everpro

Anti Gagal! 4+ Cara Packing Rendang untuk Dikirim Beserta Tipsnya

Punya usaha makanan rendang dan masih bingung cara packing rendang untuk dikirim? Simak artikel ini sampai habis dan temukan cara yang tepat agar tidak basi sampai tujuan!

Siapa yang tak kenal dengan makanan khas Minang satu ini, yaitu Rendang. Makanan ini menjadi makanan terlezat dengan peringkat pertama di dunia yang sudah diakui dunia.

Tak jarang, kalau orang-orang yang berkunjung ke Sumatera Barat hanya untuk mencoba rendang karena rasanya yang lezat dengan banyaknya bumbu rempah asli Indonesia.

Namun, mengirim packing makanan salah satunya rendang bisa dibilang susah susah gampang karena memiliki potensi untuk basi ketika sampai tujuan.

Oleh karena itu, Everpro akan membahas cara packing rendang untuk dikirim yang pastinya anti gagal dan anti repot.

Cara Packing Rendang untuk Dikirim dengan Layanan Pengiriman Barang

cara packing rendang untuk dikirim
Sumber: google.com

Di saat kamu ingin mengirim makanan melalui layanan pengiriman barang akan banyak sekali kemungkinan yang bisa terjadi seperti basi, bocor, dan rusak sampai ke tujuan.

Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa cara khusus pengiriman ke luar kota maupun negeri yang bisa kamu perhatikan dalam mengemas makanan sebelum dikirimkan melalui layanan pengiriman.

Oleh karena itu, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu perhatikan dengan seksama.

  • Tulis Alamat dengan Lengkap dan Jelas

Salah kirim alamat menjadi hal yang fatal ketika proses pengiriman. Cara menulis alamat paket sangat penting supaya diantara kamu dengan kurir tidak mengalami kebingungan.

Sebab, dampak dari salah kirim tersebut adalah makanan kamu bisa saja cepat basi karena terhambatnya proses pengiriman.

Maka dari itu, sebelum kamu memberikan packing rendang tersebut hendaknya memeriksa kembali apakah alamat yang ditulis sudah jelas, lengkap, dan benar.

  • Gunakan Label Paket Makanan

Kamu perlu untuk menggunakan label khusus untuk paket makanan yang bisa kamu buat sendiri maupun beli di toko stiker terdekat.

Stiker tersebut berfungsi untuk menjaga paket kamu dengan memberitahu kepada kurir pengiriman barang bahwa paket yang ingin dikirimkan adalah makanan, sehingga akan lebih hati-hati.

Jika kamu tidak memberikan label khusus tersebut bisa terjadi paket makanan kamu diperlakukan dengan sembarang, misalnya dilempar, ditaruh sembarang tempat, dan lain-lain.

Baca Juga: 9 Cara Packing Makanan Basah ke Luar Kota Selama Ramadhan, Aman!

  • Memperhatikan Cara Packing

Cara packing yang benar akan meminimalisir risiko makanan kamu untuk basi maupun rusak. 

Makanan seperti rendang lebih baik menggunakan kemasan vakum karena kemasan tersebut dapat membuat rendang tersebut awet untuk dikirim ke jarak jauh.

Gunakan box atau kardus jika rendang tersebut dalam jumlah banyak supaya makanan tersebut lebih tahan dari tekanan.

Jangan lupa untuk melapisi kardus atau box tersebut menggunakan bubble wrap atau plastik supaya tahan air.

Baca Juga: Penting Diketahui! Ini 4 Cara Packing Aman Tanpa Bubble Wrap

  • Pilih Layanan Terpercaya

Setiap orang yang ingin kirim barang makanan jarak jauh pastinya takut untuk memilih layanan pengiriman barang.

Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir karena Everpro bisa kasih solusi untuk pengiriman barang kamu aman sampai tujuan.

Everpro Shipping adalah layanan Everpro yang bisa kamu jadikan pilihan yang tepat karena memiliki fitur inovasi yaitu fitur RTS yang memiliki ranking kurir, ranking pelanggan, dan validasi WhatsApp.

Maksimalkan pengiriman paket kamu menggunakan Everpro Shipping dengan layanan yang lengkap dan fitur terintegrasi!

Tips Packing Rendang Agar Aman Dikirim ke Jarak Jauh

cara packing rendang untuk dikirim
Sumber: google.com

Dalam hal packing suatu barang apalagi makanan sangatlah susah susah gampang. Perlu diperhatikan beberapa hal supaya makanan tersebut awet sampai tujuan bahkan lama.

Untuk itu, diperlukan beberapa tips supaya rendang tersebut dapat terjaga sampai tujuan jarak jauh dan awet dalam jangka panjang.

Hal yang pertama kamu harus perhatikan adalah penggunaan wadah yang digunakan. Gunakan wadah yang berbahan aluminium foil.

Kedua yaitu kemasan pembungkus untuk rendang tersebut menggunakan hot sealing lalu di vakum supaya tidak ada udara di dalamnya.

Perlu diingat, ketika mengemas rendang harus dalam kondisi masih hangat yang langsung di vakum dan diuapkan menggunakan suhu 120 derajat celcius selama 30 menit.

Setelah itu, dibiarkan dulu hingga sama dengan suhu ruang dan setelah itu baru dimasukkan ke dalam wadah aluminium foil tadi.

Dengan begitu, rendang kamu akan awet hingga tiga sampai enam bulan apabila kamu menyimpannya di suhu sejuk dan tidak terpapar dengan sinar matahari.

Nah, itu dia beberapa cara dan tips untuk packing rendang yang akan dikirim ke jarak jauh. 

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang ingin mengirimkan makanan ke keluarga atau teman di luar kota maupun negeri dengan aman dan awet.

Jangan lupa share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang informatif dan menarik hanya di Everpro!

Benefit Everpro Shipping

Masih ragu pilih layanan pengiriman barang atau makanan yang terpercaya? Gunakan Everpro Shipping agar paketmu aman sampai tujuan!

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 35% untuk metode pengiriman reguler. (Ref: Promo Page)
  • Biaya Retur gratis, COD fee 3%
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi (Upload bulk orders)
  • Pencairan dana COD otomatis dalam 1×24 jam setiap hari (Senin-Minggu)
  • Jemput paket di mana saja dan bebas tentukan jadwalnya kapan saja. Tanpa minimal jumlah atau berat.
  • Data penjualan dan pengiriman tersaji dalam satu dashboard lengkap.
  • Mudah klaim bila paket bermasalah dengan fitur Ticketing antara user, tim Everpro, dan tim 3PL

Daftar sekarang dan nikmati pengiriman usaha bisnis onlinemu dengan Everpro Shipping!

Daftar Sekarang

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan