Apakah JNE YES Bisa Kirim Paket 1 Hari Sampai? Yuk, Simak!

JNE

JNE Bisa Kirim Paket 1 Hari Sampai – Saat ini minat masyarakat untuk berbelanja online semakin tinggi. Oleh karena itu, ada beberapa jasa pengiriman yang dapat menjadi fasilitas untuk mengirim barang. Salah satu jasa pengiriman yang sudah tidak asing lagi bagi kita adalah JNE. JNE yes merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang sering digunakan.

Baik untuk mengirim barang maupun saat memesan barang. Ada Alasan kenapa orang-orang suka menggunakan JNE adalah karena lokasinya dan harganya yang terjangkau. JNE masih memiliki keunggulan lain. Berikut Apakah JNE Bisa Kirim Paket 1 Hari Sampai? berikut penjelasan detailnya:

Divisi Express JNE 

JNE YES berada di bawah Divisi JNE Express. Divisi JNE Express melayani paket dan dokumen yang sensitif terhadap waktu (dengan mempertimbangkan waktu pengiriman). Divisi JNE Express melayani pengiriman barang ke tujuan domestik melalui lebih dari 1.500 titik layanan mulai dari penjemputan hingga pengantaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan ini memanfaatkan moda transportasi tercepat yang tersedia dan melayani berbagai jenis layanan sesuai kebutuhan pelanggannya.

Apa itu JNE YES?

YES adalah layanan dengan waktu pengiriman di tempat tujuan pada hari berikutnya (1 hari), termasuk hari Minggu dan hari libur. Untuk layanan JNE YES berlaku batas waktu maksimal. Jadi istilahnya JNE YES itu seperti layanan khusus/istimewa. Ongkos kirimnya tentu juga lebih mahal dari yang biasa.

Layanan yang satu ini juga akan selalu memastikan bahwa paket akan sampai di penerima paling lambat pukul 23:59 waktu setempat. Jika paket tidak berhasil diterima setelah pukul 23.59 keesokan harinya, JNE memberikan garansi uang kembali jika keterlambatan pengiriman disebabkan oleh JNE.

Kelebihan JNE yang Perlu Anda Ketahui

Pengiriman Cepat

Salah satu hal yang dicari oleh para konsumen dalam pengiriman barang adalah sebuah kecepatan. Jasa pengiriman yang dapat mengirimkan sebuah barang dengan cepat akan membuatnya disukai oleh konsumen, dan alhasil konsumen akan menggunakan jasa pengiriman kembali. JNE juga hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, seperti kecepatan dalam pengiriman barang. 

Baca juga: Estimasi Pengiriman JNE Reguler. Simak Disini!

Apakah JNE Bisa Kirim Paket 1 Hari Sampai?

Hal yang satu ini juga yang menjadi salah satu alasan kenapa JNE menjadi salah satu jasa pengiriman terbaik di Indonesia. Kita juga biasanya belanja online menggunakan jasa pengiriman JNE, dari Jabodetabek ke Bandar Lampung biasanya hanya memakan waktu 1 hari. Sangat cepat bukan?

1. Memiliki Banyak Cabang

Seperti yang kita sebutkan sebelumnya, salah satu alasan saya sering menggunakan JNE untuk mengirim barang adalah karena lokasinya yang dekat dengan rumah saya. Dan nyatanya, kantor JNE tersebar dimana-mana dan bisa ditemukan dengan mudah. Melansir dari situs resmi JNE, saat ini JNE memiliki 6000 titik layanan dan akan terus bertambah tiap tahunnya, serta memiliki lebih dari 40.000 karyawan.

Everpro

2. Ongkos Kirim JNE Murah

Ongkos kirim murah menjadi keunggulan dan keunggulan JNE yang membuatnya sangat diminati konsumen. Walaupun biaya pengiriman JNE murah, namun tetap memberikan kualitas pengiriman terbaik untuk pelanggan. Apalagi JNE telah menjalin kerjasama dengan beberapa e-commerce besar, seperti Shopee, Tokopedia, dll. Sehingga Anda bisa berbelanja dan mendapatkan gratis ongkos kirim.

3. Menyediakan Banyak Pilihan Paket

Dengan banyaknya pilihan paket yang telah disediakan oleh JNE ini sendiri, Anda juga dapat memilih paket pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin mengirim barang yang besar dan berat, karena JNE menyediakan paket yang tepat untuk Anda.

4. Memiliki Sistem Online yang Mudah

Apakah Anda ingin tahu biaya pengiriman JNE dari satu tempat ke tempat lain? Atau Anda hanya ingin melacak di mana tata letak dari paket Anda? Maka jangan pernah khawatir, semua ini bisa dilakukan dengan mudah melalui website JNE atau aplikasi myJNE. Tidak hanya mengecek ongkos kirim dan kwitansi, melalui website dan aplikasi JNE Anda juga bisa mengetahui informasi lain seputar JNE.

Baca juga: Info Lengkap JNE Express yang Memudahkan Pengiriman Paket

5. Pelayanan Pelanggan

JNE memiliki customer service yang siap menangani berbagai keluhan konsumen. Jika Anda memiliki keluhan tentang JNE, jangan ragu untuk segera menghubungi mereka. Anda dapat menghubungi CS JNE melalui nomor (62 21) 2927 8888, atau dapat juga mengirimkan email ke customercare@jne.co.id.

6. Bisa Bayar di Tempat (COD)

Beberapa pembeli online akan jauh lebih memilih untuk melakukan pembayaran di tempat, atau biasa kita sebut dengan COD (cash on delivery) karena akan jauh lebih aman. Sistem dari pembayaran on-site memang jauh lebih aman dan mudah, sehingga tidak heran ada banyak orang yang menyukainya.

Pertanyaan Seputar Ekspedisi JNE

Berapa Lama Proses JNE YES Digudang?

Proses JNE YES di gudang biasanya tidak memakan waktu lama, karena dari gudang paket akan langsung didistribusikan/dikirim oleh kurir ke alamat tujuan. Intinya, ini tergantung pada jenis layanan JNE yang Anda gunakan. Layanan JNE YES akan diproses di hari yang sama, sedangkan jika menggunakan layanan JNE Reguler akan memakan waktu lebih lama. Pengiriman barang menggunakan jenis jasa JNE YES. 

Jika kita melacak dengan nomor resi maka status akan segera langsung berubah di waktu yang sama juga. Dari ‘Diterima di Gudang’ akan berubah menjadi ‘Dengan Kurir Pengiriman’ (sudah dibawa oleh kurir) hanya dalam beberapa jam. Kurir biasanya akan mengirimkan paket menggunakan jasa JNE YES terlebih dahulu. Layanan JNE YES diprioritaskan dibandingkan dengan layanan yang lainnya.

Baca juga: Estimasi Pengiriman JNE Reguler. Simak Disini!

Berapa Hari Pengiriman dengan JNE YES?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pengiriman dengan ekspedisi JNE YES hanya memakan waktu 1 hari. Jadi kalau barang dikirim hari ini, besoknya sampai. Hal ini berlaku pada hari libur. Jadi misalnya barang dikirim hari Sabtu, maka keesokan harinya (Minggu) sebelum pukul 23.59 seharusnya barang sudah sampai.

Mengapa Pengiriman JNE YES Saya Terlambat?

Banyak orang yang cukup sering melakukan pengiriman paket barang dengan jasa JNE YES karena yang satu ini memiliki banyak kelebihan. Selama ini, semua pembeli yang menggunakan layanan JNE YES mengklaim bahwa mereka menerima paketnya dalam waktu satu hari. Namun jika terjadi keterlambatan, kemungkinan penyebabnya antara lain:

  • Ada kesalahan penulisan alamat tujuan
  • Pengirim terlambat mengirimkan barang

Estimasi Pengiriman JNE YES Berapa Hari?

Layanan ini memiliki estimasi pengiriman yang cepat. JNE YES hanya memerlukan waktu satu hari untuk barang sampai ke tempat tujuan.

Jadi apabila anda mengirimkan paket siang ini, maka keesokan hari paket telah sampai ke penerima. Namun apabila anda mengirimkan pada malam hari dengan jarak yang sangat jauh bisa jadi barang sampai pada besok malam atau keesokan harinya lagi. Rentang waktu pengirimannya adalah 24 jam.

Selain itu proses pengiriman barang ini tetap berjalan meski hari libur. Misalnya anda mengirimkan paket pada hari Sabtu, penerima akan mendapatkan barangnya pada hari Minggu walaupun itu hari libur.

Hal ini merupakan salah satu keunggulan dari jenis layanan ini, pihak JNE akan memprioritaskan pengiriman barang JNE YES.

Cara Cek Kota Kita Sudah Support JNE YES Atau Belum

Bagi yang ingin menggunakan sebuah layanan YES, akan tetapi tidak tahu bagaimana caranya untuk mengecek apakah kota kita telah support oleh layanan ini atau tidak, maka kita bisa segera menggunakan fitur dari website resmi JNE. sendiri. Caranya sangat mudah, berikut penjelasannya:

  • Pertama, buka website JNE.
  • Periksa bagian Tarif Pengiriman.
  • Masukkan kota pengirim di bidang Asal.
  • Kemudian kota tujuan pada kolom Destination.
  • Isi juga kolom Weight (berat paket).
  • Klik Check, isikan kode verifikasi, lalu klik Check lagi.

Itulah ulasan tentang Apakah JNE Bisa Kirim Paket 1 Hari Sampai? Berikut Penjelasan Detailnya. Semoga bermanfaat.

Daftar Sekarang

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?