everpro

10+ Contoh Landing Page Makanan yang Menarik dan Menggugah Selera!

Ingin bangun bisnis kuliner tapi belum lihat contoh landing page makanan? Sudah saatnya kamu simak sekarang artikel Everpro kali ini untuk kamu jadikan inspirasi bisnismu!

Makanan tidak hanya kebutuhan pokok, tetapi juga pengalaman yang memikat berkat rasanya yang lezat. Berkembangnya bisnis makanan di sekeliling kita menjadi fakta yang tidak bisa diabaikan.

Dalam era modern ini, bisnis harus membangun pondasi online marketing yang kuat, dengan landing page sebagai senjata utama yang harus diperhitungkan.

Landing page makanan mencuri perhatian pengunjung saat pertama kali mengunjungi website. Keberadaan landing page yang menarik dan efektif bukan hanya nilai tambah, melainkan kunci keberhasilan.

Apa itu Landing Page?

Dalam pemasaran online, landing page dirancang untuk tujuan tertentu dan ditandai dengan satu atau dua tombol Call to Action (CTA).

Homepage berfungsi sebagai halaman perkenalan terhadap brand dan memberikan informasi menyeluruh tentang penawaran website.

Dengan demikian, landing page tidak hanya menjadi alat pemasaran yang efektif tetapi juga sarana untuk meningkatkan visibilitas dan kesuksesan website secara keseluruhan.

10 Contoh Landing Page Makanan yang Menarik

1. McDonald’s 

contoh landing page makanan
Sumber: mcdonalds.co.id

McDonald’s memperindah produk makanannya dengan memasukkan gambar packaging Hello Kitty sebagai bagian dari edisi terbaru.

Selain menampilkan tombol CTA “Pesan Sekarang” dalam warna merah dan latar belakang berwarna merah muda yang memikat perhatian pembeli potensial, tampilan ini juga memuat nama serta deskripsi produk makanan untuk memberikan informasi lebih lanjut kepada calon pembeli.

2. Burger King

contoh landing page makanan
Sumber: bkdelivery.co.id

Untuk menciptakan daya tarik visual, Burger King menempatkan berbagai gambar makanan dengan warna-warna yang menarik dan tatanan sayuran sebagai latar belakangnya.

Sementara itu, tombol CTA tidak boleh terlewatkan, termasuk kolom untuk input alamat pengiriman pelanggan dan tombol “Explore” yang memungkinkan pelanggan menemukan restoran terdekat sekitar alamat mereka.

3. Bakmi GM

contoh landing page makanan
Sumber: bakmigm.com

Bakmi GM menampilkan landing page dan website dengan penggunaan warna yang sederhana namun sangat mengundang, memikat calon pembeli untuk menjelajahinya.

Keunikan muncul dari penamaan paket yang menarik minat orang yang melihat syarat dan ketentuan promo tersebut.

Untuk memudahkan calon pembeli, terdapat CTA “Find Store” yang memungkinkan mereka dengan mudah menemukan toko terdekat dari lokasi mereka.

Selain itu, CTA “Order Now” menciptakan dorongan bagi calon pembeli, membangkitkan keinginan mereka untuk segera membeli produk makanan yang ditawarkan.

4. Shihlin

landing page shihlin
Sumber: shihlin.id

Contoh landing page makanan dari Shihlin menampilkan jajanan makanan ringan khas Taiwan.

Penempatan gambar tersebut tidak hanya menarik, tetapi juga memberikan calon pembeli gambaran visual mengenai ukuran dan bentuk makanan. Tombol CTA “Order Now” semakin memperkuat efektivitas landing page.

5. The Harvest

landing page the harvest
Sumber: harvestcake.com

Lihatlah contoh landing page makanan dari The Harvest berikutnya. Dalam tampilan landing page mereka, The Harvest secara jelas memperlihatkan produk New Arrivals mereka yang hadir dalam berbagai bentuk dan rasa.

Tampilan landing page seperti ini menginspirasi kepercayaan calon pembeli terhadap kualitas cita rasa yang ditawarkan oleh The Harvest.

6. Yellow Fit Kitchen

landing page yellow fit kitchen
Sumber: yellowfitkitchen.com

Yellow Fit Kitchen memperlihatkan contoh landing page makanan yang tidak hanya menarik tetapi juga fungsional.

Dalam landing page mereka, Yellow Fit Kitchen dengan cerdas menempatkan berbagai tombol CTA yang secara tidak langsung mengundang calon pembeli untuk beralih ke pembelian produk.

Mengambil inspirasi dari landing page Yellow Fit Kitchen dapat menjadi langkah yang baik.

Landing page ini tidak hanya menampilkan berbagai promosi menarik, tetapi juga menempatkan foto wanita dengan tubuh ideal yang mendukung citra merek.

Headline dalam landing page membawa tagline dari Yellow Fit Kitchen, dengan dukungan subline yang menjamin uang kembali sebagai bentuk garansi.

7. Nasi Kuning Mbok Rum

website nasi kuning mbok rum
Sumber: mbokrum.com

Copywriting landing page untuk makanan mampu menunjukkan dirinya sebagai solusi terbaik untuk setiap acara calon pembeli.

Dengan menyajikan deskripsi makanan yang menonjolkan kelebihan sesuai dengan jenis acara, landing page ini berhasil menciptakan kesan yang kuat.

Keberhasilan landing page Mbok Rum mendapat dukungan dari keberagaman deskripsi makanan, tombol CTA, opsi chat/call dengan admin, testimoni, serta informasi tentang instansi yang telah menggunakan layanan katering Mbok Rum.

Semua ini secara bersama-sama memperkuat kepercayaan terhadap merek tersebut.

8. Gorry Gourmet

website gorry gourmet
Sumber: gorrygourmet.com

Kamu bisa melihat Gorry Gourmet sebagai contoh landing page makanan yang menawarkan pilihan makanan sehat dengan latar gambar yang ceria.

Headline dan subline tidak hanya menjadikan tampilan menarik tetapi juga memberikan kesan profesional, yang membuat konsumen yakin untuk melakukan pemesanan.

9. Healthy Go

website healthy go
Sumber: healthy-go.id

Healty Go menggunakan template landing page menarik untuk usaha makanan menciptakan daya tarik melalui penggunaan susunan konten yang sederhana.

Kontennya mencakup headline yang tepat, kelebihan makanan sehat, testimoni, dan daftar menu. Untuk meningkatkan kepercayaan, sebaiknya pasang foto “before after” dari konsumen dalam bagian testimoni.

10. My Meal Catering

website my meal catering
Sumber: mymealcatering.com

Usaha makanan sehat My Meal Catering sudah memberikan penekanan ekstra pada bagian headline dalam contoh landing page-nya.

Bagian ini memiliki peran krusial karena mampu memengaruhi citra merek sekaligus membangun kepercayaan pada calon konsumen.

Jangan lupa untuk menyertakan satu CTA terkait konsultasi gratis, tanpa perlu dua kali karena hal ini lebih efisien.

Sebagai alternatif, pertimbangkan untuk optimasi landing page dengan menggantinya dengan tombol Login/Sign Up, mengundang calon konsumen untuk menjadi anggota di layanan katering tersebut.

Mengapa Landing Page Penting dalam Strategi Digital Marketing?

Dalam digital marketing, landing page memegang peranan penting sebagai gerbang konversi yang sangat penting.

Tidak hanya berfungsi sebagai penyedia informasi, tetapi juga bertugas mengarahkan pengunjung untuk melakukan tindakan spesifik, seperti mengisi formulir atau melakukan pembelian.

Tingkat konversi suatu landing page dapat diukur dengan menghitung jumlah pengunjung yang berhasil melakukan tindakan yang diinginkan dibandingkan dengan total pengunjung yang mengunjungi halaman tersebut.

Usai sudah pembahasan mengenai contoh landing page makanan yang bisa kamu jadikan inspirasi tentunya untuk bisnis kuliner yang sedang kamu bangun atau kembangkan bisa dengan menggunakan template website gratis.

Semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk kamu yang mengalami kesulitan dalam mencari referensi landing page untuk usaha makanan.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan jangan lupa untuk terus ikuti artikel lainnya yang menarik hanya di Everpro, ya!

Benefit Everpro Funnel Landing Page Builder

Nah, kalau kamu belum menemukan referensi landing page untuk bisnis kamu jangan khawatir. Kamu bisa menggunakan Everpro Funnel Landing Page Builder yang punya banyak template landing page khusus untuk bisnis kamu!

  • Load time landing page cepat
  • Sub Domain & hosting page bisa dicustom dan GRATIS.

Yuk, daftar sekarang dan buat halaman tanpa perlu coding dengan Everpro Funnel Landing Page Builder!

Daftar Sekarang

Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya