everpro

Ubah Klik Menjadi Penjualan dengan Click to WhatsApp Ads!

Ingin tahu cara mengubah klik iklan menjadi penjualan? Click to WhatsApp Ads adalah jawabannya! Baca artikel ini untuk mempelajari lebih lanjut.

Strategi untuk menjangkau pelanggan sekaligus meningkatkan penjualan di era digital ini, kamu perlu menggunakan iklan online yaitu WhatsApp Ads.

Akan tetapi, banyak bisnis yang belum mengetahui atau kesulitan untuk membuat klik iklan tersebut menjadi transaksi yang menghasilkan.

Integrasi tombol Click to WhatsApp Ads ke dalam iklan kamu membuat pelanggan mudah dalam mendapatkan informasi dan mengambil tindakan pembelian.

Jangan ragu untuk mengubah klik menjadi penjualan kamu karena sekarang Everpro akan membahas click to WhatsApp Ads untuk kamu yang sedang ingin meningkatkan penjualan bisnis online.

Pengertian Click to WhatsApp Ads

click to whatsapp ads
Sumber: google.com

Click to WhatsApp Ads adalah iklan yang mengarahkan pelanggan untuk meng-klik ke WhatsApp sebagai promosi melalui Facebook dan Instagram. 

Iklan seperti ini dinilai efektif karena pelanggan secara langsung bisa melakukan percakapan dengan perusahaan melalui WhatsApp dan tidak perlu mencari-cari kontak informasi di website perusahaan tersebut.

Dengan begitu, pertanyaan yang diberikan oleh pelanggan atas keraguan pada dirinya cepat terjawab dan teratasi sehingga mereka dengan cepat mengambil tindakan berbelanja.

Manfaat Click to WhatsApp Ads

manfaat click to whatsapp ads
Sumber: google.com

Iklan yang efektif tersebut memiliki manfaat bagi para pelaku bisnis online yang menggunakan Click to WhatsApp AdsMaka dari itu, berikut adalah manfaat yang akan diperoleh yang bisa kamu pelajari.

  • Komunikasi Personalisasi

Pelanggan atau calon pelanggan yang diarahkan ke WhatsApp Ads akan berinteraksi secara satu-satu dengan perusahaan atau brand tersebut.

Sehingga, jenis iklan seperti ini memberikan komunikasi secara personal dan interaktif bagi para pelanggan maupun calon pelanggan.

  • Meningkatkan Konversi

Adanya WhatsApp Ads akan memudahkan bisnis menanggapi pertanyaan dengan cepat yang bisa menghambat calon pelanggan dalam mengambil tindakan pembelian.

Strategi tersebut membuat tingkat konversi menjadi lebih tinggi karena masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cepat.

  • Memperpendek Siklus Penjualan

Produk yang ditampilkan dalam WhatsApp adalah berupa katalog yang dapat memperpendek siklus penjualan. 

Akan semakin mudah calon pelanggan untuk membeli barang hanya dengan melalui interaksi chat melalui WhatsApp.

  • Layanan Pelanggan yang Lebih Baik

Selayaknya seperti chat WhatsApp pada umumnya yang bisa mengirimkan foto, video, maupun dokumen pdf berisikan detail harga atau foto produk.

Hal ini akan membuat calon pelanggan merasa nyaman seperti chat dengan temannya sendiri dan meningkatkan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

  • Wawasan Pasar

Interaksi ini akan memberikan wawasan terkait dengan pelanggan, perilaku, dan proses pengambilan keputusan untuk menyempurnakan strategi pemasaran dan juga penawaran produk kepada mereka.

  • Kemudahan Jangkauan Global

WhatsApp menjadi aplikasi yang banyak pengguna aktifnya karena nyaman dalam menggunakan fitur yang mudah untuk digunakan oleh semua kalangan.

Sehingga, menggunakan iklan dengan klik WhatsApp sangat tepat karena dapat menjangkau audiens global yang luas.

  • Efektivitas Biaya

Jika dihitung kembali, biaya iklan klik di WhatsApp lebih efektif ketimbang menggunakan cara promosi yang tradisional.

Terutama untuk komunikasi internasional, tentunya akan memakan biaya lebih jika kamu menggunakan iklan secara tradisional.

  • Membangun Hubungan Jangka Panjang

Iklan WhatsApp dengan chat akan memiliki potensi keberlanjutan komunikasi antara calon pelanggan dengan pebisnis. 

Dengan begitu, akan terjalin komunikasi jangka panjang dan calon pelanggan tersebut bisa menjadi pelanggan setiamu.

Cara Membuat CTA WhatsApp di Meta Ads

CTA atau Call to Action adalah tombol untuk mengarahkan calon pelanggan kamu ke WhatsApp bisnismu, sehingga memudahkan mereka untuk berinteraksi denganmu.

Oleh karena itu, berikut adalah cara untuk kamu membuat CTA WhatsApp di Meta Ads yang perlu kamu perhatikan.

Sebelum memulai, kamu perlu mengunduh aplikasi WhatsApp Business atau mengintegrasikan dengan WhatsApp Business API pada akun bisnismu.

Nantinya kamu akan menghubungkan akun WhatsApp tersebut ke halaman Facebook kamu dengan menjadikanmu sebagai admin atau menghubungkan nomor WhatsApp aktif kamu ke Business Manager.

  • Pertama, buat campaign dengan memilih format iklan dan klik Click to WhatsApp dan tentukan tujuan serta biaya yang akan digunakan
  • Kamu bisa klik Selanjutnya untuk melanjutkan ke step selanjutnya
  • Selanjutnya, kamu pilih Aplikasi Pesan sebagai lokasi konversi iklanmu
  • Setelah itu akan muncul pilihan platform yang akan menjadi prospek orang untuk mengklik iklan. Kamu pilih Klik ke Pesan kemudian klik WhatsApp di bagian aplikasi pesan
  • Lalu kamu tentukan terlebih dahulu anggaran, target audiens, penempatan iklan (manual atau Advantage+) 
  • Kemudian kamu pilih bentuk format iklan di bagian Penyiapan Iklan dalam bentuk gambar maupun video
  • Kamu bisa upload gambar atau video dari iklan tersebut dan atur CTA dengan klik Kirim Pesan WhatsApp
  • Lalu kamu pilih Template Pesan dan klik Buat Baru
  • Setelah itu tulis contoh greeting message WhatsApp Business yang ingin kamu tampilkan dengan opsi pertanyaan yang sesuai dengan bisnis kamu
  • Selanjutnya kamu bisa menyimpannya dengan mencentang kotak Simpan Template
  • Tahap terakhir, kamu klik Simpan dan Selesai

Cara Membuat Click to WhatsApp Ads di Meta Ads 

cara membuat click to whatsapp ads
Sumber: google.com

Untuk pengalaman pelanggan yang lebih baik, sebaiknya kamu menggunakan WhatsApp Business API yang bisa bantu meningkatkan penjualan kamu.

Selain itu, kamu juga perlu memilih mitra yang terpercaya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan kamu, salah satunya adalah Everpro CRM. Everpro CRM menawarkan berbagai fitur unggulan seperti:

  • Data Pelanggan

Fitur yang memudahkanmu dalam mengelola dan menyimpan data pelanggan dari database pelanggan yang disinkronisasi melalui kontak handphone maupun WhatsApp Contact hanya dengan satu kali klik.

  • Label dan Segmentasi

Kamu bisa mengklasifikasikan customer dengan mengelompokkan dan memberikan tanda berdasarkan kriteria tertentu dengan jumlah tak terbatas dengan terintegrasi langsung oleh Custom Keyboard.

  • Broadcast Pesan & Automasi Alur Kerja

Untuk mengurangi risiko terkena banned, tenang saja dengan menggunakan layanan ini kamu bisa mengirim WhatsApp blast ke pelanggan dimanapun dan kapanpun secara otomatis sesuai jadwal yang sudah kamu tentukan.

  • Update Status Paket

Kamu juga bisa mengirimkan pesan yang berisi informasi mengenai pengiriman paket ke pelanggan secara otomatis untuk setiap pengiriman di Everpro Shipping.

Sampai juga di akhir artikel pembahasan mengenai click to WhatsApp Ads, semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang ragu untuk menggunakan strategi pemasaran tersebut.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan terus artikel seputar bisnis lainnya yang informatif dan menarik hanya di Everpro!

Jika kamu mengalami kendala dalam memilih mitra terpercaya yang bisa bantu meningkatkan pengalaman pelayanan pelanggan, Everpro CRM bisa jadi solusi yang tepat.

Fitur inovasi Everpro CRM bisa mengatasi permasalahan bisnis online kamu yang berkaitan dengan pelanggan.

Jangan biarkan pelanggan kamu meninggalkanmu. Beralihlah ke Everpro CRM untuk pengalaman pelayanan pelanggan yang cepat, efisien, dan interaktif!

Benefit Everpro CRM

  • Kumpulan fitur dalam satu platform yang mempermudah keseluruhan proses bisnis onlinemu.
  • Promo: Buy 1 Month (179ribu) Get 3 Months
  • Fitur mudah digunakan, ramah pemula
  • Memberi kemudahan untuk tim CS dalam memonitor order pengiriman dan memberi rasa aman ke pelanggan
  • Memastikan tiap paket sukses sampai di alamat, tanpa retur
  • Workflow template yang sudah di-provide sesuai dengan use-case sehingga user tidak perlu buat sendiri logic dan workflownya
  • Customer insights berdasar data order dari multiple platforms (e-commerce, shipping platform, manual via excel).

Jadi, tunggu apalagi? Daftar sekarang dan tingkatkan penjualan bisnis onlinemu bersama Everpro CRM!

Daftar Sekarang

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan