everpro

Ketahui! 4+ Produk Terlaris di Tokopedia dan Cara Melihatnya!

Ingin tahu produk terlaris di Tokopedia? Saatnya kamu simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk yang sedang banyak diminati!

Pasar belanja online terus mengalami perkembangan yang pesat, sehingga membuat Tokopedia menjadi salah satu tujuan favorit para konsumen di Indonesia.

Tokopedia sukses menarik perhatian konsumen dengan beragam produknya, mulai dari pakaian fashion, elektronik, perawatan kecantikan, makanan dan minuman, hingga perlengkapan rumah tangga.

Dengan menyajikan pengalaman belanja yang mudah, aman, dan menyenangkan, Tokopedia menjadi opsi utama bagi banyak orang untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup mereka.

Selain itu, dengan terus berinovasi dan beradaptasi mengikuti tren pasar, Tokopedia siap menghadapi tantangan di masa depan dan terus memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para konsumennya.

Apa itu Produk Terlaris di Tokopedia?

produk terlaris di tokopedia
Sumber: google.com

Dilansir dari laman resmi Tokopedia Care, produk terlaris adalah produk yang ditentukan berdasarkan sistem peringkat objektif yang meliputi permintaan, kualitas, penjualan, harga, dan kepuasan di setiap kategori.

Dalam prakteknya, Tokopedia akan mengidentifikasi 100 produk teratas dalam kategori tersebut, kemudian menampilkan produk tersebut di berbagai halaman, termasuk Home, Halaman Pencarian, Halaman Kategori, dan Halaman Produk.

Tujuan Tokopedia memberikan label terlaris pada produk-produknya agar pembeli dapat dengan mudah mengenalinya.

Bagi penjual yang ingin memperoleh label tersebut, konsistensi dalam mempertahankan layanan dan meningkatkan volume penjualan menjadi kunci utama.

Baca Juga: Terbukti! 5 Cara Meningkatkan Penjualan di Marketplace yang Ampuh

Cara Melihat Produk Terlaris di Tokopedia

produk terlaris di tokopedia
Sumber: google.com

Setelah kamu memahami pengertian produk terlaris di Tokopedia, penting bagi kamu untuk fokus pada pengaturan strategi produk tersebut.

Penjual dapat meningkatkan jumlah produk atau lebih sering mempromosikan produknya sebagai cara meningkatkan penjualan di Tokopedia.

Dengan demikian, hal ini akan menarik minat konsumen lain untuk membeli produk kamu. Selain itu, untuk mengetahui produk terlaris, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Halaman Statistik toko kamu di Tokopedia.
  2. Scroll ke halaman data produk dan cari 5 produk yang paling diminati.
  3. Untuk mendapatkan informasi yang lebih detail, klik Lihat Semua.
  4. Setelah itu, kamu akan dapat melihat produk terlaris di Tokopedia.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan dapat melihat produk terlaris di Tokopedia dan dapat menggunakan informasi tersebut untuk mengembangkan strategi bisnis kamu.

Produk Terlaris di Tokopedia

produk terlaris di tokopedia
Sumber: google.com

Untuk mengetahui produk terlaris di Tokopedia, perhatikan penjelasan berikut dengan seksama.

1. Makanan

Produk makanan, mulai dari bumbu masak hingga makanan siap masak, mengalami peningkatan jumlah transaksi tertinggi di Tokopedia yang membuat produk makanan menjadi produk terlaris.

Selain memenuhi kebutuhan pokok manusia, makanan juga menjadi pilihan utama dalam berbagai momen spesial seperti lebaran, malam pergantian tahun baru, dan sebagainya.

Dengan kehadiran Tokopedia, masyarakat dapat dengan mudah memperoleh berbagai kebutuhan harian, dengan jaminan waktu pengiriman maksimal dua jam setelah transaksi pembayaran.

Baca Juga: Mudah Banget! Ini Dia Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia

2. Mainan

Permainan lawas lato-lato sedang menjadi viral dan mendapat antusiasme dari masyarakat berbagai usia.

Cara memainkan lato-lato sangat sederhana, yakni dengan menggoyangkan untuk membuat kedua bola yang terhubung oleh seutas tali saling bertabrakan.

Di Tokopedia, penjualan mainan lato-lato mengalami lonjakan hampir 57 kali lipat.

Dengan demikian, terlihat bahwa minat terhadap permainan tradisional seperti lato-lato masih tinggi dan mendapat sambutan positif di kalangan konsumen.

Baca Juga: Simak! Ini Dia Cara Menjadi Official Store Tokopedia dan Syaratnya

3. Perlengkapan Pesta dan Kerajinan Tangan

Selain makanan dan mainan lato-lato, Tokopedia mencatat adanya peningkatan transaksi pada sejumlah produk yang berhubungan dengan perlengkapan pesta dan kerajinan tangan.

Produk-produk seperti konfeti, perlengkapan jahit, goodie bag, hampers, dan gantungan kunci menjadi produk terlaris dalam kategori Perlengkapan Pesta dan Craft.

Dengan tren ini, terlihat bahwa minat konsumen tidak hanya terfokus pada makanan dan hiburan saja, tetapi juga pada persiapan pesta dan aktivitas kreatif yang melibatkan kerajinan tangan.

Baca Juga: Wajib Tahu! Cara Menjadi Power Merchant Tokopedia dengan Mudah

4. Jas Hujan

Kebutuhan akan perlengkapan musim hujan tetap tinggi di kalangan masyarakat, terutama saat memasuki musim hujan. Jas hujan menjadi salah satu produk yang mengalami kenaikan penjualan, meningkat lebih dari 1,5 kali lipat.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kesadaran akan perlindungan diri dari cuaca buruk terus meningkat, tercermin dari lonjakan permintaan atas jas hujan di pasar.

Baca Juga: 9 Contoh Balasan Otomatis Tokopedia dan Cara Membuatnya!

Cara Riset Produk Terlaris di Tokopedia

cara riset penjualan terbanyak di tokopedia
Sumber: google.com

Untuk melakukan riset produk terlaris di Tokopedia, kamu dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

1. Cari Produk yang Kamu Inginkan

Pertama-tama, buka aplikasi Tokopedia, lalu cari produk yang kamu butuhkan. Gunakan fitur pencarian yang tersedia di bagian atas halaman utama aplikasi Tokopedia untuk memudahkan proses pencarianmu.

Dengan cara ini, kamu dapat dengan cepat menemukan produk yang diinginkan.

2. Urutkan Kategori Paling Sesuai

Setelah mencari produk yang diinginkan, klik kategori Urutkan dan pilih opsi Paling Sesuai.

Dengan langkah ini, produk yang dicari akan diurutkan berdasarkan jumlah penjualan terbanyak (terlaris), sehingga tampil paling atas. Dengan begitu, proses pencarianmu akan lebih efisien.

Baca Juga: 10 Cara Untuk Meningkatkan Omset Penjualan, Harus Dicoba Nih!

3. Gunakan Google Trends

Lihatlah produk yang kamu riset tersebut dengan membuka situs Google Trends dan masukkan nama produk yang ingin kamu teliti.

Dengan mengakses platform ini, kamu dapat memperoleh informasi yang lebih terinci mengenai perkembangan dan popularitas produk tersebut.

Itulah pembahasan mengenai produk terlaris di Tokopedia. Semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari tahu seputar produk terlaris.

Jangan lupa untuk share artikel ini di media sosialmu dan nantikan artikel menarik lainnya hanya di Everpro, ya!

Benefit Everpro Marketplace Enabler

Setelah membaca artikel di atas, apakah kamu ingin produk bisnis online kamu di marketplace menjadi produk terlaris? Untuk itu, gunakanlah Everpro Marketplace Enabler!

  • Optimasi Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Pembeli Dapat Menemukan Toko dengan Mudah
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Kamu Pilih Langkah Bisnis yang Tepat

Daftar sekarang juga dan jadikan produk bisnis onlinemu sebagai produk terlaris bersama Everpro Marketplace Enabler!

Daftar Sekarang

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya