everpro

Delivered Artinya dalam Pengiriman Barang, Ketahui!

Apakah Anda sudah tahu arti kata delivered pada status pengiriman paket? Kata ini sering dijumpai saat menggunakan jasa pengiriman barang.

Pasti sudah tidak asing mendengar atau melihat kata tersebut ketika Anda belanja online di salah satu e-commerce atau marketplace.

Saat pihak pengantar barang atau kurir telah mengirim paketnya kepada customer, maka kurir akan melakukan update pada status pengiriman paket.

Mari simak artikel terbaru dari Everpro hingga tuntas yang membahas salah satu kata populer pada status pengiriman paket barang. 

Delivered Artinya Adalah?

delivered
Sumber: google.com

Untuk mengetahui apa itu Delivered, maka perlu mengerti terjemahan artinya. Mengutip dari Dictionary Cambridge, delivered adalah bentuk past simple dan past participle dari kata Deliver, yang artinya “to take goods, letters, parcels, etc. to people’s houses or places of work.”

Jika menerjemahkannya kedalam Bahasa Indonesia, maka artinya adalah membawa barang, surat, parsel, dan lain-lain ke rumah orang atau tempat kerja.

Deliver memiliki arti mengantarkan, menyerahkan, menyampaikan, melepaskan, dan masih banyak lagi artinya. Kata ini termasuk kata kerja yang menyatakan suatu tindakan.

Baca juga: Apa Itu Consignee? Inilah Penjelasannya Dalam Kamus Bisnis

Arti Delivered dalam Pengiriman Barang

Kata ini berkaitan erat dengan jasa pengiriman, karena merupakan istilah yang sering muncul dalam status pengiriman barang.

Status delivered artinya adalah barang kiriman Anda sudah sampai ke alamat tujuan. Atau pihak customer sudah menerimanya.

Delivered to Artinya?

delivered
Sumber: google.com

Arti delivered to yaitu status pengiriman paket menunjukkan bahwa barang Anda sudah diterima oleh customer. Atau sudah sampai ke lokasi tujuan tanpa kendala apapun.

Jadi kata delivered to artinya kiriman paket Anda yang di bawa oleh kurir jasa ekspedisi sudah benar-benar sampai di alamat tujuan dengan baik.

Status pengiriman ini untuk memberitahu pihak pengirim barang dan pihak jasa pengiriman, bahwa barang kiriman sudah berada di tangan customer.

Berapa Lama Status Pengiriman Berubah Menjadi Delivered?

Delivered artinya dalam status pengiriman adalah barang berhasil dikirim ke lokasi penerima. Tentu memerlukan waktu untuk status berubah menjadi terkirim. Terkait waktu barang terkirim tergantung dari jarak tempuh dan jenis layanan.

Adapun perkiraan waktu barang sampai hingga status berubah menjadi deliver adalah dengan membedakan berdasarkan kategori layanannya seperti berikut ini:

  • Same Day: dalam kurun waktu 24 jam dari penyerahan barang ke kurir.
  • Next Day: sampai keesokan hari dari penyerahan barang.
  • Reguler: 2 – 4 hari.
  • Ekonomi: 3 – 14 hari, tergantung jarak tempuh lokasi tujuan.
  • Cargo: 2 – 5 hari sampai ke lokasi penerima.

Cara Mengatasi Status1 Delivered tapi Belum Menerima Barang

Status delivered artinya barang telah sampai ke lokasi penerima. Namun, terkadang bisa terjadi kendala sehingga status berubah namun penerima masih belum menerima barang.

Cara mengatasi jika terjadi hal ini adalah dengan opsi berikut ini:

  • Menghubungi customer service melalui call center yang tersedia dari jasa pengiriman yang mengirimkan paket tersebut.
  • Langsung mendatangi agen jasa pengiriman terdekat untuk menanyakannya kepada petugas terkait status terkirim namun belum menerima barang.

Baca juga: Penjelasan Istilah Pengiriman Barang – Arrived

Demikian artikel terbaru dari Everpro mengenai salah satu kata yang sering muncul dalam status pengiriman. Informasi ini sangat bermanfaat bagi berbagai pihak mulai dari pengirim barang, penerima barang, dan jasa ekspedisi.

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan