Raih 8 Keuntungan Memulai Bisnis dan Belanja di Tokopedia

tokopedia

Masih ragu memilih Tokopedia sebagai mitra bisnis? Simak artikel ini untuk menambah kepercayaan Anda memulai bisnis hingga belanja di sini.

Sebelum membahas berbagai keuntungan menarik dari bisnis online dan belanja online. Kenali dulu, yuk! Cerita tentang perusahaan tersebut.

Rangkuman Cerita Tokopedia Indonesia

tokopedia
Sumber: google.com

Tokopedia Indonesia berdiri pada 17 Agustus 2009, oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison. Memiliki sebuah misi untuk pemerataan ekonomi secara digital.

Di balik kesuksesannya yang tidak banyak orang tahu, terdapat perjuangan setiap hari  untuk melewati beragam tantangan sulit.

Indonesia yang memiliki 17 ribu pulau menjadi tantangan tersendiri. Negara kepulauan terbesar kesulitan dalam pengembangan infrastruktur merata.

Salah satu yang berdampak yaitu para penjual di desa-desa kecil mulai berpindah ke kota-kota besar demi mendapatkan pasar lebih baik.

Sebab itulah, pendiri perusahaan ingin menghentikan permasalahan tersebut dengan cara menyediakan layanan penghubung antara kota kecil dan kota besar.

5 Keuntungan Bisnis Online di Tokopedia Website

tokopedia
Sumber: google.com

Tokopedia Website memudahkan Anda sebagai pelaku bisnis online untuk bersaing di era digital dengan para pelaku bisnis lainnya.

Merupakan platform berbasis open marketplace yang hadir sebagai solusi terhadap permasalahan transaksi online antara penjual dan pembeli.

Everpro

Raih keuntungan berbisnis online di sini, dengan cara menjadi mitra bisnis online:

  • Terpercaya

Sebagai pebisnis pemula, pasti memiliki rasa khawatir apabila pelanggan tidak percaya atau mencurigai bisnis online Anda.

Menyediakan rekening bersama yang lebih memudahkan Anda untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan.

Bagaimanapun orang-orang lebih memilih berbelanja di website dengan popularitas tinggi, seperti Tokopedia

  • Gratis

Selain terpercaya, Anda juga mendapatkan keuntungan bebas biaya deposit di awal pendaftaran atau tanpa biaya admin. Disini juga seluruh hasil penjualan tidak ada potongan apapun, alias semua hasil penjualan milik Anda.

  • Mudah

Biasanya para pebisnis pemula merasa kesulitan dalam memulai bisnis di marketplace. Tapi tenang saja ya! Anda cukup memasukkan email dan nomor telepon aktif ketika mendaftar melalui website maupun aplikasi.

  • Pemasaran Gratis

Promosi besar-besar seperti sudah menjadi kewajiban bagi seller, tapi bagaimana jika tidak memiliki waktu? Tak perlu khawatir.

Saat ini, Anda cukup mempersiapkan toko yang menarik dan tampilan produk yang unik, supaya calon pelanggan memilih toko Anda.

Urusan promosi biar pihak perusahaan yang melakukan kegiatan tersebut secara rutin di berbagai media offline maupun online untuk mendatangkan banyak pengunjung.

Baca juga: Serba-serbi Tentang Content Marketing. Yuk, Cari Tahu!

  • Efisien

Sistem verifikasi pembayaran otomatis membuat Anda lebih tenang, lho. Tenang dalam hal apa? Jadi Anda tidak perlu bolak-balik mengecek pembayaran yang sudah masuk ke rekening. Karena pembayaran bisa dilakukan apabila pembeli sudah melakukan pemesanan.

Sistem cek Ongkir otomatis membantu Anda dan pembeli dalam penghitungan ongkos kirim ke seluruh Indonesia dari setiap pesanan. Lalu, sistem ini juga sudah terhubung langsung dengan beragam kurir yang disediakan.

3 Keuntungan Belanja Online di Website Tokopedia

tokopedia
Sumber: google.com

Bagi Anda yang belum tahu apa itu Official Store di Website Tokopedia. Official Store merupakan toko yang telah bergabung dan memiliki label khusus dengan logo ungu dan ceklis kuning.

Toko tersebut sudah terverifikasi memiliki barang asli dari merek yang resmi, dan berikut ini keuntungan dari belanja online di sini yang bisa Anda raih:

  • Barang Selalu Ready

Pihak perusahaan akan mengembalikan uang pembeli 100% apabila penjual tidak tepat waktu dalam mengirim pesanan.

Selain itu, berhak mendapatkan voucher cashback 5% sebagai kompensasi jika penjual membatalkan pemesanan.

  • Barang Pasti Original

Terjamin 100% menjual barang ori. Jika pembeli menemukan produk yang tidak original, silahkan ajukan klaim pengembalian uang dan berhak mendapatkan kompensasi dari bagian care.

  • Dapat Garansi 7 Hari

Klaim garansi ini berlaku apabila hilang saat pengiriman, dalam 3 hari barang sudah rusak, dan produk tidak sesuai deskripsi.

Pembeli bisa menghubungi Pusat Resolusi dan wajib mengembalikan barang ke seller maksimal 7 hari saat mengajukan komplain.

Baca juga: Contoh Content Marketing Menarik Untuk Strategi Bisnis Anda!

Demikian penjelasan keuntungan bisnis dan belanja online di marketplace tersebut. Nantikan artikel berkualitas lainnya dari Everpro ya! Pastinya selalu memberikan manfaat bagi perkembangan bisnis Anda.

Selain itu, nikmati kemudahan dengan pengiriman paket melalui aplikasi Everpro yang menyediakan 15+ ekspedisi, pick up paket, bonus Cashback 30%, GRATIS biaya return, pencairan dana COD 1 hari, akses laporan aktivitas penjualan, sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi..

Yuk, Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?