everpro

Yuk, Cobain! 15 Ide Jualan Kue Laris Manis di Bulan Puasa

Tertarik untuk jualan saat bulan puasa tahun 2024 ini tapi belum tahu mau jualan apa? Simak 15 ide jualan kue yang laris manis pada bulan puasa di bawah ini!

Berjualan di bulan puasa memang menjadi kesempatan baik untuk mendapatkan tambahan uang. Dengan momen berbuka sebagai waktu dimana berjualan takjil kita bisa mendapatkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit, lho.

Tapi karena pasti banyak orang yang berpikiran serupa, kamu harus bisa lebih kreatif dalam pemilihan takjil yang akan kamu jual pada bulan puasa. Daripada bingung, pada artikel kali ini kami berikan beberapa ide jualan kue bulan puasa.

Kue bisa menjadi salah satu pilihan berbuka yang lezat dan disukai masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa. Apalagi jika kue yang kamu buat kreatif seperti ide yang kami berikan di bawah ini.

Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 10 Ide Jualan Minuman Laris Untuk Bulan Puasa

10 Ide Jualan Kue/Takjil dan Makanan Bulan Puasa Kreatif dan Kekinian

Berikut kami sajikan 15 ide jualan kue untuk bulan puasa yang bisa kamu coba:

1. Klepon Mille Crepes

klepon mele crepes
Sumber: google.com

Ide yang pertama adalah makanan kue dadar yang viral beberapa saat lalu. Kue ini cocok sekali untuk takjil puasa karena rasa yang lezat dan ringan untuk disantap saat berbuka. Membuatnya juga tergolong mudah, lho.

2. Kue Cucur

kue cucur
Sumber: google.com

Berikutnya ada kue cucur, meskipun terdengar sederhana kamu bisa mengkreasikan kue cucur menjadi lebih kreatif dan kekinian. Misalnya seperti cucur berwarna merah ini yang eye catching sehingga pelanggan tertarik. Dengan cita rasa cucur yang lezat, cocok untuk ide jualan.

3. Kue Kurma 

kue kurma
Sumber: google.com

Kue kurma merupakan ide berikutnya yang bisa kamu jadikan ide jualan kue/takjil di bulan puasa. Cita rasa buah kurma yang khas dipadupadankan dengan kelembutan adonan kue pasti membuat pelanggan tertarik membelinya.

4. Lumpur Surga

kue lumpur surga
Sumber: google.com

Kue lumpur merupakan kue yang populer di Indonesia. Kue ini seringkali muncul saat hajatan atau syukuran karena rasanya yang lezat. Nah, kue ini bisa kamu jadikan pilihan untuk ide jualan pada bulan puasa.

5. Lumpia Basah

lumpia basah
Sumber: google.com

Beralih dari makanan atau takjil yang manis, selanjutnya ada lumpia basah yang enak untuk disantap ketika waktu berbuka tiba.

6. Risol Mayo

risol mayo
Sumber: google.com

Salah satu makanan yang paling banyak pelanggan cari ketika berbuka adalah gorengan. Maka sangat sayang apabila kamu tidak menjual salah satu jenis gorengan yang laris manis. Nah, risol mayo dapat menjadi pilihan bagi kamu yang ingin jualan di bulan puasa.

Baca juga: 15+ Ide Jualan Lauk Pauk di Bulan Puasa yang Laris Manis!

7. Pastel Bihun

pastel isi
Sumber: google.com

Selain risol mayo, ada gorengan lain yang tidak kalah populer yaitu pastel bihun. Makanan yang satu ini memiliki cita rasa yang lezat yang cocok untuk berbuka puasa apalagi jika disandingkan dengan saus kacang.

8. Dadar Gulung Sayur

dadar gulung sayuran
Sumber: google.com

Selanjutnya ada menu dadar gulung sayur yang merupakan kustomisasi dari kue dadar gulung. Ide ini bisa kamu jadikan menu jualan yang pastinya dapat menggugah selera dari pelanggan yang mencari takjil.

9. Kue Nagasari

kue nagasari
Sumber: google.com

Kue nagasari merupakan kue yang memiliki tekstur kenyal dengan rasa yang manis dan gurih. Perpaduan adonan yang lembut tadi membuat makanan ini sangat cocok untuk disantap untuk berbuka setelah seharian berpuasa.

10. Kue Pukis

ide jualan kue bulan puasa
Sumber: google.com

Terakhir ada kue pukis yang memiliki cita rasa yang familiar di lidah orang Indonesia. Kue yang hampir mirip pancong ini bisa kamu jadikan pilihan untuk ide jualan di bulan puasa.

11. Martabak Isi

ide jualan kue bulan puasa
Sumber: google.com

Martabak juga tidak boleh ketinggalan! makanan yang memiliki rasa yang khas ini bisa kamu kombinasikan dan kreasikan dengan berbagai isi seperti bihun, baso, ayam.

12. Kue Lapis Awet

ide jualan kue bulan puasa
Sumber: google.com

Selanjutnya ada kue lapis awet yang memiliki tampilan yang eye catching. Hanya dengan tampilannya saja, kue ini bisa menarik perhatian pelanggan, lho. Tapi kue ini tidak hanya menonjol pada tampilannya saja, rasanya pun sangat lezat dan cocok hidangan berbuka.

Baca juga: 15+ Ide Jualan Takjil Kekinian, Untung Besar Modal Kecil!

13. Kue Putu

ide jualan kue bulan puasa
Sumber: google.com

Kue putu adalah kue berwarna hijau yang lembut dan gurih. Terbuat dari santan yang membuatnya semakin enak ketika kita santap. Dengan taburan kelapa diatasnya membuat kue ini menjadi satu kesatuan yang memberikan cita rasa yang lezat.

14. Kue Sus

ide jualan kue bulan puasa
Sumber: google.com

Kue bulat yang berisi adonan manis di dalamnya ini juga bisa menjadi ide jualan bulan puasa yang bisa kamu pilih. Cara membuatnya juga mudah sehingga tidak ada alasan untuk membuatnya.

15. Kue Apem

ide jualan kue bulan puasa
Sumber: google.com

Kue yang satu ini memiliki bentuk yang lucu dan tekstur yang sedikit kenyal. Dari kue yang lucu ini dapat memberikan kelezatan di setiap gigitannya. Dengan kreasi yang lakukan, kue ini berpotensi untuk laris di bulan puasa.

16. Dadar Gulung

dadar gulung

Dadar gulung merupakan kue yang memiliki cita rasa yang enak dan menjadi favorit kebanyakan orang di Indonesia. Kue ini dapat menjadi pilihan kamu untuk ide jualan kue di bulan puasa.

17. Klapertaart

klapertaart

Makanan khas Manado ini merupakan makanan yang sangat populer. Cocok untuk kamu jadikan ide jualan makanan karena memiliki cita rasa yang enak dan sangat populer.

18. Onde-onde

onde onde

Onde-onde adalah makanan yang terbuat dari tepung terigu yang kemudian digoreng atau direbus dan sisi luarnya ditaburi oleh biji wijen. Makanan satu ini dapat menjadi pilihan yang menguntungkan untuk berjualan.

19. Panada

panada

Panada merupakan salah satu cemilan yang sangat enak. Terbuat dari suwiran ikan cakalang, kue ini dapat menjadi ide jualan yang laris manis di bulan puasa.

20. Kue Talam

kue talam

Kue yang satu ini memiliki cita rasa manis dan gurih yang membuat siapapun yang memakannya akan merasakan kelezatan dari kue ini

Nah, itulah beberapa ide jualan makanan, kue atau takjil yang bisa kamu coba di bulan puasa ini. Dengan melakukan ide kreatif dan kekinian dari setiap makanan di atas, kamu memiliki peluang besar untuk menarik perhatian pelanggan.

Pastikan untuk melakukan pemeriksaan rasa dan bahan-bahan yang kamu gunakan untuk mendapatkan penjualan yang maksimal. Kamu juga harus melakukan promosi dan marketing yang menarik agar pelanggan membeli takjil jualan kamu.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang masih bingung mau jualan apa di bulan puasa ini. Share artikel ini jika kamu rasa bermanfaat dan nantikan informasi menarik dan bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya