everpro

Simak! Arti Kata Include dalam Bahasa Indonesia, Cara Penggunaannya, Sinonim dan Antonim, Contoh Penerapan

Pernahkah kamu menemukan kata “include” dalam tulisan atau percakapan sehari-hari? Yuk, simak artikel ini dan cari tahu makna dibalik kata tersebut!

Terdapat banyak kata dari bahasa asing yang digunakan dalam percakapan atau pemberitaan sesuatu. Baik itu dalam slogan, iklan, lirik lagu, informasi persyaratan, dan sebagainya.

Bentuk kata tersebut bisa menjadi kata dasar untuk menentukan suatu informasi. Salah satunya adalah kata include yang penggunaannya sering berada di berbagai jenis kalimat.

Lantas apa arti kata include? Simak penjelasan berikut ini hingga tuntas untuk mengetahui informasinya.

Apa Arti Include?

include
Sumber: Pexels

Menurut hasil terjemahan kamus Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, include memiliki beberapa pengertian. Pertama, kata ini memiliki arti termasuk dan memasukkan.

Kedua, kata ini juga memiliki arti berisi. Ketiga, kata ini memiliki pengertian memuat. Banyaknya arti dari kata include, membuat penggunaannya terdapat dalam beberapa topik termasuk dalam pengiriman barang.

Selain kata ini, terdapat berbagai kata dari bahasa Inggris yang digunakan dalam istilah pengiriman. Dengan demikian, menjadi hal yang penting untuk mulai mengembangkan kosakata dalam bahasa Inggris.

Salah satu caranya adalah dengan membaca artikel yang menjelaskan arti suatu kata secara komprehensif beserta contohnya agar Anda lebih mengerti.

Baca juga: Mengenal ETD dalam Kegiatan Logistik, Ini Penjelasannya!

Arti Kata Include dan Cara Penggunaannya

include
Sumber: google.com

Seperti pembahasan sebelumnya, kata ini memiliki arti termasuk dan memasukkan. Penggunaan kata ini dalam Bahasa Inggris menyesuaikan dengan bentuk kalimat, baik itu kalimat lampau atau masa sekarang. 

Penggunaan kata ini sering berada dalam kalimat percakapan sehari-hari. Kata termasuk, menjelaskan hal-hal yang menjadi satu bagian dalam sebuah ketentuan, kegiatan, atau sesuatu lainnya.

Untuk dapat memahami kata ini dalam suatu kalimat, Anda perlu memperhatikan subjek, objek, kata benda, dan kata lainnya yang tergabung dalam satu kalimat. 

Kata ini juga sering terdapat dalam kalimat promosi atau iklan. Seperti saat menjelaskan benefit yang konsumen bisa dapatkan jika mengambil suatu penawaran.

Begitupun dalam pengiriman, kata ini bisa terdapat dalam suatu syarat dan ketentuan, juga bisa Anda temukan untuk promosi layanan jasa pengiriman.

Agar lebih jelas bagaimana cara penggunaannya, Anda bisa melihat dari contoh kalimatnya.

Baca juga: Cari tahu! Arti End Pada Terjemahan Bahasa Indonesia

Sinonim dan Antonim Kata Include

include
Sumber: Freepik

Kata yang berasal dari Bahasa Indonesia atau pun Bahasa Inggris tentunya memiliki sinonim dan antonim yang penting untuk kamu ketahui agar memperkaya kosakata.

Perbedaan sinonim dan antonim adalah sinonim berisi kata yang memiliki makna yang sama atau mirip, sedangkan antonim berisi kata yang memiliki makna yang tidak sama atau lawan kata.

Pada kata include itu sendiri pasti memiliki sinonim dan antonim, maka dari itu berikut adalah beberapa sinonim dan antonim dari kata include.

Sinonim Kata Include

  • Accept: Menyetujui
  • Add: Menambahkan
  • Admit: Mengakui, Mengizinkan, Masuk
  • Allow: Mengizinkan
  • Carry: Membawa
  • Contain: Memuat atau Berisi
  • Get: Memasukkan

Antonim Kata Include

  • Exclude: Tidak Termasuk
  • Fail: Gagal
  • Reject: Menolak
  • Remove: Menghapus
  • Stop: Menghentikan

Baca Juga: On Going Biasa di Sebut On Process, Samakah Artinya? Yuk, Simak!

Contoh Penerapannya dalam Kalimat

include
Sumber: Pexels

Banyak topik yang menggunakan kata ini, karena “termasuk” merupakan kata dasar untuk memberi makna informasi dalam suatu kalimat. Lantas bagaimana contoh penggunaan kata “termasuk” dan “include”?

Berikut contoh-contohnya:

  1. This phone includes installation software for free. Artinya: ponsel ini termasuk (serta) instalasi perangkat lunak dengan gratis.
  2. Dapatkan penawaran spesial diskon 10% termasuk gratis ongkir, dengan membeli barang di toko kami.
  3. Sewa rumah mewah dengan promo murah include private pool di Dago Atas.

Itulah penjelasan mengenai kata include beserta cara penggunaannya, sinonim dan antonim, sampai contoh penerapannya dan semoga dengan informasi dari artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang pastinya informatif dan menarik hanya di Everpro!

Selain kata-kata yang digunakan dalam sehari-hari ketika kamu mempunya bisnis online juga memerlukan layanan resmi dan terpercaya untuk mengirimkan barang dalam sehari-hari.

Sekarang, ada layanan Everpro yang bisa mengirimkan paket bisnis toko online kamu untuk sehari hari yaitu Everpro Shipping.

Pilihan terbaik untuk pengiriman paketmu yang tersedia 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia dan memiliki fitur unggulan yaitu rendah RTS.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lainnya jika menggunakan layanan ini untuk pengiriman paketmu.

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 35% untuk metode pengiriman reguler. (Ref: Promo Page)
  • Biaya Retur gratis, COD fee 3%
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi (Upload bulk orders)
  • Pencairan dana COD otomatis dalam 1×24 jam setiap hari (Senin-Minggu)
  • Jemput paket di mana saja dan bebas tentukan jadwalnya kapan saja. Tanpa minimal jumlah atau berat.
  • Data penjualan dan pengiriman tersaji dalam satu dashboard lengkap.
  • Mudah klaim bila paket bermasalah dengan fitur Ticketing antara user, tim Everpro, dan tim 3PL

Yuk, daftar sekarang juga dan gunakan layanan pengiriman paket bisnis online kamu sehari-hari dengan Everpro Shipping!

Daftar Sekarang

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan