everpro

7 Cara Menghasilkan Uang dari Telegram Tanpa Modal, Auto Cuan!

Penasaran bagaimana cara menghasilkan uang dari Telegram dengan mudah? Baca artikel ini sekarang juga!

Selain platform untuk berkomunikasi melalui pesan teks hingga telepon, aplikasi Telegram kini juga digunakan sebagai aplikasi penghasil uang.

Telegram memang kerap digunakan untuk menghasilkan uang karena adanya fitur Channel yang memungkinkan pengguna terhubung dan mempromosikan produk atau jasa mereka.

Namun ketika menggunakan aplikasi Telegram untuk menghasilkan uang, pengguna juga harus bijaksana dan berhati-hati karena maraknya penipuan.

Jika kamu ingin memperoleh pendapatan dari Telegram dengan aman, kamu bisa simak cara-caranya berikut ini.

Baca Juga: Gampang Banget! Ini Dia 23+ Cara Menghasilkan Uang dari Laptop dengan Mudah!

Cara Menghasilkan Uang dari Telegram

Cara Mendapatkan Uang dari Telegram
Sumber. Canva.com

Berikut ini adalah beberapa cara menghasilkan uang di aplikasi Telegram yang dapat kamu coba tanpa perlu modal awal. 

Mengikuti Channel Berbayar 

Untuk menghasilkan uang dari Telegram dengan channel berbayar, kamu perlu memiliki channel Telegram dengan konten yang berkualitas dan informatif. Kamu juga perlu memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak, setidaknya 1000 pengikut.

Setelah kamu memenuhi persyaratan tersebut, kamu dapat membuat channel berbayar di Telegram. Kamu dapat menetapkan harga berlangganan yang sesuai dengan konten yang kamu tawarkan.

Mengikuti Kuis di Aplikasi Telegram 

Untuk menghasilkan uang dari Telegram dengan mengikuti kuis atau juga mengisi survey dari perusahaan atau organisasi tertentu yang tentunya valid informasinya.

Setelah kamu mengisi survei atau kuis tersebut akan hadiah berupa uang tunai mulai dari Rp5.000 an, pulsa, atau produk gratis.

Bergabung Sebagai Affiliate Marketing

Untuk menghasilkan uang dari Telegram dengan affiliate marketing adalah bisa dengan menggunakan kode referal perusahan atau link affiliate yang sudah terdaftar.

Jadi  kamu dapat mempromosikan produk atau jasa dari pihak lain di grup atau channel Telegram kamu. Kamu akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang kamu hasilkan.

Baca Juga: Daftar Affiliate Marketing Dapet Cuan, Ayo Segera Gabung!

Menjadi Influencer

Untuk menghasilkan uang dari Telegram dengan menjadi influencer, kamu perlu memiliki followers yang cukup banyak dan konten yang berkualitas dan informatif.

Kamu dapat mempromosikan produk atau jasa dari pihak lain di grup atau channel Telegram kamu. Kamu juga dapat bekerja sama dengan bisnis atau perusahaan untuk menjadi brand ambassador.

Menjadi Buzzer

Untuk menghasilkan uang dari Telegram dengan menjadi buzzer, kamu perlu memiliki kemampuan untuk menulis dan memasarkan produk atau jasa dengan baik.

Kamu dapat bergabung dengan grup atau channel Telegram yang membahas produk atau jasa tertentu dan membagikan konten yang mempromosikan produk atau jasa tersebut.

Ada terdapat berbagai jenis Buzzer seperti Buzzer fake order, buzzer menonton iklan dan masih banyak lagi. Untuk tarif yang didapatkan mungkin tidak terlalu banyak mulai dari Rp 5.000 dalam sekali task atau juga bisa lebih dari itu.

Menjadi Mentor Berbayar 

Untuk menghasilkan uang dari Telegram dengan menjadi mentor, kamu perlu memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas.

Kamu dapat memberikan bimbingan atau pelatihan kepada orang lain di bidang tertentu, seperti bisnis, pemasaran, atau pengembangan diri.

Selain itu kamu juga dapat bekerja sama dengan bisnis atau perusahaan untuk menjadi mentor.

Baca Juga : Berkarya sambil Berbisnis Ini 15 Ide Bisnis Kreatif yang Booming

Menjual Iklan 

Jika kamu memiliki keahlian dalam periklanan atau digital marketing, maka kamu bisa menawarkan jasa pembuatan iklan di channel Telegram.

Cara menghasilkan uang dari Telegram yang satu ini juga cukup terkenal di Russia. Biasanya, penyedia jasa iklan akan menjual iklan secara person to person, yang mana admin channel nantinya akan menghubungi klien dan melakukan transaksi sesuai kesepakatam.

Tips Terhindar dari Penipuan di Grup Telegram

cara menghasilkan uang dari telegram
Sumber. Canva.com

Grup di Telegram kini banyak digunakan untuk mendapatkan uang tambahan dengan mengerjakan beberapa task.

Namun, sebelum kamu bergabung, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk menghindari penipuan.

Berikut adalah tips untuk mengenali ciri penipuan di group telegram:

1. Tawaran Terlalu Bagus

Para penipu sering menawarkan peluang atau produk dengan imbal hasil yang terlalu besar atau tidak masuk akal. Hati-hati dengan janji-janji yang terlalu menggiurkan.

2. Permintaan Informasi Pribadi

Ciri penipuan yang kedua adalah permintaan informasi pribadi yang tidak wajar, seperti nomor kartu kredit, kata sandi, atau informasi keuangan lainnya.

3. Tautan yang Mencurigakan

Penipu juga sering menggunakan tautan untuk mengarahkan anggota grup ke situs web palsu atau untuk mencuri informasi. Hati-hati dengan tautan yang tidak dikenali atau mencurigakan.

4. Promosi Investasi Berisiko Tinggi

Untuk kasus tawaran investasi penipu ini sering mempromosikan investasi dengan imbal hasil tinggi tanpa risiko, yang sebenarnya tidak realistis. Pastikan untuk melakukan penelitian sebelum berinvestasi.

5. Informasi yang Tidak Lengkap

Penipu cenderung memberikan informasi yang samar atau tidak lengkap. Pastikan untuk meminta klarifikasi jika ada ketidakjelasan.

6. Tindakan Terlalu Cepat 

Biasanya para penipu sering mendorong anggota grup untuk mengambil tindakan cepat tanpa memberikan cukup waktu untuk pertimbangan. Hati-hati dengan tekanan untuk mengambil keputusan segera.

7. Reputasi yang Buruk

Jika anggota grup memiliki reputasi buruk atau sudah dikenal karena penipuan sebelumnya, waspadailah interaksi dengan mereka.

8. Banyak Keluhan atau Laporan Negatif

Jika ada banyak keluhan atau laporan negatif tentang suatu anggota atau aktivitas dalam grup, itu bisa menjadi indikasi potensial penipuan.

9. Tidak Ada Informasi Kontak atau Alamat Fisik

Bisnis yang sah biasanya menyediakan informasi kontak dan alamat fisik. Jika tidak ada informasi ini, itu bisa menjadi tanda penipuan.

Kalaupun ada yang menggunakan logo resmi suatu perusahaan kamu bisa memverifikasi kembali lewat sosmed akun official ataupun informasi via website.

10. Gunakan Layanan Escrow

Jika terlibat dalam transaksi besar, pertimbangkan menggunakan layanan escrow untuk memastikan keamanan dana sampai transaksi selesai.

Layanan Escrow adalah layanan yang menyediakan rekening bersama untuk menampung dana dari dua pihak yang terlibat dalam suatu transaksi. Dana tersebut akan diserahkan kepada pihak yang berhak setelah transaksi selesai dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan

Mengenali ciri-ciri ini dapat membantu anggota grup Telegram untuk lebih waspada dan melindungi diri mereka dari potensi penipuan. Selalu pertimbangkan keamanan dan berhati-hati saat berinteraksi di platform tersebut. 

Semoga Artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk kamu dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di Everpro.id

Jika kamu tertarik menghasilkan uang serta memiliki group telegram kamu bisa bergabung sebagai Dropshipper dengan join di Everpro Sourcing dan dapatkan banyak keuntungan lainnya.

Baca Juga : 7 Cara Melaporkan Penipuan Online Agar Uang Kembali, Resmi!

Benefit Everpo Sourcing

Jika kamu berminat menjadi dropshipper untuk berbagai produk fashion, kecantikan dan lainnya, bisa bergabung dengan Everpro Sourcing. Berikut ini adalah benefit yang diberikan:

  • Stok Terjamin
  • Bisa Dropship
  • Daily mentorship & exclusive group
  • Marketing Kit Lengkap
  • Terintegrasi dengan Sistem Everpro

 

DAFTAR SEGERA

Picture of Fenti Perniawati

Fenti Perniawati

Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya