari layanan tersebut.

    Apa Itu Nomor Resi JNE?

    JNE resi biasanya terdiri dari gabungan huruf dan angka dalam 10 sampai 20 karakter Apabila paket yang akan anda terima bukan dari aktivitas berbelanja online, anda bisa meminta nomor kode resi tersebut dari pengirim.

    Resi JNE Express berguna untuk melacak kondisi pengiriman paket. Anda bisa cek JNE Cargo, tracking JNE Reguler, dan cek barang JNE lainnya dengan menggunakan kode pengiriman tersebut.

    Cek Kode Resi JNE

    Cara cek kode bukti pengiriman JNE adalah dengan melihat nomor yang terletak dekat dengan barcode di struk pengiriman. Anda bisa menggunakan kode unik pengiriman tersebut untuk lacak paket JNE JTR dan cek status JNE jenis layanan lainnya.

    Apabila anda masih bingung bagian mana yang merupakan kode bukti pengiriman, bisa langsung menanyakan ke pengirim atau pihak jasa pengiriman ini melalui customer service dan admin agen terdekat.

    Baca juga: Cara Mengirim Paket Lewat JNE Termudah Bagi Pemula

    Cara Mengetahui Letak Resi JNE

    lacak paket jtr
    Sumber: google.com

    Untuk dapat mengetahui letak No resi JNE yang mana, anda bisa mendapatkan informasinya langsung dari pengirim. Letak resi JNE biasanya berada dibawah atau diatas barcode pengiriman, yang ditempel di paket atau bukti pengiriman.

    Cek no resi JNE bisa anda lakukan sendiri dengan melihat nomor atau kode pengiriman yang berdekatan dengan barcode, bisa juga dengan menanyakan langsung kepada pengirim atau penjual. Nomor resi ini yang kemudian anda gunakan untuk melacak paket JNE.

    Pada contoh no resi JNE di gambar, letak no resi JNE berada dibawah barcode. Kode resi tersebut yang anda gunakan untuk melacak status pengiriman.

    Apabila anda tidak bisa melacak paket padahal sudah mendapat nomor pengiriman, bisa jadi itu adalah contoh nomor resi JNE palsu.

    Contoh Resi JNE

    contoh bukti pengiriman
    Sumber: google.com

    Cara melihat no resi adalah dengan mengetahui letak kode pengiriman yang berada dekat barcode. Contoh resi dapat anda lihat pada gambar diatas.

    Contoh nomor resi tersebut bisa menjadi referensi untuk mengetahui bukti pengiriman ekspedisi ini ketika anda hendak cek tracking JNE.

    Pada contoh gambar diatas terdapat informasi kode pengiriman dibawah barcode, jenis layanan, nama pengirim dan penerima. Di Kolom kanan berisi keterangan mengenai barang kiriman serta alamat tujuan.

    Cek Resi JNE dengan Nama

    cara cek resi
    Sumber: google.com

    Banyak yang sering menanyakan apakah bisa lacak paket JNE menggunakan nama? Perlu diingat bahwa fungsi nomor resi JNE adalah sebagai identitas pengiriman, dan alat melacak kondisi pengiriman paket tersebut.

    Jadi, tidak bisa cekresi JNE dengan menggunakan nama, karena nama bukanlah kode atau identitas unik dari suatu pengiriman paket.

    JNE resi cek harus menggunakan airwaybill atau nomor resi yang telah diberikan oleh petugas pengiriman. Untuk melihat no resi JNE ini berupa deretan angka, atau bisa juga gabungan dari huruf dan angka.

    Biasanya terdapat juga barcode yang bisa discan ke alat pemindaian untuk langsung melihat status pengirimannya. Kemudia nama pengirim dan penerima akan muncul ketika anda melakukan cek resi  Cargo JNE, cek resi JNE Reguler, dan lainnya .

    Apabila anda kehilangan kode resi JNE anda bisa menghubungi customer service untuk mendapat solusi terbaik. Anda bisa cek resi JNE JTR lewat WhatsApp resmi dari jasa pengiriman ini.

    Cara Melacak Paket JNE Lewat Marketplace

    cara cek resi jne
    Sumber: google.com

    Apabila anda menggunakan marketplace seperti Shopee, Lazada, atau Tokopedia saat berbelanja online, anda bisa langsung lacak resi JNE di aplikasi tersebut.

    Bahkan sebenarnya anda tidak terlalu memerlukan nomor resi JNE, karena status pengiriman akan otomatis terupdate di bagian lacak paket.

    Namun anda juga bisa melihat nomor resi tersebut dengan cara: masuk ke halaman bukti pengiriman paket. Pada kolom informasi Airwat Bill Number/ No. Barcode/ No. e-cannote.

    Selanjutnya anda bisa memasukkan nomor resi tersebut di kolom Cek Resi pada JNE tracking nomor resi. Setelah itu klik Lacak dan status pengiriman akan tampil.

    Cek Resi JNE Cargo

    cara cek resi jne
    Sumber: google.com

    Untuk melakukan JNE cargo tracking, sebenarnya memiliki tahapan cara yang sama seperti pada umumnya. Namun anda juga bisa mendatangi JNE Cargo terdekat untuk cek resi JTR Cargo.

    Resi JNE Cargo berisikan informasi seputar nama pengirim dan penerima, lokasi pengirim dan tujuan, serta JNE Cargo resi. Anda memerlukannya untuk cek paket JNE Cargo.

    Cek resi JNE Kargo mudah untuk dilakukan, pastikan anda sudah memiliki nomor resi untuk melacak pengiriman JNE Cargo anda. Setelah itu anda bisa mengikuti berbagai cara cek resi Cargo JNE JTR berikut ini.

    Cek Resi JNE Trucking

    lacak jne trucking
    Sumber: google.com

    Jika anda sedang mengirim barang menggunakan armada truk dari ekspedisi ini, anda juga bisa cek paket JNE Trucking. Untuk melakukan tracking JNE Trucking caranya sama dengan JNE Express cek resi.

    Sebelum cek paket JNE JTR pastikan anda sudah memiliki resi pengiriman dari layanan ini. Karena cek JNE JTR akan sulit dilakukan apabila anda tidak memiliki nomor bukti pengiriman.

    Selanjutnya untuk tracking JNE JTR, cukup masuk ke fitur jne.tracking, kemudian masukkan kode resi JNE Express di kolom pelacakan. Setelah itu klik lacak, maka akan tampil status pengiriman dari hasil cek resi JNE Trucking yang sedang berjalan.

    Cek Resi JNE Shopee

    lacak paket jtr shopee
    Sumber: google.com

    Shopee menjadi salah satu marketplace yang telah bekerja sama dengan ekspedisi ini. Anda bisa cek resi JNE Trucking Shopee langsung di aplikasi atau website platform ini.

    Setelah berbelanja online di Shopee anda bisa langsung melacak status pengiriman. JTR cek resi dapat anda lakukan langsung di aplikasi pada bagian pesanan yang dikirim.

    Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan cek resi JNE Reguler cashless Shopee:

    1. Buka aplikasi Shopee di device yang anda gunakan.
    2. Pastikan anda sudah log in ke akun anda, kemudian pilih tab Saya.
    3. Lalu pada menu Pesanan Saya, klik ikon Dikirim.
    4. Selanjutnya pilih pesanan yang ingin anda lacak, klik langsung pada pesanan tersebut.
    5. Pada rincian pesanan, klik Lacak.
    6. Kemudian akan tampil status pengiriman dari paket anda. Anda juga bisa menyalin no pengiriman dan tracking resi JNE di situs resmi atau lainnya agar memastikan hasil yang akurat.

    Cek Resi JNE REG di Tokopedia

    cara cek resi jne
    Sumber: google.com

    Saat ini sudah banyak marketplace yang bekerja sama dengan JNE sebagai mitra pengiriman barang.

    Apabila anda sedang menanti paket dari pembelian secara online melalui Tokopedia, anda bisa cek paket JNE REG dan cek paket layanan lain langsung dari aplikasinya.

    Berikut cara mudah untuk cek resi JNE tracking melalui aplikasi Tokopedia:

    1. Buka aplikasi Tokopedia di device yang anda gunakan.
    2. Masuk ke laman Transaki.
    3. Pilih pesanan yang ingin anda lacak dan Klik Detail Pesanan.
    4. Kemudian klik Lihat Detail.
    5. Selanjutnya layar akan menampilkan informasi status pengiriman meliputi lokasi dan waktu proses tersebut.

    Cek Resi JNE Lazada

    cek status pengiriman lazada
    Sumber: google.com

    Apabila anda ingin melakukan JNE tracking cek resi setelah berbelanja dari marketplace Lazada, bisa langsung lacak di fitur pengiriman yang tersedia.

    Cara mengecek paket dari JNE Reguler resi, Cargo, dan lainnya bisa anda lakukan dengan melihat detail pemesanan.

    Lacak paket di Lazada bisa langsung anda lakukan melalui aplikasi dengan langkah-langkah berikut ini:

    1. Buka aplikasi atau website Lazada dan pastikan anda sudah login akun
    2. Kemudian masuk ke menu Akun
    3. Lalu pada kolom Pesanan Saya klik ikon Dalam Pengiriman
    4. Pilih pesanan yang ingin anda lacak dan klik Lacak Paket
    5. Selanjutnya akan muncul status pengiriman yang sedang berjalan berisi informasi waktu, posisi, dan nama kurir jika sudah dalam perjalanan mengantarkan paket ke alamat penerima.

    Cek Resi JNE JTR di Aplikasi

    lacak jtr myjne
    Sumber: google.com

    Apabila anda sudah memiliki aplikasi dari jasa ekspedisi ini, maka anda bisa lacak paket JNE REG, JNE tracking cargo disini. Pastikan device yang anda gunakan sudah terhubung internet dengan lancar.

    Ikuti langkah cara mengecek paket JNE dengan mudah berikut ini:

    1. Buka aplikasi MyJNE di smartphone anda.
    2. Log in ke akun anda terlebih dahulu, kemudian akan tampil kolom Cek Kirimanmu disini.
    3. Masukkan nomor resi yang ingin anda lacak di kolom tersebut.
    4. Kemudian klik Cek Resi.
    5. Setelah itu aplikasi akan menampilkan informasi mengenai status pengiriman terkini.

    Cek Resi JNE Express di Website Resmi

    tracking jne
    Sumber: jne.co.id

    Anda juga bisa cek resi Cargo JTR, dan jenis layanan lainnya melalui web atau aplikasi resmi.

    Caranya pun mudah, sebelumnya pastikan anda sudah memiliki no resi JNE ya. Begini langkah lacak paket melalui web JNE:

    1. Masuk ke website www.jne.co.id
    2. Akan tampil kolom “Lacak Kiriman” langsung di beranda, kemudian ketikkan nomor resi JNE anda.
    3. Klik “Tracking”
    4. Layar akan menampilkan status terkini pengiriman paket anda.

    Cara Cek Resi JNE di Everpro

    cara cek resi jne
    Sumber: everpro.id

    Everpro memberikan kemudahan layanan pengiriman paket, bagi pengirim maupun penerima bisa memantau kondisi paket terkini. Melalui Everpro anda bisa melacak paket apapun jenis jasa pengirimannya hanya dalam satu halaman. 

    Berikut langkah cek resi JNE di Everpro:

    1. Masuk ke website resmi Everpro.
    2. Pilih menu Cek Pengiriman dan Klik Cek Resi.
    3. Pastikan anda sudah memiliki nomor resi untuk diisi ke kolom Nomor Resi.
    4. Kemudian pilih kurir JNE pada kolom Kurir.
    5. Selanjutnya klik Lacak Paket dan tunggu hingga mesin pencari menampilkan informasi terkini mengenai paket anda.

    Cek Paket JNE Sampai Mana di Google

    lacak paket di google
    Sumber: google.com

    Cara mudah terakhir untuk lacak no resi JNE adalah dengan langsung menggunakan browser Google. Anda hanya perlu ketik kata kunci atau keyword terkait di mesin pencari Google.

    Kemudian Google akan merekomendasikan website atau artikel terkait yang dapat menjawab pertanyaan anda seputar cek JNE tracking.

    Berikut beberapa kata kunci yang bisa anda ketik di mesin pencari untuk mengetahui lacak paket pengiriman barang ekspedisi ini:

    • JNE OKE tracking
    • Cek JTR
    • tracking JNE resi
    • cara cek JNE

    Selanjutnya klik tombol Cari atau Search, maka anda akan mendapat hasil pencarian terkait dan biasanya sudah terdapat kolom cek paket ekspedisi ini seperti gambar diatas.

    Terdapat juga rekomendasi pelacakan di marketplace seperti Buka Express cek resi, dan situs yang memiliki fasilitas melacak paket baik itu dari situs resmi maupun situs alternatif seperti Everpro.

    Contoh Hasil Cek Resi JNE OKE di Everpro

    contoh hasil lacak paket
    Sumber: everpro.id

    Agar lebih terbayang bagaimana hasil lacak status pengiriman dari jasa pengiriman ini, gambar diatas adalah hasil cek resi JNE cashless dan akurat di Everpro.

    Seperti pembahasan sebelumnya anda hanya perlu memasukkan nomor bukti pengiriman, kemudian pilih kurir JNE dan klik lacak paket. Maka pada bagian sebelah kanan akan tampil hasil pelacakan.

    Informasi yang tampil adalah No. resi pada contoh gambar yaitu 0327800xxxxxxx. Kemudian tanggal pengiriman 2020-07-17 pada jam 15:49.

    Selanjutnya informasi pengirim beserta lokasinya, jenis layanan pengiriman, serta informasi penerima meliputi nama dan lokasi.

    Terakhir, tampil rincian status pengiriman. Paling atas adalah status yang terkini, seperti dalam gambar status terkininya adalah “Delivered” yang menandakan barang telah terkirim ke alamat penerima.

    Kontak dan Alamat Perusahaan

    tiki jalur nugraha ekakurir
    Sumber: google.com

    Apabila pengiriman anda terjadi kendala, atau ingin menanyakan seputar produk dan layanan, bisa anda tanyakan ke pihak ekspedisi ini.

    Anda bisa mendatangi agen JNE Express terdekat atau menghubungi customer service melalui call center dan sosial media.

    Begitupun jika anda ingin cek nomer resi JNE yang hilang, serta pertanyaan seperti JNE co id cek ongkir dan hal lain terkait jasa pengiriman ini bisa langsung anda tanyakan. Berikut adalah informasi kontak dan alamat kantor pusat JNE:

    Nama Perusahaan PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE Express)
    Kantor Pusat Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta Barat, 11440. Indonesia.
    Nomor Telepon CS (021) 2927 8888
    Nomor Telepon Office (021) 566 5262
    Fax (021) 567 1413
    Email customercare@jne.co.id
    Twitter @JNE_ID
    Fecebook JNEPusat
    Youtube JNEPROMO

    Bagaimana, mudah bukan? Sekarang anda bisa dengan santai menunggu paket datang. Tidak hanya lacak paket ekspedisi ini, layanan Everpro juga memberi kemudahan lain untuk kebutuhan pengiriman anda. 

    Anda bisa mengirim barang, cek ongkir, dan layanan lainnya yang pasti dapat mempermudah urusan anda. Nikmati beragam kemudahannya hanya melalui aplikasi dan laman resmi Everpro.

    Demikian artikel mengenai cara cek resi JNE dengan mudah di Everpro. Semoga bermanfaat.

    Sampai jumpa di artikel informatif lainnya di Everpro ya!

    Facebook
    Twitter
    LinkedIn
    Pinterest
    Telegram
    Artikel Terkait
    Open chat
    Halo,
    Ada yang bisa kami bantu?