everpro

Pengertian Include dan Contoh Penggunaannya

Menurut hasil terjemahan kamus bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, include memiliki arti termasuk dan memasukkan. Dalam pengiriman, kata ini bisa terdapat pada suatu syarat dan ketentuan, juga bisa anda temukan untuk promosi layanan jasa pengiriman. Agar lebih jelas baca artikel ini sampai tuntas.
include

Arti kata include- mungkin anda sering mendengarnya, tapi apakah sudah tahu pengertiannya? Artikel ini akan membahas tentang include, jadi simak untuk mendapatkan jawabannya.

Terdapat banyak kata dari bahasa asing yang digunakan dalam percakapan atau pemberitaan sesuatu. Baik itu dalam slogan, iklan, lirik lagu, informasi persyaratan, dan sebagainya.

Bentuk kata tersebut bisa menjadi kata dasar untuk menentukan suatu informasi. Salah satunya adalah kata include yang penggunaannya sering berada di berbagai jenis kalimat.

Lantas apa arti kata include? Simak penjelasan berikut ini hingga tuntas untuk mengetahui informasinya.

Apa Arti Include?

include
Sumber: pexels.com

Menurut hasil terjemahan kamus bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, include memiliki beberapa pengertian. Pertama, kata ini memiliki arti termasuk dan memasukkan.

Kedua, kata ini juga memiliki arti berisi. Ketiga, kata ini memiliki pengertian memuat. Banyaknya arti dari kata include, membuat penggunaannya terdapat dalam beberapa topik termasuk dalam pengiriman barang.

Selain kata ini, terdapat berbagai kata dari bahasa Inggris yang digunakan dalam istilah pengiriman. Dengan demikian, menjadi hal yang penting untuk mulai mengembangkan kosakata dalam bahasa Inggris.

Salah satu caranya adalah dengan membaca artikel yang menjelaskan arti suatu kata secara komprehensif beserta contohnya agar anda lebih mengerti.

Baca juga: Mengenal ETD dalam Kegiatan Logistik, Ini Penjelasannya!

Everpro

Arti Kata Include dan Cara Penggunaannya

include
Sumber: google.com

Seperti pembahasan sebelumnya, kata ini memiliki arti termasuk dan memasukkan. Penggunaan kata ini dalam bahasa Inggris menyesuaikan dengan bentuk kalimat, baik itu kalimat lampau atau masa sekarang. 

Penggunaan kata ini sering berada dalam kalimat percakapan sehari-hari. Kata termasuk, menjelaskan hal-hal yang menjadi satu bagian dalam sebuah ketentuan, kegiatan, atau sesuatu lainnya.

Untuk dapat memahami kata ini dalam suatu kalimat, anda perlu memperhatikan subjek, objek, kata benda, dan kata lainnya yang tergabung dalam satu kalimat. 

Kata ini juga sering terdapat dalam kalimat promosi atau iklan. Seperti saat menjelaskan benefit yang konsumen bisa dapatkan jika mengambil suatu penawaran.

Begitupun dalam pengiriman, kata ini bisa terdapat dalam suatu syarat dan ketentuan, juga bisa anda temukan untuk promosi layanan jasa pengiriman. Agar lebih jelas bagaimana cara penggunaannya, anda bisa melihat dari contoh kalimatnya.

Baca juga: Arti End Pada Terjemahan Bahasa Indonesia

Contoh Penerapannya dalam Kalimat

include
Sumber: pexels.com

Banyak topik yang menggunakan kata ini, karena “termasuk” merupakan kata dasar untuk memberi makna informasi dalam suatu kalimat. Lantas bagaimana contoh penggunaan kata “termasuk” dan “include”?

Berikut contoh-contohnya:

  1. This phone includes installation software for free. Artinya: ponsel ini termasuk (serta) instalasi perangkat lunak dengan gratis.
  2. Dapatkan penawaran spesial diskon 10% termasuk gratis ongkir, dengan membeli barang di toko kami.
  3. Sewa rumah mewah dengan promo murah include private pool di Dago Atas.

Itulah penjelasan mengenai kata include dari mulai pengertian, cara penggunaan, hingga contoh kalimatnya.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

Simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?