everpro

Berapa Lama SiCepat Sameday? Cek Syarat dan Ketentuannya

Bingung mau kirim paket cepat tapi berat di ongkos kirim? Tenang, ada layanan baru yaitu SiCepat sameday. Pilihan bagi Anda untuk kirim paket dengan ongkir reguler.

Rata-rata pada layanan same day membebankan ongkos kirim lebih mahal, sebab mengutamakan kecepatan pengiriman barang. Namun berbeda dengan Si Cepat.

Kurang lebih 8 jam, barang kiriman bisa sampai ke lokasi penerima di area jangkauan Jakarta. Lalu tidak ada yang namanya biaya tambahan apapun di layanan ini.

Meskipun pengiriman jauh lebih cepat daripada reguler service. Sebagai antisipasi, ada baiknya Anda melakukan cek ongkir dan cek resi agar proses pengiriman lancar.

Apakah SiCepat Bisa Sameday?

sicepat sameday
Sumber: sicepat.com

Mulai saat ini, Anda bisa menggunakan metode pengiriman cepat yakni same day service. Di mana pesanan Anda akan tiba ke lokasi tujuan, jika anda ingin tahu sicepat same day berapa lama waktu pengirimannya? Ternyata waktunya hanya dalam sehari saja, sehingga di kenal dengan sicepat sehari sampai.

Layanan terbaru dari SiCepat ekspres tersedia di e-commerce dan marketplace. Sebagai pilihan bagi para penjual online maupun konsumen, dalam pengiriman barang pesanan.

Proses pengiriman di e-commerce melewati beberapa tahap. Mulai dari terima permintaan pick up oleh kurir hingga proses paket sampai ke lokasi alamat tujuan.

Salah satu cara yang paling mudah untuk Anda mengetahui keberadaan paket yaitu dengan cek resi. Cukup memasukkan nomor resi pengiriman dan lacak paket.

Berapa Jam Service Level Sameday SiCepat?

sicepat sameday
Sumber: google.com

Kirim paket menggunakan layanan same day hanya memerlukan estimasi waktu pengiriman 8 jam saja. Tergantung dari jarak serta kondisi jalan ke lokasi tujuan.

Ongkos kirim sama dengan regular service meskipun pengantaran barang jauh lebih cepat. Selain itu tidak ada biaya tambahan apapun dari pihak ekspedisi.

Biasanya pengiriman same day, tarif ongkos kirimnya lebih mahal daripada reguler. Akan tetapi di SiCepat, biaya ongkir same day sama seperti layanan reguler.

Baca juga: Sicepat Untung, Juaranya Kirim Paket Murah Ke Luar Kota!

Syarat dan Ketentuan SiCepat Sameday

sicepat sameday
Sumber: google.com

Paket kiriman menggunakan layanan same day akan melalui proses pengiriman di hari yang sama. Apabila pembayaran sudah selesai sebelum pukul 10.00 WIB.

Apabila proses pembayaran melewati jam 10.00 WIB, maka proses pengiriman akan dilakukan pada hari berikutnya. Sesuai dengan syarat dan ketentuan awal.

Ekspedisi dengan layanan same day melayani pengiriman setiap hari, termasuk hari Minggu. Jadi tidak ada hari libur bagi pegawai jasa ekspedisi Si Cepat Ekspres.

  • Ongkos Kirim layanan same day sebesar Rp15.000 untuk setiap pengiriman paket dengan berat barang antara 0-5 kg.
  • Berat Barang pengiriman yaitu maksimal 5 kg dengan ukuran barang maksimal 30cm x 30cm x 30cm dan tidak boleh melebihi batas ketentuan
  • Area Jangkauan hanya tersedia di kota Jakarta. Saat ini belum tersedia di wilayah lainnya, namun tidak menutup kemungkinan suatu saat akan ada.
  • Durasi Pengiriman maksimal paket tiba ke lokasi tujuan yaitu kurang lebih 8 jam. Sejak kiriman paket diambil atau pick up oleh pihak kurir.

Bagaimana Cara Cek Resi SiCepat Sameday?

sicepat sameday
Sumber: sicepat.com

Terdapat beberapa cara untuk melakukan cek resi jasa ekspedisi. Seperti lewat website resmi, website alternatif atau pihak ketiga, dan aplikasi dari masing-masing ekspedisi.

Nomor resi biasanya terdiri atas deretan angka sebanyak 12 digit yang terletak di bawah kode barcode. Penggunaan resi berfungsi melacak posisi keberadaan paket kiriman.

Supaya Anda lebih mudah memahami tentang informasi pada nomor resi. Berikut merupakan contohnya yang pasti akan Anda jumpai pada fitur lacak paket.

Baca juga: Mau Kirim Paket Tercepat? Yuk, Pilih SiCepat Best!

Contoh Nomor Resi SiCepat Sameday

Nomor Resi Paket 0029878XXXXX
Service (Jenis Layanan) SiCepat Sameday
Pengiriman Tanggal 02-11-2023 11.55 WIB
Informasi Pengirim Oktavianus, DKI Jakarta
Informasi Penerima Melgita, Bandung
Administrasi Jakarta Selatan
Status Delivered

Cara Cek Resi SiCepat Sameday di Website SiCepat

sicepat sameday
Sumber: everpro.id
  1. Masuk ke alamat website www.sicepat.com
  2. Lalu pilih menu Cek Resi di sebelah kanan layar Anda
  3. Selanjutnya masukkan No Resi dan tekan tombol Lacak

Cara Cek Resi SiCepat Sameday di Website Everpro

sicepat sameday
Sumber: everpro.id
  1. Silahkan klik website di sini https://everpro.id/cek-resi/
  2. Lengkapi data di kolom Nomor Resi dan Kurir (pilih kurir SiCepat)
  3. Terakhir, klik tombol Lacak Paket dan hasilnya akan muncul di sebelah kanan

Bagaimana Cara Komplain SiCepat Sameday?

sicepat sameday
Sumber: sicepat.com

Informasi pada call center menerima segala bentuk pertanyaan seputar ekspedisi dan kendala yang terjadi selama proses pengiriman paket. Termasuk barang dan dokumen.

Jika Anda mengalami kendala paket kiriman, segera hubungi pihak customer service di nomor (021) 5020 0050 atau [email protected] lewat email.

Selain itu, Anda dapat langsung mengunjungi ekspedisi terdekat dari lokasi saya (Anda). Agar informasi paket dapat langsung Anda terima melalui pihak front office ekspedisi.

Sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk menemukan jasa ekspedisi terdekat lewat smartphone. Penjelasan lebih lengkap dan jelas, simak artikel SiCepat Terdekat.

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya