everpro

TIKI TRC Adalah: Layanan Kirim Berat dengan Harga Hemat!

tiki trc

Butuh kirim hemat untuk jumlah atau volume barang berat? TIKI TRC adalah pilihan tepat! Simak informasi tentang TIKI TRC berikut ini.

Perusahaan yang merupakan salah satu pelopor jasa pengiriman, yaitu TIKI menawarkan berbagai layanan berkualitas.

Pelanggan dapat memenuhi berbagai jenis kebutuhan pengiriman dengan layanan yang tersedia dari ekspedisi ini.

Butuh pengiriman murah? Gunakan layanan ECO, butuh kirim cepat? Bisa banget pakai TIKI SDS.

Untuk pengiriman barang dengan volume besar atau berat, pilih layanan TIKI TRC atau trucking agar lebih hemat. Penasaran dengan layanan ini?

Yuk, simak lebih lanjut penjelasan layanan trucking dari TIKI berikut ini.

TIKI TRC Adalah?

tiki trc
Sumber: google.com

Mengutip dari situs TIKI, TIKI TRC adalah salah satu layanan dari jasa pengiriman TIKI, khusus untuk pengiriman dengan berat minimal 10 kilogram.

Dengan menggunakan layanan ini, pelanggan bisa mengirim barang atau paket yang total berat paketnya besar dengan harga yang lebih murah.

TIKI yang berdiri dengan nama perusahaan PT Citra Van Titipan Kilat, telah berdiri sejak tahun 1970. 

Everpro

Perusahaan ini menjadi salah satu jasa pengiriman terpercaya dengan meraih penghargaan Netizen Courier Service Choice di tahun 2017 dari Majalah Warta Ekonomi.

Hal tersebut tentunya berkat kualitas pengiriman dan layanan, seperti TIKI TRC. layanan TRC ini tersedia untuk kirim barang ke seluruh wilayah di Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali.

Adapun estimasi waktu pengiriman TIKI TRC adalah 3 hingga 7 hari tergantung jarak tempuh ke lokasi tujuan.

Baca juga: Paket Sampai dalam Sehari dengan TIKI SDS, Coba Sekarang!

Tarif TIKI TRC

tiki trc
Sumber: google.com

Tarif TIKI TRC bervariasi mulai dari Rp25.000, tergantung dari berat dan jarak tempuh ke lokasi penerima. Kirim barang berdimensi besar tentu lebih menguntungkan dengan layanan ini.

Sebagai contoh, tarif layanan TRC untuk pengiriman dalam Kota Jakarta hanya sebesar Rp25.000 dengan berat barang 10 kg. Maka, tarif per kilogram hanya sebesar Rp2.500.

Tentu pelanggan bisa lebih berhemat dengan adanya layanan TIKI trucking ini. Jadi, bisa kirim berat dengan harga hemat. 

Untuk mengetahui tarif layanan ini, bisa dengan melakukan cek tarif pengiriman di situs resmi TIKI, maupun situs alternatif yang memiliki fitur cek ongkir seperti Everpro.

Sebagai gambaran, berikut adalah tarif ongkir TIKI TRC ke berbagai daerah dengan berat paket 10 kg menggunakan layanan ini:

tarif tiki trc
Sumber: tiki.id

Kelebihan dan Kekurangan TIKI TRC

kelebihan dan kekurangan layanan trucking
Sumber: google.com

Hadirnya layanan ini menjawab kebutuhan pelanggan dalam mengirim barang dimensi atau ukuran besar dan berat dengan harga yang lebih murah. Tentunya hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri. 

Di samping kelebihannya terdapat juga kekurangan dari layanan ini. Berikut penjelasan kelebihan dan kekurangan layanan TIKI trucking.

Kelebihan

Melansir dari situ TIKI, berikut adalah keuntungan atau kelebihan yang pelanggan dapatkan dengan menggunakan layanan TRC:

  • Pengiriman yang telah terintegrasi dengan sistem pelacakan di aplikasi maupun situs TIKI, sehingga pelanggan dapat memantau proses pengiriman dengan mudah.
  • Keamanan proses pengiriman yang sudah terjamin.
  • Tarif ongkir lebih murah untuk kirim barang berat (10 kg atau lebih) daripada jenis layanan lainnya

Kekurangan

Adapun kelemahan atau kekurangan dari layanan TIKI trucking adalah sebagai berikut:

  • Tidak tersedia untuk seluruh wilayah Indonesia, hanya mencakup wilayah pulau Jawa, Bali, dan Sumatera saja.
  • Estimasi pengiriman lebih lama dari reguler, ONS, dan SDS. Rata-rata waktu pengiriman 3 hingga 7 hari. Bahkan walau pengiriman dalam kota, membutuhkan waktu sampai 3 hari.

Kapan Sebaiknya Menggunakan TIKI Trucking?

tiki trc
Sumber: tiki.id

Dengan memperhatikan kelebihan dan kekurangan dari layanan ini, akan lebih mudah dalam menentukan kapan sebaiknya menggunakan layanan TIKI trucking

Tentunya dalam menentukan pilihan layanan harus menyesuaikan dengan kebutuhan pengiriman juga. Apabila anda butuh kirim cepat dengan estimasi waktu sampai dalam 2 hari, maka layanan ini bukanlah pilihan yang tepat.

Berdasarkan hasil cek tarif pengiriman pada gambar diatas, situasi terbaik untuk menggunakan TIKI trucking adalah saat mengirimkan barang berat (min. 10 kg) ke wilayah yang masih dalam area cakupan, karena tarif ongkir yang jauh lebih murah.

Dengan catatan estimasi pengiriman bukanlah prioritas. Karena rata-rata waktu barang sampai ke penerima menggunakan layanan ini adalah 3 – 4 hari.

Baca juga: TIKI TDS, Mudahnya Kirim Cepat dan Hemat!

Demikian penjelasan mengenai salah satu layanan dari PT. Van Citra Titipan Kilat atau TIKI, yaitu layanan TIKI TRC. kini kirim paket berat tidak perlu khawatir mahal, karena TRC adalah solusi tepat nan hemat.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak berbagai artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait