everpro

Cara Cek Ongkir GrabExpress 2024 Melalui Everpro, Yuk Coba!

Berapa ya biaya ongkir untuk kirim barang pakai GrabExpress? Simak artikel ini untuk mengetahui cara biaya ongkir GrabExpress dengan praktis melalui fitur cek ongkir Everpro!

Kehadiran banyak jasa pengiriman akan membuat konsumen diuntungkan, hal ini karena jasa ekspedisi akan bersaing dalam segi harga dan juga kualitas layanan mereka.

Salah satu jasa ekspedisi yang menawarkan keunggulan dalam harga dan kualitas layanan pengiriman yaitu GrabExpress, layanan pengiriman paket dari Grab.

Kamu pasti pernah menggunakan layanan ini untuk mengirim barang, karena kemudahan dan kecepatan dalam proses pengirimannya.

Nah, bagi kamu yang ingin mengirim barang menggunakan layanan ini tapi ingin tahu tarifnya terlebih dahulu, kamu bisa cek biaya ongkirnya di Everpro.

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui cara cek biaya ongkir untuk ekspedisi GrabExpress secara lengkap beserta langkah-langkahnya!

Baca juga: Cara Mengirim Barang Lewat Grab 2023, Mudah dan Cepat!

Tentang GrabExpress

cara cek ongkir grabexpress
Sumber: google.com

GrabExpress adalah layanan kurir ekspres yang menggunakan armada Grabbike maupun Grabcar, yang menjanjikan kecepatan, kepastian dan keamanan pengiriman barang.

Layanan ini merupakan salah satu layanan yang ditawarkan oleh Grab, salah satu perusahaan jasa transportasi terkemuka di Asia Tenggara.

GrabExpress bisa kamu gunakan untuk mengirim berbagai jenis barang, mulai dari dokumen, paket kecil, hingga barang besar. 

Layanan ini juga menawarkan pengiriman multi-destinasi, sehingga kamu dapat mengirim barang ke beberapa alamat sekaligus dalam sekali pemesanan.

Saat ini Grab Express tersedia di beberapa kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Yogyakarta.

GrabExpress adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang membutuhkan layanan pengiriman barang yang cepat, pasti dan aman.

Layanan Grab Express

Berikut adalah beberapa jenis layanan yang tersedia pada GrabExpress:

  • Same Day

Layanan pertama yaitu same day, yang memiliki estimasi waktu sampai pada hari yang sama dengan hari barang dikirim. Layanan ini memiliki jarak maksimum pengiriman yaitu 40km.

  • Instant

Instant merupakan layanan pengiriman selanjutnya yang tersedia pada GrabExpress. Seperti namanya, layanan ini mengutamakan kecepatan pada pengirimannya. 

Cek perbedaan antara layanan same day dan instant dari Grab Express pada artikel berikut ini “Perbedaan Grab Express Instant Same Day Bike, Cek Sebelum Kirim!

  • GrabExpress Car

Terakhir ada layanan GrabExpress Car, layanan yang memungkinkan kamu untuk mengirim barang dengan jumlah dan ukuran yang besar. Kamu bisa mengirim barang dengan jarak maksimum 100 km dan berat maksimum paket 50kg.

Tarif Layanan GrabExpress

Di bawah adalah rincian tarif pengiriman dari layanan dari GrabExpress:

Tarif GrabExpress Instant

Grab memiliki menawarkan layanan Instant bike yang melayani pengiriman paket berskala kecil dengan dimensi 50x50x50 cm dan bobot 15kg. Sedangkan untuk Instant car memiliki daya tampung lebih besar yaitu 100x100x80 cm dengan bobot 150kg maksimalnya.

Jarak Tarif/km Tarif Minimal
0-5km Rp.2900 Rp.20.000
5-10km Rp.3000 Rp.20.000
10-30km Rp.3200 Rp.20.000

Maksimal jarak pengiriman untuk layanan ini yaitu sampai dengan 30 km dengan waktu pick up setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00.

Kamu juga akan mendapatkan asuransi jika barang rusak atau hilang dengan nilai sampai Rp. 10 juta.

Tarif GrabExpress Same Day

Kemudian ada layanan lainnya dari GrabExpress yaitu pengiriman Same Day. Layanan ini menggunakan armada motor untuk pengiriman yang cepat dengan estimasi hanya 6 jam sampai ke lokasi tujuan.

Berikut adalah rincian tarif GrabExpress Same Day:

Jarak Tarif
0-5km Rp.15.000
5-15km Rp.18.000
10-15km Rp.20.000
15-20km Rp.21.000
20-25km Rp.25.000
25-30km Rp.33.000
30-35km Rp.39.000
35-40km Rp.49.000

Layanan ini memiliki kelebihan untuk mengirim barang dengan harga yang terjangkau karena tarif akan dihitung berdasarkan jarak.

Kamu dapat mengirim barang maksimal sampai 40 km menggunakan layanan Same Day dari GrabExpress.

Cara Cek Ongkir GrabExpress Melalui Everpro

Nah, setelah mengetahui GrabExpress secara lebih dalam, mari kita masuk ke pembahasan utama yaitu cara cek ongkir GrabExpress. 

Jika kamu ingin melakukan cek ongkir kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

cara cek ongkir grabexpress
Sumber: everpro.id
  1. Kunjungi website https://everpro.id/cek-ongkir/
  2. Isi kota asal pada kolom dari mana dan kota tujuan paket di kolom ke mana yang akan dikirimkan beserta berat barang dalam satuan kg.
  3. Klik tombol cari untuk menentukan jasa ekspedisi yang akan digunakan.
  4. Berhasil, kamu akan melihat daftar harga ongkos kirim sesuai kebutuhan berat barang dan kota tujuan.

Jika sudah melakukan langkah di atas kamu sudah bisa melakukan cek ongkir melalui fitur cek ongkir Everpro dengan tarif dan estimasi waktu pengiriman yang akurat.

Demikianlah artikel cara cek ongkir untuk ekspedisi GrabExpress. Kini kamu bisa cek biaya ongkir paket kamu kapanpun dan dimanapun dengan cara ini.

Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat bagi kamu yang masih mengalami kesulitan untuk cek biaya ongkir dari ekspedisi GrabExpress.

Selain itu, kamu juga bisa untuk melakukan cek resi dengan mudah menggunakan fitur cek resi dari Everpro untuk melacak paket dari ekspedisi yang ada di Indonesia.

Nah, bagi kamu yang memiliki bisnis online dan kerepotan saat mengurus pengiriman kepada konsumen, Everpro menghadirkan layanan Shipping yang bisa bantuin kamu nih!

Ini dia beberapa benefit yang bisa kamu dapatkan jika bergabung dengan Everpro Shipping:

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler.
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 20+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1×24 jam setiap hari
  • Data penjualan dan pengiriman di tersaji di satu dashboard lengkap
  • Jemput paket di mana saja tanpa minimal jumlah atau berat
  • Mudah klaim bila paket bermasalah
  • Fitur Ticketing antara user, tim Everpro dan tim 3PL
  • RTS Scoring fitur berbasis AI yang membantu dalam meninjau lokasi order & memperkecil kemungkinan RTS

Tunggu apalagi? Segera beralih ke layanan Shipping Everpro sekarang juga!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya