Yuk, Simak! Pengenalan Internet Marketing Bagi Pebisnis Pemula

internet marketing

Mau belajar pemasaran online? atau ingin tahu alasan mengapa seorang pebisnis harus memanfaatkan internet sebagai media pemasaran online? Pada artikel ini, Everpro akan memberikan rangkuman seputar internet marketing.

Secara garis besar, keuntungan utamanya yaitu praktis dan mudah dalam membantu Anda menyaring audiens sesuai target market yang telah dibuat.

Apakah Anda sudah mulai tertarik? Mari simak artikel ini hingga tuntas mengenai pengertian, tujuan, dan ciri-cirinya.

Apa Itu Internet Marketing?

internet marketing
Sumber: google.com

Apa itu internet marketing yaitu sebuah strategi pemasaran online menggunakan jaringan internet dan platform online.

Memiliki tujuan mempengaruhi pelanggan untuk membeli suatu produk atau jasa dengan cara promosi. Apabila promosi berjalan sesuai target, maka dapat meningkatkan volume penjualan.

Internet marketing merupakan kegiatan-kegiatan pemasaran dengan media digital seperti media sosial, marketplace, website, dan sebagainya. Pada intinya, kegiatan tersebut menggunakan jaringan internet dan media digital.

Pengertian Internet Marketing dan Tujuannya

internet marketing
Sumber: google.com
  • Pengertian internet marketing 

Merupakan strategi pemasaran online dengan cara mengiklankan produk atau jasa melalui internet serta platform online.

Di era serba digital, pemasaran lewat internet memang sudah terbukti sebagai metode penjualan paling efektif. Karena mudah dan praktis dalam memberikan keuntungan berlipat daripada pemasaran tradisional.

Selain itu, jangkauan pemasarannya lebih luas. Bahkan apabila Anda menetapkan strategi yang tepat, bisa memasarkan produk sampai ke luar negeri.

Everpro
  • Tujuan Pemasaran Online

Tujuan pemasaran online untuk memperkenalkan produk ke target audiens yang lebih luas, dengan cara melakukan promosi untuk meningkatkan penjualan.

Sebagai contoh, seorang mahasiswa memiliki bisnis di bidang fashion. Ia memanfaatkan internet sebagai peluang untuk memasarkan produknya.

Tak hanya itu, Ia juga memasarkan produknya di toko online, beragam marketplace, e-commerce, hingga memiliki website khusus.

Website bisnis tersebut berisikan katalog produk yang memudahkan calon pelanggan untuk belanja langsung ke toko online miliknya.

Jadi sudah bisa ditarik kesimpulan, bahwa kegiatan-kegiatan dari contoh di atas merupakan tujuan dari pemasaran melalui internet.

Ciri-Ciri Internet Marketing Adalah

internet marketing
Sumber: google.com

Ciri-ciri internet marketing atau pemasaran secara digital memiliki 4 poin seperti berikut ini:

  • Memiliki ruang lingkup yang besar dalam menjalankan promosi produk atau jasa.
  • Terjadinya komunikasi dari berbagai arah, antara penjual dan pembeli yang bisa saling berdiskusi mengenai keterangan produk.
  • Komunikasi yang responsif serta terbuka terhadap pelanggan, saat ini banyak e-commerce yang menyediakan layanan konsumen 24 jam.
  • Promosi fleksibel dan efektif, Anda bisa melakukan promosi melalui social media hingga artikel melalui blog.

Demikian penjelasan mengenai internet marketing yang bisa membantu perkembangan bisnis Anda. Nantikan artikel berkualitas lainnya dari Everpro ya! Pastinya selalu memberikan manfaat bagi perkembangan bisnis Anda.

Selain itu, nikmati kemudahan dengan pengiriman paket melalui aplikasi Everpro yang menyediakan 15+ ekspedisi, pick up paket, bonus Cashback 30%, GRATIS biaya return, pencairan dana COD 1 hari, akses laporan aktivitas penjualan, sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi.

Yuk, Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?