everpro

3 Cara Riset Kata Kunci Lazada untuk Pemula, Dijamin Berhasil!

Pernahkah kamu merasa penjualan produkmu tidak mengalami peningkatan? Jika iya, simak artikel cara riset kata kunci Lazada sampai habis dan temukan cara mudahnya!

Menemukan pembeli yang tertarik dengan produkmu bagaikan mencari jarum dalam jerami. Namun, semua itu akan mudah dengan cara riset kata kunci di Lazada.

Dengan melakukan riset kata kunci kamu akan mengetahui keyword yang sering dicari calon pembeli di Lazada.

Kata kunci yang tepat akan muncul di halaman utama Lazada yang memungkinkan mereka akan mengunjungi halaman toko kamu.

Untuk itu, Everpro akan membahas mengenai cara riset kata kunci Lazada untuk kamu pemula yang ingin mempelajarinya untuk toko online kamu.

Pengertian Riset Kata Kunci Lazada

cara riset kata kunci lazada
Sumber: google.com

Riset kata kunci Lazada adalah proses menemukan kata relevan dengan produkmu yang akan dijual di Lazada. 

Memilih keyword dengan tepat akan memudahkanmu dalam meningkatkan visibilitas yang memudahkan calon pembeli menemukan produkmu.

Kamu juga dapat menganalisa keyword yang digunakan oleh kompetitor untuk kamu bisa pelajari bagaimana cara mereka berhasil dengan menggunakan keyword tersebut.

Keyword yang tepat bisa membuat calon pembeli kamu tertarik dengan produk yang kamu jual, sehingga ini bisa menjadi cara jualan di Lazada yang sangat menguntungkan.

Apakah Riset Kata Kunci Penting untuk Penjual di Lazada? 

cara riset kata kunci lazada
Sumber: google.com

Riset kata kunci sangat krusial dalam berjualan di marketplace seperti Lazada. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa alasan pentingnya riset keyword di Lazada yang perlu kamu ketahui.

  • Meningkatkan Visibilitas Produk

Riset kata kunci dapat kamu jadikan peluang untuk meningkatkan ketertarikan calon pembeli dalam melihat dan bahkan membeli produkmu.

Hal ini disebabkan karena kata kunci yang kamu gunakan sudah tepat dan relevan, sehingga akan muncul di hasil pencarian Lazada.

  • Meningkatkan Traffic ke Toko

Calon pembeli akan tertarik dan mengunjungi tokomu apabila produk kamu muncul di hasil pencarian mereka, sehingga kamu dapat menjangkau pasar lebih luas sekaligus meningkatkan traffic ke tokomu.

  • Meningkatkan Penjualan

Banyaknya traffic juga terdapat banyak peluang untuk melakukan penjualan.

Pembeli yang benar-benar tertarik dengan produkmu berpotensi besar untuk melakukan pembelian, sehingga kamu perlu menargetkan keyword tersebut dengan tepat.

  • Mengoptimalkan Biaya

Keyword yang relevan membuat kamu dapat menghindari pemborosan biaya iklan, sehingga jangan memilih keyword yang tidak relevan.

  • Memahami Perilaku Pembeli

Pembeli mempunyai perilaku yang bermacam-macam, sehingga riset kata kunci dapat memudahkan kamu untuk memahami apa yang mereka cari dan dapat memenuhi kebutuhan mereka.

Cara Riset Kata Kunci Lazada

cara riset kata kunci lazada
Sumber: google.com

Sebenarnya, dalam melakukan riset keyword di Lazada tidaklah sulit apalagi jika kamu menggunakan alat bantu seperti Ahrefs, Semrush, Google Keyword Planner, dan lain-lain.

Kamu bisa menggunakan tools mulai dari yang gratis hingga yang berbayar sesuai dengan kebutuhan dari jualan online kamu di Lazada.

Namun, terdapat langkah-langkah dalam melakukan riset kata kunci, sehingga kamu perlu simak baik-baik supaya kamu dapat mempelajarinya dengan baik dan benar.

  • Cara Riset Kata Kunci Lazada dengan Menggunakan Kata Kunci Spesifik

Seperti contoh produk terlaris di Lazada yang kamu jual merupakan produk kesehatan. 

Keyword spesifik yang bisa kamu gunakan misalnya “obat pereda nyeri kepala” atau “vitamin untuk tulang”, sehingga calon pembeli akan relevan dengan produk yang kamu jual.

  • Cara Riset Kata Kunci Lazada dengan Menggunakan Tools yang Tepat

Terdapat banyak pilihan tools untuk membantumu dalam melakukan riset kata kunci di Lazada, mulai dari yang gratis hingga berbayar seperti Ahrefs, Semrush, dan lain-lain.

Biasanya, tools berbayar memiliki data yang lebih lengkap dan tidak ada batasan untuk kamu dapat melihatnya, sedangkan tools gratis memiliki batasan data maupun jangka waktu.

  • Cara Riset Kata Kunci Lazada dengan Selalu Lakukan Analisis Kata Kunci yang Kamu Temui

Menggunakan tools tentunya kamu akan menemukan berbagai keyword di dalam data tersebut. Namun, pilih kata kunci yang relevan dan juga banyak dicari oleh calon pembeli.

Tips Melakukan Riset Kata Kunci Lazada

Terdapat beberapa tips untuk kamu dalam melakukan riset keyword Lazada, sehingga kamu dapat simak penjelasan di bawah ini apa saja yang perlu kamu lakukan.

  • Menggunakan Alat Riset Kata Kunci

Alat bantu ini memiliki data seperti tingkat persaingan, ide keyword, dan volume pencarian, sehingga memudahkan kamu dalam menemukan keyword yang relevan.

  • Gunakan Kombinasi Kata Kunci

Kamu bisa mengkombinasikan keyword utama dengan sekunder yang bisa meningkatkan peluang produk kamu ditemukan di hasil pencarian.

  • Pantau Performa Kata Kunci

Dengan konsisten dalam memantau serta melakukan penyesuaian agar performa keyword tetap terjaga kamu akan melihat keyword yang menghasilkan traffic dan penjualan terbanyak.

  • Gunakan Alat SEO Lazada

Manfaatkan Lazada Seller Center sebagai alat SEO Lazada yang memudahkan dalam memilih serta mengoptimalkan keyword.

  • Pelajari Perilaku Pembeli

Tentunya kamu memiliki target pasar dalam bisnis onlinemu, sehingga kamu perlu mempelajari bagaimana mereka mencari produk, keyword yang mereka gunakan, dan produk yang dibutuhkan.

  • Tetap Update Tren

Dunia digital sangatlah cepat dalam perubahan tren, maka dari itu kamu perlu untuk tetap terus mengikuti keyword yang sedang populer.

Demikian pembahasan artikel mengenai cara riset kata kunci Lazada yang bisa kamu pelajari dan aplikasikan ke dalam bisnis onlinemu.

Semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk kamu yang pemula dalam berbisnis online di Lazada dan ingin mengoptimalkan kata kunci yang digunakan.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang menarik dan informatif hanya di Everpro!

Benefit Everpro Marketplace Enabler

Kamu ingin meningkatkan penjualan toko online di marketplace? Yuk, gunakan Everpro Marketplace Enabler yang dijamin berhasil!

  • Optimasi Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Pembeli Dapat Menemukan Toko dengan Mudah
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Kamu Pilih Langkah Bisnis yang Tepat

Yuk, daftar sekarang dan tingkatkan penjualan toko onlinemu dengan Everpro Marketplace Enabler!

Daftar Sekarang

Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya