everpro

Penuhi Kebutuhan Pengiriman Cepat dengan ID Express!

id express

Sedang mencari jasa pengiriman untuk mendistribusikan pesanan bisnis anda? Simak artikel tentang ID Express ini untuk menjadi pilihan partner bisnis anda.

Jasa pengiriman banyak dibutuhkan untuk membantu urusan operasional perusahaan. Misalnya sebagai pebisnis online, jasa pengiriman menjadi sarana mengirimkan barang ke pelanggan.

Dengan memilih jasa pengiriman terbaik akan berdampak positif untuk bisnis anda juga. Karena dengan pengiriman yang cepat pelanggan akan lebih puas dan berpotensi membeli kembali dari toko anda.

ID Express menawarkan pengiriman dengan sistem robotik yang dapat memangkas waktu dan biaya pengiriman. 

Ingin mengetahui apa saja layanannya? Kenali lebih lanjut mengenai perusahaan ini sebagai pilihan mitra jasa pengiriman bisnis anda dengan membaca ulasan berikut.

Tentang Perusahaan ID Express

id express
Sumber: google.com

ID Express Logistik Indonesia atau lebih dikenal ID Express adalah perusahaan logistik yang telah resmi berdiri sejak Maret 2019. Perusahaan yang menyediakan layanan pengiriman ini merupakan supply chain infrastruktur pertama di Indonesia.

Maksudnya adalah jasa pengiriman ini mengoptimalkan pengelolaan sistem dan teknologi canggih serta penggunaan perangkat lunak berbasis robot.

Nama sistem robotik ini adalah Automated Guided Vehicle yang dapat membantu manajemen persediaan menjadi lebih efektif dan efisien. Selain itu, ID Express juga menerapkan konsep desentralisasi.

Artinya sistem pengelolaan yang tersebar, sehingga biaya dan waktu pengiriman jadi berkurang. Konsep ini tentu dapat membantu bisnis anda untuk menarik minat pelanggan karena ongkir murah dan cepat.

Everpro

Saat ini jasa pengiriman ID Express telah tersedia lebih dari 1.000 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga anda dapat mengirimkan barang kemanapun hingga wilayah pelosok.

Visi

Menjadi jasa pengiriman ekspres berbasi teknologi yang terbesar di Asia Tenggara dengan fokus pada e-commerce, marketplace, retail, 4PL, principal business, social commerce, dan Return Logistic.

Misi

  • Mempermudah akses layanan untuk pengiriman tanpa batas.
  • Memprioritaskan kecepatan, ketepatan, dan keamanan teknologi terbaru berbasis robot.
  • Inovasi di bidang teknologi untuk meningkatkan layanan pengiriman yang terpercaya.
  • Memberi layanan pengiriman yang berkualitas di Indonesia dan Asia Tenggara.

Baca juga: Jasa Ekspedisi Murah Dengan Pengiriman Tercepat

Pencapaian ID Express

id express
Sumber: google.com

ID Express merupakan jasa pengiriman baru yang performanya kian meningkat. Dalam waktu satu tahun, perusahaan ini sudah memiliki lebih dari 21 gudang. 

Selain itu jasa pengiriman ini juga sudah memiliki 25 gudang dan distribution center, serta pelayanan mencakup seluruh wilayah Indonesia.

ID Express telah memiliki lebih dari 1.000 partner, kurir yang tersebar di 98 kota besar, serta lebih dari 7.000 total pengiriman di seluruh kota di Indonesia

Jenis Layanan ID Express

id express
Sumber: google.com

Jasa pengiriman tentu tidak lepas dari jenis layanan yang dimilikinya. Berbagai jenis layanan bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan pengiriman.

Berikut jenis layanan dari ID Express:

Reguler

Hampir semua jasa pengiriman memiliki jenis layanan standar yaitu Reguler. Melalui pelayanan ini anda dapat mengirimkan barang ke seluruh wilayah Indonesia. Estimasi pengiriman juga hanya 3 sampai 5 hari kerja.

Selain itu tarif ongkir juga relatif murah, dan tentunya tergantung dari jarak tempuh pengiriman. Anda bisa menggunakan layanan ini untuk mengirim paket ke wilayah manapun di Indonesia.

Same Day

Apabila anda membutuhkan layanan kirim barang yang cepat, Same Day adalah solusinya. Karena paket akan sampai ke lokasi tujuan dalam kurun waktu 24 jam.

Saat ini layanan Same Day hanya tersedia di Jabodetabek. Bagi anda yang membutuhkan kirim cepat ke dalam kota atau luar kota namun masih di wilayah Jabodetabek, bisa menggunakan layanan ini agar barang cepat sampai.

IDlite

Layanan lain yang bisa anda pilih adalah IDlite untuk mengirimkan barang dengan tarif ongkir yang ekonomis. Layanan unggulan dari ID Express ini hanya mematok tarif mulai dari Rp 6 ribu saja untuk berat barang 500 gram.

Wilayah cakupan layanan ini sama dengan Same Day, yaitu tersedia di Jabodetabek saja. Anda yang berada di wilayah tersebut bisa mengirimkan paket dengan cepat dan harga yang murah.

Cargo

Selain kebutuhan pengiriman ekspres anda juga bisa mengirim barang berskala besar melalui layanan Cargo. Anda dapat mengirimkan barang dengan berat diatas 10 kg menggunakan layanan ini dengan hemat dan aman sampai tujuan.

Kelebihan dan Kekurangan Jasa Pengiriman ID Express

id express
Sumber: google.com

Sebelum memilih jasa pengiriman sebagai partner bisnis anda, tentu perlu memperhatikan kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk kemudian memilih pilihan terbaik.

Berikut kelebihan dan kelemahan dari jasa pengiriman ID Express:

Baca juga: Sederet Perusahaan Ekspedisi Terbaik Saat Ini, Cek Disini!

Kelebihan

Terdapat beberapa kelebihan dari jasa pengiriman ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Tarif Ongkir yang Terjangkau

Kelebihan pertama yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan layanan dari ID Express adalah tarif ongkir yang terjangkau. Dengan tarif ongkir mulai dari Rp 6 ribu anda sudah bisa kirim barang ke alamat tujuan.

  • Tersedia Layanan Penjemputan

Salah satu hal yang dibutuhkan pebisnis untuk mengirim barang ke pelanggan adalah adanya layanan pick up atau penjemputan. Dengan layanan ini, penjual tidak perlu repot datang ke agen terdekat untuk kirim paket tentu menjadi lebih efisien.

  • Terdapat Fitur-fitur yang Dapat Memudahkan Pelanggan

Sebagai jasa pengiriman berbasis teknologi, anda bisa menemukan kemudahan melalui fitur-fiturnya. Anda bisa cek resi, cek tarif ongkir, hingga mengetahui lokasi agen ID Express terdekat melalui website atau aplikasinya.

Kekurangan

Terdapat juga beberapa kekurangan dari jasa pengiriman ID Express, sebagai berikut:

  • Ketersediaan Kantor Cabang yang Masih Sedikit

Kekurangan pertama dari jasa pengiriman ini adalah ketersediaan cabang yang masih sedikit. Hal ini bisa menjadi penyebab pengiriman paket yang telat. Karena perusahaan ini masih baru, tentu mereka membutuhkan waktu untuk memperluas cabang.

  • Rute Pengiriman Terkadang Salah

Kekurangan terakhir dari jasa pengiriman ini adalah terkadang kurir harus berkeliling dahulu untuk menemukan alamat tujuan. Penyebabnya kemungkinan karena sistem penyortiran yang kurang tepat.

Kontak Perusahaan

kontak perusahaan
Sumber: google.com

Apabila terdapat kendala terkait pengiriman atau anda memiliki keluhan, maka sebaiknya langsung hubungi pihak customer service dari jasa pengiriman ini. Anda juga bisa mendatangi kantor terdekat untuk mendapat penyelesaian secara langsung.

Email: info@idexpress.com

Website: idexpress.com

Nomor Telepon: (021) 8082 3899

WhatsApp: 0882-0001-11000

Demikian penjelasan mengenai ID Express yang merupakan jasa pengiriman baru dan bisa menjadi pilihan mitra bisnis anda.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?