everpro

Cek Disini! Tips Kirim Mobil Ekspedisi Jakarta Ke Makasar

Ingin tahu informasi seputar ekspedisi Jakarta ke Makasar? Yuk, simak artikel ini. Pembahasan mulai dari tips memilih ekspedisi, cara cek ongkir, sampai cek resi.

Setelah membaca, Anda akan mendapatkan informasi penting yang dapat diterapkan dari sebelum melakukan pengiriman paket barang maupun dokumen penting,

Tentu saja mempermudah proses pengiriman barang dan meminimalisir kendala pada pengantaran paket. Tanpa berlama-lama, berikut penjelasan ekspedisi Jakarta Makasar.

Baca juga: Rekomendasi Ekspedisi Jakarta Medan, Aman dan Terpercaya!

4 Cara Memilih Ekspedisi Jakarta Ke Makasar

ekspedisi jakarta ke makasar
Sumber: google.com

Banyak di luar sana membuka jasa pengiriman murah Jakarta Makasar tetapi ada beberapa barang yang tidak bisa Anda tracking atau lacak paket secara real time.

Penyebabnya karena tidak menyediakan pelayanan baik yang berkualitas. Pentingnya memilih jasa ekspedisi demi keamanan barang kiriman selama perjalanan.

  • Tersedia Fitur Tracking

Apabila jasa ekspedisi tersebut menyediakan sistem cek resi, berarti sudah memberikan jaminan bahwa paket Anda akan aman selama perjalanan.

  • Terdapat Fitur Cek Ongkir

Salah satu jasa ekspedisi terpercaya yakni menyediakan fitur cek ongkos kirim. Hal tersebut dapat membantu pelanggan untuk mengetahui biaya yang harus dipersiapkan.

  • Keamanan Barang dan Dokumen

Jasa ekspedisi harus menyediakan asuransi paket demi keamanan. Akan tetapi hal tersebut kembali lagi pada keputusan pelanggan untuk menggunakannya atau tidak.

  • Estimasi Waktu Pengiriman

Kejelasan dan ketepatan waktu jasa pengiriman memberikan rasa kepercayaan pada pelanggan. Sebab akan mempengaruhi kualitas dari pelayanan ekspedisi tersebut.

Cara Cek Ongkir Ekspedisi Jakarta Ke Makasar

ekspedisi jakarta ke makasar
Sumber: google.com

Fitur cek ongkir jasa pengiriman telah menjadi kebutuhan masyarakat. Mulai dari pelaku usaha UMKM, penjual online/seller, perusahaan, dan lain sebagainya.

Seringkali calon pelanggan tidak jadi membeli produk karena harga ongkos kirim yang mahal daripada produk. Maka dari itu, sebaiknya lakukan cek ongkir terlebih dahulu.

Apabila Anda masih bingung atau belum tahu fitur cek tarif ongkos kirim terpercaya. Silahkan gunakan Everpro sebagai platform terpercaya para business owner.

ekspedisi jakarta ke makasar
Sumber: everpro.id
  1. Masuk ke website dengan cara klik di sini https://everpro.id/cek-ongkir/
  2. Selanjutnya klik tombol Dari Mana, Ke Mana, dan Berat barang kiriman
  3. Setelah itu, klik tombol Cari untuk mengetahui jumlah ongkos kirim

Metode Kirim Mobil Ekspedisi Jakarta Ke Makasar

ekspedisi jakarta ke makasar
Sumber: google.com

Jasa ekspedisi dapat melakukan pengiriman mobil dari Jakarta ke Makassar maupun sebaliknya. Selain itu, memberikan jaminan keamanan mobil selama proses pengiriman.

Terdapat beberapa metode untuk pengiriman mobil yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Dari segi estimasi waktu dan ongkos kirim, Seperti di bawah ini.

  • Self drive yaitu pengantaran mobil langsung oleh supir ekspedisi
  • Car Towing yaitu pengiriman dengan truk yang bisa membawa lebih dari 1 mobil
  • Car Carrier yakni truk khusus yang hanya bisa mengangkut 1 mobil sedan
  • Container yakni memasukkan mobil ke dalam kontainer dengan peti kemas

Baca juga: Terjamin Keamanan Paket! 5 Ekspedisi Jakarta Makassar Terbaik

Proses Pengiriman Mobil Ekspedisi Jakarta Ke Makasar

ekspedisi jakarta ke makasar
Sumber: google.com

Pertama, pihak ekspedisi akan melakukan penjemputan dan pengecekan mobil langsung ke rumah pengirim. Pengecekan guna mengetahui kondisi kendaraan mobil terkini.

Kedua, pengiriman unit ke pelabuhan. Dengan cara menggunakan metode kirim mobil self drive, car towing maupun car carrier. Lalu mobil akan di kirim ke pelabuhan

Ketiga, pengiriman unit ke pulau tujuan. Setelah mobil berada di pelabuhan, maka akan dilanjut menggunakan transportasi laut yaitu dengan kapal laut cargo.

Keempat, pengiriman unit ke lokasi tujuan. Apabila sudah melewati proses ke labuhan dan transportasi laut. Selanjutnya mobil akan menuju lokasi tujuan penerima mobil.

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Barang Lewat Kereta Api

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik terakit topik mengirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih

Cara Kirim Paket JNE

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik cara kirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih mengerti