everpro

Cara Jualan di TikTok Tanpa Stok Barang, Ini Trik & Tipsnya

Takut rugi saat memulai bisnis di TikTok? Trik cara jualan di TikTok tanpa stok barang bisa jadi pilihan yang tepat

Jika Anda adalah pengguna TikTok dengan followers aktif yang cukup banyak dan sering berinteraksi dengan mereka, Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan penghasilan dari berjualan di TikTok.

Artikel ini akan memberikan trik cara jualan di TikTok tanpa stok barang, yang cocok untuk Anda yang ingin memulai memiliki penghasilan dari TikTok dengan modal minim dan takut rugi. Untuk lebih jelasnya, simak artikel ini sampai akhir.

Baca Juga : Cara Monetisasi TikTok Lebih Cepat, Coba Sekarang Juga !

Trik Cara Jualan di TikTok Tanpa Stok Barang

cara jualan di tiktok tanpa stok barang
Sumber. Freepik.com

TikTok saat ini menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di Indonesia.

Jumlah penggunanya yang terus meningkat menjadikan TikTok sebagai peluang yang menjanjikan untuk berbisnis.

Selain karena harga yang lebih murah, TikTok juga menawarkan kemudahan bersosial media dan berbelanja dalam satu aplikasi.

Hal ini membuat TikTok memiliki potensi yang tinggi untuk memasarkan produk apapun.

Namun, bagi kamu yang ingin memulai bisnis dengan modal minim, berjualan tanpa stok barang bisa menjadi solusi yang tepat.

Berikut adalah beberapa trik cara jualan di TikTok tanpa stok barang:

1. Daftar TikTok Affiliate Marketing

TikTok Affiliate Marketing adalah program kerjasama antara TikTok dan merchant untuk mempromosikan produk atau layanan mereka.

Program ini menawarkan komisi hingga 17% untuk setiap penjualan yang dihasilkan oleh affiliate marketer.

Untuk menjadi affiliate marketer di TikTok, Anda perlu mendaftarkan diri ke program TikTok Affiliate Marketing.

Setelah terdaftar, Anda akan mendapatkan kode referral yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan produk atau layanan dari merchant.

2. Patrenship Ads

Patrenship Ads adalah iklan yang diproduksi oleh kreator TikTok bekerja sama dengan brand atau perusahaan.

Iklan ini biasanya berupa video pendek yang mempromosikan produk atau layanan dari brand atau perusahaan tersebut.

Ciri video konten kreator yang menjadi partnership ads biasanya terdapat tag atau label “Sponsored” pada video, namun menggunakan akun official brand untuk publikasinya.

Untuk menjadi kreator TikTok yang dapat memproduksi Patrenship Ads, Anda perlu memiliki jumlah followers yang cukup banyak dan aktif.

Anda juga perlu memiliki kreativitas dan kemampuan untuk memproduksi video yang menarik dan informatif.

3. Menjual Produk Digital

Produk digital adalah produk yang dapat didistribusikan secara digital, seperti e-book, kursus online, atau template.

Trik yang ketiga ini akan cocok untuk kreator TikTok yang memiliki keterampilan atau pengetahuan khusus yang dapat dibagikan kepada orang lain.

Misalnya, Anda memiliki keterampilan menulis atau copywriting, Anda dapat menjual file tentang teknik penulisan.

Atau, Anda memiliki keterampilan sebagai digital marketing, manajemen data dan lainnya Anda dapat menjual template untuk manajemen data bisa dalam bentuk spreadsheet, notion dan lainnya.

Untuk berjualan produk digital, Anda perlu membuat akun TikTok Shop dan mengunggah konten yang menarik dan informatif tentang produk digital yang Anda jual. 

4. Mitra Partnership

Kreator TikTok yang memiliki followers yang cukup banyak dan aktif dapat bekerja sama dengan brand atau perusahaan untuk mempromosikan produk atau layanan mereka.

Kerjasama ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti membuat video review, memberikan giveaway, atau mengadakan live streaming.

Kreator  yang cocok untuk menjalankan partnership adalah kreator yang memiliki niche yang relevan dengan produk atau layanan yang ditawarkan oleh brand atau perusahaan.

Contohnya Kreator yang memiliki niche kecantikan dapat bekerja sama dengan brand kosmetik atau perawatan kulit.  Kreator  yang memiliki niche fashion dapat bekerja sama dengan brand pakaian atau aksesoris.

Lalu kreator  yang memiliki niche gaya hidup dapat bekerja sama dengan brand produk elektronik atau furniture dan masih banyak lagi.

Dengan memilih niche yang sesuai, kreator TikTok akan lebih mudah untuk menemukan brand atau perusahaan yang cocok untuk bekerja sama. Hal ini akan meningkatkan peluang keberhasilan partnership yang dijalankan.

5. Dropshipper

Dropship adalah sistem penjualan di mana Anda menjual produk tanpa harus memiliki stok barang.

Anda hanya perlu mempromosikan produk dari supplier dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang Anda hasilkan.

Berjualan dengan sistem dropship merupakan salah satu cara berbisnis di TikTok dengan modal minim.

Anda hanya perlu memiliki akun TikTok dan keterampilan untuk mempromosikan produk.

Jika Anda tertarik untuk berjualan dengan sistem dropship Everpro Sourcing adalah perusahaan dropship yang menyediakan berbagai macam produk berkualitas dengan harga yang kompetitif dan tim support yang siap membantu Anda dalam menjalankan bisnis dropship.

Baca Juga : Ternyata Mudah! Ini Cara Daftar TikTok Affiliate Tanpa Followers

Tips Berjualan di TikTok Tanpa Stok Barang

cara jualan di tiktok tanpa stok barang
Sumber. Canva.com

Berikut adalah beberapa tips berjualan di TikTok tanpa stok barang yang bisa Anda lakukan :

1. Kenali TikTok

Sebelum memulai jualan, kenali dan pelajari fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini, seperti TikTok Shop, live streaming, dan hashtag.

2. Cari Tahu Siapa Target Pasar

Pastikan Anda tahu produk apa yang mereka sukai? Apa yang mereka butuhkan?. Dengan tahu siapa target pasar mu memudahkan ketika membuat konten yang lebih relevan.

3. Buat Konten yang Menarik dan Informatif

Konten adalah kunci untuk menarik perhatian pembeli di TikTok. Buatlah konten yang menarik dan informatif untuk promosikan produkmu dengan kualitas video yang bagus.

4. Konsisten Melakukan Promosi

Promosikan produkmu secara konsisten di TikTok untuk meningkatkan penjualan. Kamu bisa pakai berbagai metode, seperti bikin video, live streaming, atau pakai hashtag.

5. Gunakan Fitur TikTok Seller Center

Gunakan fitur TikTok Seller Center bikin laku jualan online di tahun 2024 , selain itu juga untuk mengatur manajemen stok dan analisis data.

Fitur manajemen stok bisa membantu kamu mengelola produk agar mudah ditemukan pembeli. Fitur analisis data bisa membantu kamu memahami kinerja penjualan.

6. Daftar Pelatihan Program Afiliasi

Jika kamu belum punya pengalaman affiliate, tapi punya akun TikTok dan ingin jualan tanpa stok barang, Everpro Affiliate Program bisa jadi solusi. Bergabunglah secara “Gratis” di situs web Everpro.

Dengan demikian, telah disampaikan penjelasan mengenai 5 cara berjualan di TikTok tanpa stok barang beserta tips-tips awal untuk memulainya. Semoga penjelasan ini memberikan panduan yang bermanfaat!

Untuk informasi lebih lanjut seputar bisnis, digital marketing, pengiriman, dan topik lainnya, jangan ragu untuk mengunjungi blog Everpro.id

Baca Juga : Cara Menambahkan Produk di TikTok Shop Terbaru Bagi Pemula

Benefit Everpro Affiliate Program

Program ini tidak hanya memberikan Anda kesempatan untuk mengembangkan komunitas dengan memberikan informasi dan edukasi tentang Everpro, tetapi juga dapat menjadi sumber penghasilan pasif.

Dapatkan komisi dari setiap transaksi yang terjadi melalui kode referral Anda. Jadi, mulailah sekarang dan raih kesempatan ini untuk mengembangkan bisnis Anda dengan keuntungan berikut: 

  • Komisi yang Menguntungkan
  • Dukungan Penuh dari Tim Everpro
  • Dashboard Monitoring dan Detail
  • Nikmati akses khusus ke seluruh layanan Everpro Mulai

🚚 Layanan pengiriman bersama 15+ kurir,
📈 Bantuan iklan di Facebook dan Google
📦 Bantuan suplai produk dengan margin tebal untuk dijual di
FB Ads dan TikTok
📖 Edukasi bisnis yang intensif melalui, Master Pro dan masih banyak lagi.

 

DAFTAR SEKARANG

Picture of Fenti Perniawati

Fenti Perniawati

Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya