Everpro

10+ Produk yang Laris Menjelang Lebaran, Cocok untuk Peluang Bisnis!

Ingin jualan produk yang laris menjelang lebaran? Simak artikel ini sampai habis dan kamu akan menemukan produk yang bikin semakin berkah dan cuan!

Umat Muslim tidak hanya menanti-nanti momen spesial ini sebagai identitas silaturahmi bersama keluarga dan orang terdekat, tetapi juga melihat Lebaran sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Untuk meningkatkan penjualan jangan heran banyak sekali pelaku usaha yang memanfaatkan momen di saat menjelang Lebaran untuk mencapai kesuksesan secara finansial.

Para pelaku usaha melihat perilaku kebanyakan orang yang berbondong-bondong mencari dan membeli produk untuk menyambut Lebaran.

Maka, terciptalah permintaan berbagai produk meningkat yang menjadi potensi besar peluang untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Produk yang Laris Menjelang Lebaran

Tradisi dan kebiasaan masyarakat Indonesia menjelang Lebaran membuat permintaan akan berbagai produk meningkat, sehingga cocok untuk dijadikan peluang bisnis.

Penasaran apa saja produk yang berpotensi laris menjelang lebaran? Maka dari itu, berikut beberapa produk yang laris menjelang Lebaran.

  • Pakaian Muslim

produk yang laris menjelang lebaran
Sumber: google.com

Orang-orang selalu membeli pakaian muslim, atau yang biasa disebut baju Lebaran, sebagai tradisi pertama ketika menjelang Lebaran.

Menjadi ciri khas yang unik dengan pakaian yang menutup aurat untuk dipakai ketika sholat ied atau mengabadikan foto saat hari Lebaran.

Pakaian muslim banyak sekali jenisnya yang populer yaitu gamis, abaya, kaftan, baju koko, jilbab, hijab, dan macam-macam aksesoris untuk melengkapi penampilan dari pakaian.

Untuk jilbab kamu dapat membelinya di grosir jilbab modern agar mendapatkan harga yang terjangkau dengan kualitas yang tinggi.

Banyak juga yang menyediakan satu set untuk satu keluarga, sehingga bisa seragam dari motif, warna yang selaras, dan juga bahan agar terlihat menjadi keluarga yang kompak.

Baca Juga: 10 Kata-Kata Promosi Baju di WA, Buat Pelanggan Terpikat Omset Melesat!

  • Kue Lebaran

produk yang laris menjelang lebaran
Sumber: google.com

Kue Lebaran melengkapi momen spesial Lebaran dan selalu dinantikan kehadirannya setiap tahunnya, rasanya tidak lengkap jika tidak ada.

Banyak kalangan menyukainya karena berbagai macam rasa, bentuk, dan teksturnya yang sangat menarik.

Ada berbagai pilihan kue Lebaran seperti nastar, kastengel, putri salju, kue semprit, lidah kucing, dan lain-lain yang bisa dijadikan hadiah parcel dan hampers di momen Lebaran.

Baca Juga: Yuk, Cobain! 15 Ide Jualan Kue Laris Manis di Bulan Puasa

  • Buah Kurma

produk yang laris menjelang lebaran
Sumber: google.com

Salah satu buah yang menjadi ciri khas dan sering ditemui ketika momen Ramadhan dan Lebaran adalah buah kurma yang identik dengan rasa yang unik dan tekstur yang sedikit kenyal.

Buah favorit Rasulullah SAW menjadi buah yang spesial dan juga istimewa di saat momen Lebaran dalam budaya dan tradisi umat Muslim.

Keunikan dari buah inilah yang membuat banyak kalangan senangi untuk dijadikan camilan maupun hadiah untuk orang terkasih atau terdekat. 

  • Perlengkapan Sholat

produk yang laris menjelang lebaran
Sumber: google.com

Produk selanjutnya juga memiliki permintaan yang tinggi karena banyak yang membutuhkan perlengkapan sholat untuk menemani sholat ied.

Perlengkapan sholat seperti sajadah, sarung, peci, mukena, Al-Qur’an, tasbih, dan lain-lain bisa kamu jadikan peluang bisnis menjelang hari Lebaran.

Kebutuhan ini memiliki waktu jangka panjang karena selain umat Islam banyak dan juga menjadi kebutuhan sehari-hari untuknya menjalankan kewajiban beribadah.

  • Parcel dan Hampers Lebaran

produk yang laris menjelang lebaran
Sumber: google.com

Tidak lupa untuk membawa buah tangan sebagai tradisi di Indonesia untuk berbagi dengan keluarga maupun teman terdekat adalah parcel dan hampers Lebaran.

Saat Lebaran, parcel dan hampers selalu menjadi pilihan populer karena keduanya memberikan kesan tersendiri yang tidak terlupakan di momen Lebaran.

Kamu bisa membuat beberapa ide hampers lebaran unik yang berpotensi untuk menjadi peluang bisnis yang dapat meningkatkan penjualan bisnismu.

  • Aneka Sirup

produk yang laris menjelang lebaran
Sumber: google.com

Setelah menahan dahaga di bulan puasa Ramadhan tak lengkap jika tidak ada sirup ketika momen Lebaran yang memiliki banyak variasi rasa sekaligus menyegarkan.

Sirup merupakan konsentrat yang diencerkan dengan air atau soda, kemudian dapat dicampur dengan berbagai kondimen seperti buah, sehingga menciptakan minuman yang segar dan nikmat.

Produk ini menjadi laris ketika menjelang Lebaran karena selain rasanya yang bermacam-macam dan juga penyajiannya sangatlah mudah.

  • Aneka Makanan Kaleng

makanan kaleng
Sumber: republika.id

Kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk menyiapkan makanan Lebaran pastinya akan membutuhkan aneka makanan kaleng sebagai persediaan.

Makanan kaleng memiliki banyak jenis dari berbagai brand dan sudah terbukti akan menjadi incaran para anak kecil karena rasanya yang enak dan disukai.

Tentu saja, makanan kaleng bisa menjadi ide bisnis yang bagus selama bulan Ramadhan, karena banyak orang mencarinya sebagai kudapan yang dapat ditaruh di ruang tamu.

  • Makanan Tradisional

makanan tradisional indonesia
Sumber: google.com

Makanan tradisional yang memiliki cita rasa khas dan banyak diminati menjelang Lebaran juga menjadi simbol dari momen tersebut.

Makanan tradisional seperti ketupat, opor ayam, sambal goreng ati, rendang, dan berbagai kue tradisional lainnya menjadi khas di momen Lebaran.

Kehadiran mereka membuat kita teringat akan nostalgia masa kecil di momen Lebaran, sehingga selalu menjadi hal yang dirindukan.

Baca Juga: 150+ Contoh Slogan Makanan yang Menarik dan Kreatif

  • Peralatan Dekorasi Rumah 

dekorasi rumah ikea
Sumber: google.com

Momen Lebaran pasti banyak sekali tamu yang berdatangan ke rumah kamu untuk bersilaturahmi atau ingin berkunjung, sehingga banyak orang yang perlu untuk membeli peralatan rumah untuk mendekorasi rumahnya.

Untuk mempercantik dan juga membuat rumah menjadi rapi ada beberapa peralatan rumah yang biasanya laris menjelang lebaran.

Peralatan rumah tersebut seperti taplak meja, sarung bantal, gorden, vas bunga, dan lain-lain yang menghadirkan suasana rumah kamu lebih indah.

Dengan peralatan tersebut membuat setiap sudut sisi rumah menjadi tempat yang nyaman dan menarik untuk menyambut tamu-tamu di momen Lebaran.

  • Ketupat

ketupat
Sumber: google.com

Lebaran kental kaitannya dengan makanan, nah salah satu makanan wajib ketika Lebaran tiba adalah ketupat. Ketupat sering disajikan dengan berbagai menu seperti rendang, opor ayam, dan lain sebagainya.

Bungkus ketupat merupakan salah satu produk yang laris ketika menjelang Lebaran. Hal ini karena semakin tinggi permintaan bungkus ketupat dari pelanggan yang tidak memiliki waktu untuk membuatnya sendiri.

  • Elektronik

elektronik
Sumber: google.com

Saat Lebaran tiba, semua pekerja di Indonesia diberikan THR atau tunjangan hari raya yang biasanya berguna untuk membeli beberapa keperluan dan kebutuhan. Nah, tidak sedikit nih yang ternyata menghabiskan THRnya dengan membeli elektronik.

Demikianlah pembahasan mengenai produk yang laris menjelang Lebaran dan semoga rekomendasi dari artikel ini bermanfaat untuk kamu jadikan inspirasi peluang bisnis di bulan Ramadhan.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang pastinya informatif dan menarik hanya di Everpro!

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya