everpro

Modal Minim, Untung Maksimal! 7+ Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang

Mau bisnis online tanpa repot? Yuk, simak artikel cara jualan online tanpa modal dan stok barang sampai habis dan untung besar akan menantimu!

Memiliki bisnis online tanpa modal dan menyimpan stok barang menjadi impian dan angan-angan untuk setiap orang.

Wajar saja banyak sekali orang yang berbondong-bondong untuk mencari cara atau solusi untuk menghasilkan pendapatan tambahan mereka di dalam era digital.

Namun, tak perlu khawatir karena sekarang kamu sudah bisa untuk mencobanya dan Everpro akan memberikan seputar informasi mengenai cara jualan online tanpa modal dan stok barang yang dapat kamu ikuti.

Mengenal Jualan Online 

cara jualan online tanpa modal dan stok barang
Sumber: google.com

Jualan online adalah suatu aktivitas transaksi jual beli antara pembeli dengan penjual yang dilakukan di online seperti media sosial, aplikasi komunikasi seperti WhatsApp, marketplace, website, dan lain-lain.

Aktivitas ini berbeda dengan jualan secara tradisional karena dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun yang tidak dilakukan di toko fisik atau offline store.

Fakta gembiranya adalah kamu sudah bisa melakukan jualan online tanpa harus menyiapkan modal dan stok.

Baca Juga: Inilah Tips dan Cara Jualan Online Laris di WhatsApp, Mudah Banget!

Alasan Memilih Jualan Online

cara jualan online tanpa modal dan stok barang
Sumber: google.com

Pilihan terbaik untuk menghasilkan uang tambahan yang membuat jualan online menjadi alasan untuk orang-orang memilihnya. Berikut adalah penjelasan mengapa orang memilih jualan online.

  • Modal Kecil

Banyak cara untuk kamu dapat berjualan online dengan modal kecil bahkan tanpa modal pun kamu sudah bisa menjalankannya.

Dengan memanfaatkan media sosial, website, marketplace, dan platform lainnya secara gratis untuk memulai jualan online dengan minim biaya yang dikeluarkan.

  • Jangkauan Pasar yang Luas

Pasar yang dijangkau oleh jualan online sangatlah luas karena mengingat jualan tersebut dilakukan dengan mudah dan cepat.

Hanya bermodalkan handphone dan internet kamu sudah bisa mendapatkan pembeli dari berbagai daerah.

  • Mudah dan Efisien

Ketika seseorang memiliki keterbatasan untuk bepergian ke luar rumah seperti ibu rumah tangga, maka jualan online menjadi solusi yang mudah dan efisien.

Tidak perlu datang ke toko offline untuk melakukan jual beli produk atau barang cukup hanya dirumah saja sudah bisa dan praktis tanpa ribet.

  • Banyak Pilihan Produk

Berbagai pilihan produk dapat kamu tawarkan ke pembeli mulai dari baju, makanan, alat dapur, hingga kebutuhan anak juga bisa tanpa adanya batasan.

  • Hemat Biaya dan Waktu

Jualan online hanya membutuhkan dua modal utama yakni handphone dan internet, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya operasional seperti berjualan di toko fisik.

Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang

cara jualan online tanpa modal dan stok barang
Sumber: google.com

Jualan online tanpa modal dan stok barang bisa kamu wujudkan dengan sistem dropship, maka berikut ini adalah cara untuk kamu dapat memulainya.

  • Memilih Produk yang Akan Dijual

Kamu perlu mencari tahu produk atau barang yang sedang dibutuhkan atau diminati banyak orang untuk mencapai target audiens kamu.

Tentunya, kamu bisa memulainya dari barang atau produk yang kamu suka untuk memancing orang-orang untuk mengetahui jualan online kamu.

  • Melakukan Riset Pasar

Melakukan riset penting untuk memahami kebutuhan, harga pasar, dan kualitas produk yang ingin dijual, serta untuk memahami kompetitor dan pasar agar dapat menemukan keunggulan dalam hal harga dan lainnya.

Dengan riset, kamu jadi memiliki banyak wawasan yang dapat meminimalisir toko online kamu sepi dan tidak ada pembeli.

  • Mencari Supplier Terpercaya

Ada banyak supplier yang bisa membantumu dalam menyediakan permintaan produk mereka dengan bantuan dropship. Kamu akan menerima pesanan produk tanpa harus memiliki stok barang tersebut.

Setelah itu, minta supplier mengirimkan produk langsung ke alamat pembeli melalui tokomu, pilihlah supplier yang terpercaya untuk menjaga reputasi tokomu.

  • Membuat Media Sosial

Semua takjub akan kegunaan media sosial sebagai wadah untuk mempromosikan jualan online dengan mudah dan cepat dan menggunakan slogan toko online.

Selanjutnya kamu perlu membuat media sosial untuk jualan online kamu supaya orang-orang mengetahui adanya kehadiran kamu.

Dan juga orang-orang yang mengikuti media sosial misalnya Instagram jualan online kamu mereka akan terlibat langsung, sehingga membuat mereka merasa akrab dan nyaman denganmu.

  • Mempromosikan Produk

Langkah selanjutnya adalah mempromosikan produk dengan konten menarik disertai penawaran khusus di media sosial sesuai dengan target pasar yang dituju.

  • Update Produk Secara Rutin dan Konsisten

Jualan online bisa menawarkan banyak sekali jenis produk yang ingin dijual. Kamu bisa menambahkan variasi atau jenis produk baru supaya calon pembeli potensial lainnya dapat tertarik.

Tak hanya itu, kamu juga perlu memperhatikan produk secara berkala dan rutin untuk memperbaruinya atau memberi deskripsi lengkap untuk mendorong minat beli dari pembeli.

  • Melakukan Evaluasi Performa Kinerja

Setelah kamu sudah beberapa hari jualan online bisa meminta ulasan atau feedback dari pembeli yang sudah melakukan pembelian di tokomu.

Dengan adanya penilaian dari ulasan atau testimoni yang mereka buat, maka kamu bisa mengevaluasi kinerja dari performa yang kurang dari jualan online.

Evaluasi bisa membuatmu memperbaiki yang kurang dan menemukan metode baru yang bisa diterapkan dalam jualan online dan bisa menjadi cara meningkatkan penjualan online.

Demikianlah pembahasan bagaimana cara jualan online tanpa modal dan stok barang yang bisa kamu ikuti dan semoga artikel ini memberikan manfaat bagi kamu yang masih pemula dalam bisnis online.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang pastinya informatif dan menarik hanya di Everpro!

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya