everpro

Terjamin Akurat! 4 Cara Cek Resi Wahana Express

cek resi wahana express

Tanpa perlu menghabiskan waktu dengan hasil lacak paket akurat, langsung saja cek resi Wahana Express di sini. Terdapat 4 cara yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Pelaku usaha online memiliki kewajiban memperhatikan nomor resi pengiriman barang pesanan. Sebab hal tersebut untuk menjaga kepercayaan di pihak konsumen.

Wahana Express menjadi penyedia jasa ekspedisi sejak tahun 1998. Serta memiliki komitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan tarif ongkos kirim terjangkau.

Mungkin bagi sebagian orang masih belum tahu tempat lacak paket online akurat dan praktis. Maka khusus di artikel ini, Everpro sampaikan informasi penting bagi Anda.

Nomor Cek Resi Wahana Express

cek resi wahana express
Sumber: wahana.com

Nomor resi Wahana Express terdiri dari 8 (delapan) angka serta huruf. Tertera di cetakan barcode pada kertas kecil bukti transaksi atau bukti pengiriman paket barang.

Sebagai contoh: ABIY26600 atau BDG87963 merupakan susunan dari nomor lacak paket. Dari situlah, Anda dapat menginput pada fitur lacak untuk mengetahui kondisi barang.

Pilih tempat cek resi paket yang akurat yang menampilkan informasi tracking secara real time. Serta tanpa memerlukan waktu lama, dalam artian cepat dan mudah digunakan.

Baca juga: Wahana: Jasa Pengiriman dengan Harga Bersahabat

Dimana Cek Resi Wahana Paling Akurat?

cek resi wahana express
Sumber: wahana.com

Rekomendasi cek resi Wahana paling akurat yang bisa langsung Anda gunakan melalui smartphone. Gunakan fitur cek resi pada website resmi, website alternatif, dan lainnya.

Everpro

Anda dapat melacak keberadaan paket secara real time dengan cara cek resi Wahana. Mulai dari tanggal/hari, waktu, nama lengkap kurir, dan nama daerah maupun kota.

Informasi detail tersebut akan muncul pada laman yang sama tanpa memakan waktu. Sehingga Anda dapat melakukan cek paket Wahana lebih dari 1 (satu) nomor resi.

Sebelum memasuki cara tracking Wahana. Alangkah baiknya, Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai status-status pengiriman pada pelacakan paket kiriman ekspedisi.

Status Pengiriman Tracking Wahana Express

cek resi wahana express
Sumber: wahana.com

Diterima Oleh Sales Counter artinya pihak sales counter sudah menginput semua data mengenai paket kiriman. Setelah itu, paket otomatis terdaftar pada sistem ekspedisi.

Diterima Oleh Fasilitas Hub menandakan bahwa paket sudah berpindah. Darii counter pertama dan kini berada di satu titik pengumpulan atau lokasi transit semua paket.

Proses Pengantaran Oleh Kurir menginformasikan paket kiriman sedang berada di perjalanan menuju alamat tujuan. Selain itu tercantum pula nama lengkap kurir.

Diterima Oleh (Nama) artinya paket sudah sampai ke lokasi penerima dan tertera nama penerima paket. Sehingga pengirim serta pihak ekspedisi dapat mengetahuinya.

Mengapa Tidak Bisa Lacak Wahana Cek Resi?

cek resi wahana express
Sumber: wahana.com

Server ekspedisi bermasalah menjadi penyebab utama ketika Anda gagal melacak paket kiriman. Karena adanya masalah teknis maupun sedang dalam maintenance.

Salah memasukan resi menyebabkan tidak bisa lacak paket barang. Maka dari itu, ketika melakukan input, perhatikan secara benar dari setiap angka dan huruf yang tercantum.

Nomor resi palsu dari pihak toko online atau termasuk dalam tindakan penipuan. Perlu Anda catat, saat belanja online pastikan untuk memperhatikan kredibilitas dari toko.

Kesalahan pihak pengirim dalam memberikan bukti pengiriman barang. Apabila terjadi pada Anda, langsung saja hubungi pihak pengirim dan cantumkan bukti gagal cek paket.

Wahana Tracking di Website Resmi

cek resi wahana express
Sumber: everpro.id

Langkah pertama yakni masuk ke browser HP Anda dan masukkan kata kunci. Lalu klik nama domain https://www.wahana.com/ yang merupakan website ekspedisi Wahana.

Selanjutnya scroll ke bawah untuk menemukan fitur pengiriman. Lalu pilih menu Lacak Kiriman yang bersebelahan dengan fitur cek tarif pada kolom berwarna biru.

Langkah terakhir yaitu, Anda tinggal memasukkan nomor resi pada kolom berwarna putih dengan tulisan Masukkan nomor resi. Setelah itu, klik tombol Lacak.

Tunggu beberapa saat untuk memunculkan semua data mengenai informasi paket. Sesuai dengan status pengiriman, yang tadi sudah ada penjelasan masing-masing.

Wahana Express Cek Resi di Website Alternatif

cek resi wahana express
Sumber: everpro.id

Pertama, kunjungi website Everpro atau cukup klik di sini https://everpro.id/cek-resi/ untuk memudahkan Anda. Dalam pengecekan keadaan paket barang real time.

Kedua, di halaman utama beranda. Silahkan pilih menu Cek Pengiriman lalu klik Cek Resi supaya Anda dapat langsung  masuk ke halaman fitur lacak paket terkini.

Ketiga, masukkan Nomor Resi di kolom berwarna putih dan Pilih Kurir (Wahana Express) sesuai dengan jasa ekspedisi. Lalu, Anda tinggal klik saja tombol Lacak Paket.

Terakhir tunggu beberapa detik. Maka informasi keberadaan paket barang Anda mulai dari nama kurir, waktu, dan lokasi terkini akan muncul secara bersamaan.

Lacak Paket Wahana di Agen Terdekat

cek resi wahana express
Sumber: wahana.com

Apabila menurut Anda cara-cara di melalui smartphone di atas cukup menyulitkan. Cek resi Wahana Express dapat dilakukan melalui agen terdekat dari lokasi saya sekarang.

Kunjungi kantor cabang maupun agen saat Anda melakukan pengiriman awal. Silahkan tanyakan langsung kepada pihak Sales Counter yang berada di meja penerima paket.

Lalu sebutkan nama pengirim beserta nomor resi kepada Sales Counter. Supaya lebih cepat, Anda bisa langsung memberikan kertas nomor resi kepada pihak Counter.

Namun jangan lupa untuk mengambil kembali kertas bukti pengiriman dan jaga baik-baik. Sebab nomor tersebut amat penting dalam proses pengiriman barang paket.

Cek Paket Wahana Tanpa Nomor Resi

cek resi wahana express
Sumber: wahana.com

Apa bisa melakukan cek paket tanpa cek resi Wahana Express? Tentu saja bisa. Akan tetapi cara ini lebih disarankan bagi Anda yang tidak sengaja kehilangan nomor resi.

Layanan Customer Service tersedia bagi semua konsumen ekspedisi untuk menjawab, menanggapi, dan membantu setiap permasalahan pada proses pengantaran paket.

Alamat kantor pusat Wahana Express berada di Jalan Rempoa Raya No.88, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kode Pos: 15412. Dengan nomor telepon (021) 7341688.

Jadwal operasional Senin-Jumat pada pukul 08.00-19.30 WIB. Khusus hari Sabtu pada jam 08.00-15.00 WIB dan Minggu pukul 09.00-15.00 WIB (tidak semua kantor buka).

Baca juga: 2 Cara Mudah Cek Ongkir Wahana Express 2022

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?