Estimasi Pengiriman JNE Reguler. Simak Disini!

jne reguler

Sedang mencari tahu waktu pengiriman JNE Reg berapa hari? Berikut penjelasan mengenai proses pengiriman JNE Reguler dan layanan lainnya.

Sebagai pelopor perusahaan jasa pengiriman di Indonesia, JNE sampai saat ini tetap bertahan dan menunjukkan eksistensinya melalui pelayanan dan kualitasnya.

Perusahaan logistik ini telah menjadi mitra dari berbagai jenis bisnis seperti marketplace, e-commerce, UMKM, dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan pengiriman. Apakah anda salah satunya?

Baragam layanan bisa anda pilih, mulai dari JNE Reguler, YES, OKE, dan masih banyak lagi untuk memudahkan mengirim barang ke seluruh wilayah Indonesia. Tentunya setiap jenis layanan memiliki estimasi waktu sampai yang berbeda juga. Apakah anda belum mengetahuinya?

Tenang saja, karena artikel ini akan membahas mengenai proses pengiriman layanan JNE yang tersedia. Simak sampai selesai ya.

Layanan JNE Reg

jne reguler
Sumber: google.com

JNE Reg merupakan salah satu layanan yang tersedia untuk mengirimkan barang/paket ke seluruh wilayah Indonesia. Jenis layanan ini merupakan yang paling sering digunakan oleh pelanggan.

Jasa pengiriman ini telah banyak bekerja sama dengan berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan masih banyak lagi. Bahkan untuk pengiriman personal pun banyak yang telah mempercayai jasa ini.

Jika anda membutuhkan layanan dengan biaya ongkir relatif murah dan waktu sampai standar bisa menggunakan JNE Reguler. Masih banyak juga jenis kirim paket lainnya yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan pengiriman.

Tarif JNE Reguler

jne reguler
Sumber: pexels.com

Setiap layanan memiliki tarif yang berbeda, tergantung dari fasilitas setiap jenisnya. Untuk mengetahuinya, anda bisa melakukan cek ongkir. 

Everpro

Caranya sangat mudah, anda bisa cek tarif dari website resmi JNE, atau website lain yang memiliki fasilitas cek ongkir seperti Everpro. Dengan begitu anda bisa membandingkan setiap tarif pengiriman dan menentukan pilihan terbaik.

JNE Reguler memiliki tarif standar, maksudnya tidak mahal juga bukan yang paling murah dibandingkan jenis layanan lainnya. Hal ini tentu karena faktor lain seperti estimasi pengiriman, jangkauan, dan sebagainya.

Sebagai contoh, untuk pengiriman paket dari Jakarta ke Bandung dengan layanan REGULER dengan berat 1 kg, tarif ongkirnya adalah Rp 11 ribu saja. Faktor yang mempengaruhi yaitu berat dan jarak. Semakin ringan dan dekat jarak pengiriman tentu tarif ongkirnya juga lebih murah.

Baca juga: Cara Cek Ongkir JNE di Everpro, Mudah dan Praktis!

Estimasi Pengiriman JNE Reg Berapa Hari?

jne reg
Sumber: google.com

JNE Reguler memiliki estimasi waktu penyampaian kiriman barang atau paket sekitar 1 hingga 7 hari kerja. Estimasi ini tergantung juga dengan faktor jarak tempuh dari lokasi pengiriman ke lokasi penerima.

Misalnya, pengiriman dengan layanan ini dari Kota Jakarta ke Bogor bisa sampai dalam waktu 1 hari, sedangkan dari Jakarta ke Bandung mencapai 2 hari. Faktornya adalah jarak tempuh yang berbeda. Jadi, semakin jauh jarak tempuh akan lebih lama juga waktu pengirimannya.

Adapun ketentuan lain dari jenis paket ini yaitu: tidak memiliki garansi uang kembali (money back guarantee).

Baca juga: Cara Mengirim Paket Lewat JNE Termudah Bagi Pemula

Pengiriman Layanan JNE yang Lain

Selain layanan JNE Reguler, terdapat banyak jenis layanan lain yang bisa anda gunakan. Beberapa jenis paket lainnya yang sering digunakan adalah JNE YES, OKE, dan Super Speed (SS).

Berikut penjelasan mengenai estimasi pengiriman dari beberapa layanan selain JNE REG.

  • JNE YES

Jenis layanan ini merupakan singkatan dari Yakin Esok Sampai. Sesuai namanya, estimasi pengiriman JNE YES hanya 1 hari saja, atau keesokan harinya paket sudah tiba ke lokasi penerima.

Tarif dari layanan ini memang lebih mahal dari JNE Reguler, namun itu hal yang sepadan menimbang waktu pengiriman yang lebih cepat. Bahkan paket juga tetap diproses pada hari Minggu atau libur nasional.

Adapun ketentuan dari layanan ini adalah:

  • Berlaku batas waktu pengiriman (cut off time).
  • Waktu sampai ke penerima paling lambat jam 23.59 waktu setempat.
  • Memiliki garansi uang kembali apabila keterlambatan waktu sampai penyebabnya dari pihak JNE.
  • Hanya berlaku untuk kota-kota besar yang telah ditentukan.
  • JNE OKE

OKE adalah singkatan dari Ongkos Kirim Ekonomis. Jadi seperti namanya, tarif pengiriman jenis layanan ini paling murah dibandingkan dengan jenis paket lainnya. 

Karena harganya yang murah estimasi pengirimannya pun lebih lama dari layanan Reguler. Estimasi waktu pengiriman tentu sebanding dengan tarifnya yang murah dan lebih hemat. 

Sama seperti Service Reguler, layanan ini tidak memiliki jaminan uang kembali (money back guarantee).

  • JNE SS

Apabila anda mengutamakan kecepatan, dan tarif bukanlah pertimbangannya maka layanan ini sangat cocok untuk anda. Karena, estimasi waktu penyampaian paket ke alamat penerima hanya dalam waktu 24 jam atau hari yang sama dari waktu pengiriman barang.

Terdapat beberapa ketentuan terkait layanan ini, yaitu sebagai berikut:

  • Layanan hanya tersedia di wilayah tertentu. Moda transportasi bisa melalui darat atau udara. 
  • Terdapat Service Level Agreement (SLA) 24 jam dari transaksi atau penjemputan paket oleh kurir.
  • Apabila terdapat permintaan khusus estimasi bisa melebihi 24 jam.
  • Memiliki garansi uang kembali apabila waktu sampai lebih dari 24 jam atau melampaui permintaan khusus pelanggan.

Packing Barang Pecah Belah Standar JNE

jne reg
Sumber: google.com

Sebelum menggunakan garansi pengiriman, anda juga harus memastikan telah melakukan packing dengan aman. Khususnya untuk barang pecah belah, seperti barang berbahan keramik, kaca, dan sebagainya. Apapun jenis pengiriman yang anda gunakan baik itu JNE Reguler atau lainnya, paket harus dikemas dengan aman dan rapi.

Dengan memastikan pengemasan yang baik dan benar, barang yang dikirim juga akan memiliki kondisi yang sama saat sampai ke alamat tujuan. Berikut cara packing barang pecah belah sesuai dengan standar JNE:

  • Membungkus Barang Dengan Rapi

Untuk memastikan barang pecah belah sampai dengan kondisi yang baik, anda harus mengemas dengan rapi dan aman. Gunakan bahan yang tidak mudah robek atau rusak untuk melapisi barangnya.

Misal, anda dapat menggunakan bubble wrap atau paper wrap untuk melapisi setiap barang dalam box. Pastikan tidak terdapat celah atau ruang hampa yang menyebabkan isi paket anda bergoyang atau bergerak-gerak dalam box nya.

Isi ruang kosong tersebut dengan potongan kardus atau kertas, dan pastikan merekatkan paket anda dengan lakban agar lebih kuat dan aman.

  • Menambahkan Label Fragile

Setelah paket anda kemas dengan aman dan rapi, informasikan kepada petugas bahwa barang yang anda kirimkan memiliki bahan pecah belah. Sehingga, petugas akan menempelkan label fragile pada luar paket agar kurir lebih berhati-hati dalam proses mengirimkan barangnya.

  • Menambahkan Packing Kayu

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah melapisi kemasan dengan kayu. Anda dapat menggunakannya sebagai wadah paket. 

Dengan begini, paket yang rawan akan lebih aman dalam proses pengirimannya. Anda juga dapat mengkonsultasikan terlebih dahulu ke agen pengiriman mengenai proses pengemasan barang sensitif rusak.

Demikian uraian mengenai proses pengiriman JNE Reguler dan layanan lainnya. Anda dapat memilih jenis pengiriman terbaik sesuai estimasi waktu sampai yang anda butuhkan, dan pastikan anda telah mengemas paket dengan aman agar kondisi barang tetap sama.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Nantikan artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?