everpro

Gampang Banget! Ini Dia 23+ Cara Menghasilkan Uang dari Laptop dengan Mudah!

Apakah kamu tahu cara menghasilkan uang dari laptop? Jika belum, simak artikel ini dan temukan cara mudahnya!

Perkembangan internet dan teknologi kita bisa mengakses peluang baru untuk mendapatkan penghasilan, bahkan menjadikan laptop sebagai sumber pendapatan utama.

Kamu perlu berpikir kreatif untuk mencari cara menghasilkan uang dengan bermodalkan laptop saja. Itulah sebabnya inilah artikel dari Everpro mengenai cara menghasilkan uang dari laptop dengan mudah.

Simak pembahasannya sampai habis!

Cara Menghasilkan Uang Dari Laptop

cara menghasilkan uang dari laptop
Sumber: Freepik
  • Blogger

Kamu bisa menjadi seorang blogger dengan laptop karena membuat blog saat ini sangat mudah, dan kamu tidak perlu memiliki pengetahuan HTML.

Kamu dapat sharing apapun cerita mulai dari hobbylifestyle, dan lain-lain di blog kamu sendiri yang bisa menjadi cara mendapatkan uang 1 juta dalam sehari tanpa modal.

Membangun komunitas di blog kamu sendiri juga membuka kesempatan untuk mendapatkan penghasilan lebih dari Google Adsense karena banyaknya audiens yang mengunjungi blog kamu.

  • Online Shop

Menjalankan online shop yang kamu bangun dapat menjadi penghasilan tambahan hanya dari laptop saja, lho. Kamu dapat menjual apapun tanpa harus ada interaksi langsung dengan pembeli kamu.

Di beberapa momen seperti salah satunya Lebaran bisa membuka jalan untukmu memulai online shop menjual barang yang sesuai dengan momen tersebut dimana model baju gamis terbaru lebaran yang akan laris manis.

  • Jasa Ketik

Apakah kamu ahli dalam menggunakan aplikasi Office di laptopmu? Ini bisa menjadi ladang uang untuk kamu hanya dari laptop saja. Jika kamu masih sekolah atau kuliah, kamu dapat menawarkan jasa ketik untuk tugas.

Jika kamu punya teman atau orang sekitar yang baru membuka cafe kamu juga dapat menawarkan jasa ketik untuk membuat daftar menu. Mudah dan dapat cuan bukan?

  • Desain Grafis

Cara menghasilkan uang dari laptop ini menjadi salah satu pekerjaan yang digandrungi oleh banyak perusahaan. Bagaimana tidak, banyak sekali perusahaan yang ingin mempromosikan produknya untuk konten di media sosial.

Kalau kamu punya selera visual secara menarik dan baik pilihan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

  • Jasa Tulis Artikel

Kamu punya pengetahuan tentang SEO, Google Analytics, Google Trends, CMS, dan lain-lain? Kamu bisa coba memulai menulis artikel.

Jasa penulisan artikel membutuhkan keterampilan menulis dan laptop, hanya saja yang membedakannya adalah kamu harus menulis artikel topik tertentu dengan permintaan klien.

  • Gamer

Gamer merupakan cara menghasilkan uang dari laptop yang paling menyenangkan. Menjadi gamer sangatlah menyenangkan karena selain hanya dari laptop sekaligus bisa menghadirkan banyak uang.

Bagaimana langkah awal agar menjadikan profesi gamer ini sebagai penghasilan yang besar? Caranya adalah kamu bisa bergabung dengan komunitas game Indonesia yang termasuk besar.

Atau kamu bisa mencoba memainkan game penghasil uang langsung ke rekening tanpa modal yang bisa kamu mulai untuk menghasilkan uang tambahan.

  • Social Media Management

Siapa di sini yang selalu membuka media sosial? Coba kembangkan kebiasaanmu ini menjadi penghasilan.

Jika kamu punya keahlian dalam editing konten itu menjadi poin tambahan untuk jasa social media management yang kamu miliki.

Kamu akan merencanakan dan membuat konten, mengatur jadwal posting, analisa hastag dan performa dari konten yang kamu buat yang membuat performa media sosial yang kamu handle meningkat. Seru kan?

  • Editor Video

Sering membuat konten video dapat mengubah menjadi ide bisnis dengan laptop yang tidak terpakai. Kamu dapat mengedit video tersebut melalui aplikasi berbayar atau gratis yang kamu unduh di perangkat laptop.

Beberapa media sosial sudah memiliki fitur konten seperti Tiktok dan Instagram Reels yang dapat menjadi pilihan kamu. Apakah kamu ingin mencobanya?

  • Translator

Cara menghasilkan uang dari laptop yang satu ini sangatlah eksis di tahun 2021 sampai 2022.

Jika kamu ingin memilih profesi menjadi translator kamu harus mahir dalam menggunakan bahasa asing di berbagai keperluan, seperti menerjemahkan dokumen, buku, laporan, dan lain-lain.

  • Copywriter

Sudah tidak asing dengan istilah ini? Yup, copywriter salah satu cara menghasilkan uang dari laptop. Diperlukan keterampilan menulis yang baik untuk menjadi seorang copywriter.

Salah satu penggunaan tulisan tersebut bisa untuk deskripsi produk atau materi promosi. Kamu bisa mencoba menjadi copywriter apabila memiliki kemampuan menulis yang baik, ya!

  • Membangun Situs Web

Banyak perusahaan yang ingin mudah ditemukan di internet salah satu caranya adalah dengan membangun website. Mengapa demikian? Konsumen ingin berinteraksi dan berbelanja di tempat yang terpercaya.

Kamu dapat membuat bayaran berdasarkan tingkat kemampuanmu untuk membuat situs web yang berkualitas tinggi sekaligus menantang.

  • Menulis e-Book

Punya keahlian di berbagai bidang? Menulis e-book merupakan penghasilan yang menjanjikan apalagi jika buku yang kamu tulis laris. Kamu bisa bekerja sama dengan penerbit yang menyediakan jasa editing dan layout.

Dengan begitu, buku kamu akan menarik untuk dibaca. Kamu bebas dalam eksplorasi secara tulisan dengan keahlian yang dimiliki.

  • Virtual Assistant

Akhir-akhir ini profesi Virtual Assistant menjadi populer. Virtual Assistant adalah seseorang yang memberikan pelayanan administrasi dan dukungan bisnis kepada perusahaan secara online.

Layanan tersebut antara lain membuat surat, notulensi meeting, membuat laporan, pemesanan tiket pesawat, dan lain-lain. Beberapa platform menyediakan Virtual Assistant yang bisa kamu daftar.

  • Membuat Aplikasi

Banyak perusahaan yang membuat aplikasi mobile. Kamu harus professional dan mahir dalam bahasa pemrograman. Banyak perusahaan yang ingin mengembangkan mobile apps. Apakah kamu tertarik?

  • Menjadi Influencer

Ini cara menghasilkan uang dari laptop yang bisa di coba oleh siapa pun. Memiliki skill komunikasi yang baik sangat diperlukan untuk menjadi influencer. Menjadi influencer harus memiliki pengikut yang banyak.

Tapi tidak menutup kemungkinan kalau pengikut kamu hanya puluhan ribu. Kamu bisa menjadi influencer mikro yang sesuai dengan budget dari brand yang bekerja sama denganmu.

Kamu bisa menjadi influencer di media sosial yang sedang naik daun seperti TikTok yang bisa menjadi cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula.

  • Dropshipper

Dropshipper adalah perantara pembeli dengan pemasok. Akan menjualkan barang milik pemasok kepada pembeli adalah tugas Dropshipper.

Sistemnya adalah kamu hanya perlu membuka toko sendiri dan mendaftarkan diri di aplikasi dropship. Usaha dropshipper tidak mengenal tren dan membutuhkan modal.

Pengajar Online

Sejak adanya pandemi Covid-19, sekarang muncul platform live online yang dapat dimanfaatkan untuk mengajar secara online. Kamu bisa menghasilkan uang dari laptop dengan cara ini tanpa harus bertatap muka.

Kamu bisa mengajar sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, misal matematika dan kamu membuka kelas private online untuk matematika.

Promosikan kelas kamu di media sosial supaya murid yang ingin diajarkan olehmu semakin banyak.

  • Menjual Hasil Foto

Suka memotret dengan kamera atau handphone? Buat kamu yang mempunyai hobi di bidang fotografi bisa menjual hasil foto di situs resmi penjualan foto. Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari foto yang sudah diunduh.

Banyak orang yang mencari foto untuk konten mereka. Untuk foto kamu dapat diunduh, jangan lupa pilih yang menarik dan bagus.

  • Admin Media Sosial

Perusahaan banyak menggunakan media sosial sebagai alat untuk interaksi dengan customer. Admin sosial media sangat dibutuhkan di zaman sekarang.

Profesi ini bertujuan untuk memantau media sosial dari segi engagement, komentar, dan lain-lain.

Kamu harus menganalisis data yang ada di media sosial dan memberikan laporan untuk atasan. Beberapa kebijakan perusahaan mengharuskan admin media sosialnya untuk bekerja malam.

  • Program Afiliasi

Program afiliasi adalah cara mendapatkan uang dari internet dengan cara mempromosikan suatu produk dari toko online atau marketplace, sehingga memiliki banyak pengikut bukanlah suatu keharusan.

Kamu hanya perlu meraih komisi dengan cara mempromosikan suatu produk sampai produk tersebut memiliki banyak peminat.

  • Reseller

Reseller adalah cara menghasilkan uang dengan cara membeli produk toko lain lalu menjualnya kembali. Siapa dari kalian yang suka berbisnis? Kegiatan ini cocok untuk kamu yang senang berbisnis dan ingin memulainya.

Kamu tinggal mencari produk yang berpotensi banyak di sukai orang dan viral supaya tidak sulit dalam menjualnya.

  • Editor Tulisan

Profesi ini bertugas untuk meng-edit jenis tulisan mulai dari tulisan blog perusahaan, buku fiksi, tulisan media sosial, dan lain-lain. Kamu harus mahir dalam menulis dan pengetahuan penulisan yang benar.

Editor tulisan membutuhkan ketelitian dan cocok untuk yang senang membaca. Apakah kamu senang membaca buku?

  • Survei Online

Ikutilah cara sederhana ini dengan mengisi survei online. Kamu akan mendapatkan uang sesuai dengan jumlah survei yang telah kamu isi.

Demikian penjelasan, cara menghasilkan uang dari laptop yang bisa kamu gunakan. Semoga informasi dan artikel ini bermanfaat untuk kamu. Nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro, ya!

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Barang Lewat Kereta Api

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik terakit topik mengirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih