Solusi pengiriman

Cashback besar, layanan lengkap

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Didukung teknologi dan support sigap

Bebas manual tanpa biaya per hit

Solusi tools marketing

Scale tanpa limit dan bebas restrict

WABA resmi simple dan affordable

Loading cepat, tracking makin akurat

Kelola data pelanggan dengan CRM

Solusi jasa dan konsultasi

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Ilmu

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Belajar Live, online bareng komunitas

Tools

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu

Asuransi pengiriman

1. Apa Manfaat Asuransi Pengiriman?

Agar barang yang dikirim tetap dalam kondisi baik saat tiba di alamat Penerima, tentunya pengemasan yang aman sangat dibutuhkan. Namun selain pengemasan, asuransi pengiriman barang juga sangat penting.

Manfaat utama dari asuransi adalah mencegah kerugian jika barang yang Penjual/pengirim kirimkan mengalami kerusakan atau bahkan hilang dalam proses pengiriman. Asuransi akan memberikan ganti rugi atas kendala tersebut.

Meskipun sudah dikemas dengan sebaik mungkin, namun tetap saja ada resiko paket rusak karena tertindih ribuan paket lain dari ekspedisi yang Penjual/pengirim pilih. Memang setiap jasa ekspedisi pasti sudah meminimalisir kerusakan pada paket, namun tetap saja tidak ada yang tahu akan seperti apa kondisi di lapangan. Selain itu, bisa saja ada musibah tak terduga yang membuat paket Penjual/pengirim hilang atau rusak. Terutama jika barang tersebut bernilai tinggi, seperti smartphone atau barang elektronik.


2. Berapakah Biaya Asuransi Pengiriman?

Nominal biaya asuransi bisa berbeda-beda tergantung pada kebijakan ekspedisi yang dipilih oleh Penjual/pengirim. Tapi umumnya, ekspedisi membebankan biaya asuransi kepada Penjual/pengirim sekitar 0,2% dari nilai barang.

Contohnya :
Harga/nilai barang Rp 1.000.000,-
Biaya asuransi dari ekspedisi A 0,2% dari harga barang
Maka, biaya asuransinya adalah Rp 1.000.000,- x 0,2% = Rp 2.000,-

3. Berapakah Nilai penggantian dari Asuransi Pengiriman?

Untuk nilai penggantian/klaim asuransi dari masing-masing ekspedisi seperti berikut :

Courier

Nilai Penggantian/Klaim Asuransi

JNE

Sesuai harga barang + ongkir

ID Express

Sesuai harga barang + ongkir maksimal 25.000.000

Sicepat

Sesuai harga barang

Lion Parcel

Maksimal 1.000.000.000

J&T Cargo

Maksimal 200.000.000

POS

Sesuai harga barang

SAPX

Sesuai harga barang + ongkir

AnterAja

Maksimal 100.000.000

Deliveree

Maksimal 1.000.000.000

GoSend

Maksimal 10.000.000

Grab

Instan : Maksimal 10.000.000

Sameday : Maksimal 10x Ongkir

GrabCar : Maksimal 3.000.000

Lalamove

Maksimal 2.000.000

Indah Logistik

Sesuai harga barang

Paxel

Maksimal 10.000.000

RPX

Sesuai harga barang

Sentral Cargo

Sesuai harga barang

J&T

Maksimal 20.000.000

SPX

Sesuai harga barang

Ekspedisi lainnya

Maksimal 20.000.000



Jika tidak menggunakan asuransi, maka Everpro akan memberikan ganti rugi sebesar 10 (sepuluh) kali dari Biaya Kirim atau senilai Harga Barang. Dimana nilai ganti rugi yang diambil adalah dari yang terendah di antara keduanya dengan nilai maksimal adalah sebesar Rp1.000.000, – (satu juta Rupiah).  

Untuk detail asuransi dan klaim yang ada di Everpro bisa dilihat di halaman **Panduan Klaim Everpro**.

 

Panduan Terkait

Selisih Ongkir

Dalam proses pengiriman paket, ongkos kirim (ongkir) akan dihitung secara otomatis berdasarkan berat dan ukuran paket yang akan dikirim. Agar ongkir yang ditampilkan sesuai dengan

Baca Selengkapnya »
Solusi

Bahan gratis

Terbaru