Pelajari Contoh Landing Page Skincare yang Efektif Berikut Ini!

Bingung cara membuat landing page yang cocok untuk bisnis skincare? Pelajari 3 contoh landing page skincare yang efektif milik merek lokal maupun internasional dalam artikel ini!

Jika Anda memiliki bisnis skincare, memiliki sebuah landing page yang efektif menjadi sangat penting.

Anda perlu merancang landing page dengan baik agar dapat menarik perhatian dan memikat pengunjung, serta mencari target customer yang potensial. 

Dalam artikel ini, penulis akan membahas manfaat serta 5 elemen penting yang harus ada dalam 3 contoh landing page skincare.

Apa itu Landing Page?

Landing page adalah halaman web yang ada secara khusus untuk tujuan pemasaran atau promosi tertentu. Tujuan adanya halaman ini untuk mendorong pengunjung agar melakukan tindakan tertentu yang sesuai dengan tujuan bisnis atau marketing.

Tujuan objektif tersebut seperti mengisi formulir, membuat pembelian, instal aplikasi atau mendaftar untuk layanan. Landing Page biasanya memiliki elemen yang menarik perhatian dan mengarahkan pengunjung untuk mengambil tindakan sesuai tujuan bisnis.

Baca Juga : 10+ Contoh Landing Page Makanan yang Menarik dan Menggugah Selera!

Manfaat Landing Page untuk Bisnis Skincare

Pembuatan landing page untuk bisnis memiliki banyak sekali manfaat yang penting untuk membantu perkembangan bisnis. Berikut adalah 7 manfaat landing page untuk bisnis skincare:

1. Memperkenalkan Produk atau Layanan

Landing page memiliki manfaat untuk memperkenalkan produk atau layanan kepada pengunjung dengan cara yang menarik dan persuasif.

2. Meningkatkan Konversi 

Desain landing page yang efektif bermanfaat  untuk meningkatkan tingkat konversi, yaitu mengubah pengunjung menjadi pelanggan atau prospek potensial.

3. Mengumpulkan Informasi Pengunjung

Landing Page sering kali mencakup formulir atau fitur lainnya yang memungkinkan pengunjung untuk mengisi informasi kontak atau data penting lainnya.

Hal ini membantu bisnis dalam mengumpulkan data pengunjung untuk keperluan pemasaran dan penjualan.

4. Mengarahkan Pengunjung 

Landing Page mengarahkan pengunjung untuk melakukan tindakan tertentu, seperti mengisi formulir, mengunduh materi, membuat pembelian, atau mendaftar ke newsletter.

5. Meningkatkan Brand Awareness

Landing page bermanfaat untuk memperkuat brand awareness dengan mencerminkan identitas merek dan memberikan informasi yang relevan tentang produk atau layanan yang ditawarkan.

6. Mengoptimalkan Efektifitas Campaign

Landing page seringkali digunakan sebagai tujuan akhir dari campaign pemasaran, seperti iklan online atau email marketing.

Manfaatnya untuk membantu dalam mengukur efektivitas campaign dan mengarahkan pengunjung yang tertarik langsung ke informasi yang relevan.

7. Menyediakan Informasi yang Relevan

Landing page menyajikan informasi yang relevan dan spesifik tentang produk atau layanan yang ditawarkan bermanfaat untuk membantu pengunjung dalam membuat keputusan pembelian yang lebih baik.

Baca Juga : Contoh Landing Page Bisnis Property, Yuk, Coba Bikin!

5 Elemen Kunci Landing Page 

Meskipun terdapat berbagai macam desain landing page kreatif yang menarik di luar sana, penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa terdapat minimal lima elemen penting yang wajib ada dalam pembuatan struktur desain sebuah landing page yang efektif untuk pertumbuhan bisnis.

1. Branding Elemen

Elemen pertama yang harus ada adalah item yang dapat menjelaskan atau mendeskripsikan image dari  bisnis skincare tersebut seperti warna, logo dan juga font yang digunakan.

2. Struktur Landing Page

Berikutnya, buatlah struktur landing page yang benar agar informasi dapat tersampaikan dengan tepat kepada audiens. 

Struktur landing page yang benar meliputi welcome page, fitur page seperti USP (Unique Selling Point) dan testimoni, product page dan bagain footer atau akhir  dari landing page.

Maksimaklan pembuatan copywriting landing page pada headline, tagline dari USP (Unique Selling Point)  brand atau merek, foto / gambar dengan resolusi baik, fitur yang sesuai dengan bisnis, dan informasi produk yang selalu ditempatkan terakhir.

Sisipkan juga form atau call to action yang sesuai seperti.

3. CTA (Call To Action)

Masukan call to action di awal dan akhir landing page, agar dapat meningkatkan efektivitas halaman tersebut.

Selain itu untuk mempermudah mengarahkan pengunjung untuk melakukan tindakan yang diinginkan dan meningkatkan tingkat conversion / sale.

4. Mobile Friendly

Buatlah desain landing page yang mobile friendly juga untuk memaksimalkan pengalaman pengguna, mencapai audiens yang lebih luas, meningkatkan konversi, dan memberikan keunggulan kompetitif dalam pemasaran online.

5. Loading Time Responsif

Selanjutnya adalah penting untuk memperbaiki performa loading time landing page.

Memperhatikan faktor kecepatan  loading time akan meningkatkan pengalaman pengunjung dan meminimalkan tingkat bounce rate.

Baca Juga : Ketahui 6 Contoh Landing Page Produk Fashion Kreatif

3 Contoh Landing Page Bisnis Skincare yang Efektif

Berikut adalah 3 contoh desain landing page yang efektif untuk bisnis skincare yang sesuai dengan kriteria 5 elemen penting yang harus ada dalam landing page.

1. Avoskin

Avoskin, merek skincare lokal yang terkenal, menggunakan bahan-bahan alami berkualitas dan aman bagi kulit.

Mereka menawarkan produk yang dirancang untuk berbagai jenis kulit, termasuk pembersih wajah, serum, pelembap, masker, dan perawatan wajah lainnya.

Avoskin juga berkomitmen pada keberlanjutan dengan penggunaan bahan ramah lingkungan dan etika produksi.

Berikut ini rangkuman penjelasan dari desain landing page skincare Avoskin.

Contoh landing page skincare
Sumber: avoskinbeauty.com

Pada welcome page di atas, terdapat tampilan hero image dengan model yang memperlihatkan produk terbaru Avoskin, yaitu serum alis dan bulu mata.

Terdapat headline “Now Available!” dengan tagline atau pitching line pendukung “Your Soulmate for Healthy Lash & Brow“.

Tambahkan pula CTA “Shop Now” yang sesuai dengan tujuan pemasaran untuk memungkinkan pelanggan membeli produk sekarang.

Tampilan hero page ini bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan konversi.

Product Page Avoskin
Sumber : avoskinbeauty.com

Pada landing page skincare Avoskin, terdapat detail produk pilihan sesuai jenis kulit yang dipilih oleh pelanggan dengan penilaian maksimal bintang 5.

Selain itu, untuk menarik perhatian pelanggan, mereka menambahkan harga coret dan diskon 10% untuk setiap produk. Terakhir, terdapat CTA “+ Keranjang” dan “Beli Sekarang” yang memudahkan pelanggan untuk melakukan pembelian.

Landing page Avoskin
Sumber : avoskinbeauty.com

Selanjutnya memasukan fitur page USP, untuk pelanggan yang melakukan pembelian via website akan mendapatkan gratis pengiriman, bonus hadiah, dan juga diskon setiap hari senin dan jumat.

Landing Page Avoskin
Sumber : avoskinbeauty.com

Pada bagian akhir landing page diatas terdapat feature lain seperti FAQ, how to order, shipping policy dan lainnya yang mendukung proses bisnis.

2. COSRX

COSRX, merek skincare asal Korea Selatan, terkenal dengan solusi perawatan kulit yang efektif dan inovatif.

Merek ini menawarkan berbagai produk skincare seperti pembersih wajah, toner, serum, pelembap, masker, dan perawatan khusus lainnya.

COSRX menggunakan bahan alami dan ramah kulit dalam formulanya. Dalam promosinya, merek ini fokus pada pendekatan sederhana dan transparan dalam perawatan kulit dengan memberikan informasi produk yang jelas dan solusi untuk masalah-masalah kulit umum.

Berikut ini rangkuman penjelasan dari desain landing page skincare COSRX.

Welcome Page Skincare COSRX
Sumber: cosrx.id

Tampilan welcome page dari skincare COSRX menggunakan ciri khas animasi sebagai hero image, merek ini.

Tujuannya adalah meningkatkan brand awareness tentang produk dan merek skincare yang bukan produk lokal.

Untuk mendukung tujuan tersebut, dapat digunakan CTA “Read Brand Story” yang akan mengarahkan pengunjung ke halaman lain.

Product Page COSRX
Sumber : cosrx.id

Selanjutnya, terdapat halaman produk yang berisi berbagai macam tampilan produk untuk solusi perawatan kulit yang sehat.

Terdapat CTA “Add to Bag” yang bertujuan untuk proses pembelian, sementara CTA “Quick View” akan membawa pengunjung ke halaman yang menampilkan berbagai ulasan dari pelanggan yang sudah membeli dan mencoba produk tersebut.

conoth landing page skincare
Sumber : cosrx.id

Pada bagian akhir landing page, terdapat fitur yang penting untuk bisnis skincare seperti FAQ, kebijakan privasi, dan syarat & ketentuan.

Tidak lupa, disertakan juga CTA “Stay Up to Date” dengan permintaan untuk memasukkan alamat email pelanggan.

Tujuannya adalah untuk mengumpulkan data informasi pelanggan potensial.

3. Clarins

Clarins, merek skincare terkenal asal Prancis, menonjol dengan produk-produk berkualitas tinggi dengan bahan alami pada formulanya seperti toner, serum, pelembap, masker, dll.

Merek skincare ini juga berkomitmen pada keberlanjutan dan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan. Berikut ini rangkuman dari contoh landing page skincare clarins yang bisa jadi inspirasi buat Anda.

Welcome Page Clarins
Sumber : clarins.co.id

Pada desain landing page diatas  menampilkan welcome page berupa hero image dengan menggunakan produk skincare clarins serum + free sunscreen.

Memaksimalkan copywriting pada headlineOnline Exlusice” dengan Tagline “Meet Your Holiday Beauty Essentials” dan CTA Beli Sekarang.

Tujuan dari landing page tersebut adalah untuk conversion/pembelian dengan membuat desain kreatif dengan menggunakan promosi kode promo dan free product.

Fitur USP page Clarins
Sumber : clarins.co.id

Bagian selanjutnya yaitu menampilkan fitur page berupa USP dari brand skincare clarins yang sesuai dengan visinya untuk menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dan juga proses produksi yang mementingkan keberlanjutan lingkungan.

Testimoni Page Clarins
Sumber : clarins.co.id

Selanjutnya, tambahkan testimoni pelanggan dengan komentar dan penilaian bintang 5, serta CTA “Coba Sekarang” yang mengarahkan ke halaman produk.

Contoh landing page skincare
Sumber : clarins.co.id

Pada bagian akhir landing page, terdapat fitur-fitur yang mendukung bisnis, seperti pelacakan pesanan, kebijakan pengembalian, bantuan & pertanyaan umum, serta informasi tentang merek.

Jangan lupa menambahkan CTA “Berlangganan” untuk mengumpulkan informasi pelanggan potensial melalui newsletter Clarins.

Demikianlah rangkuman penjelasan 3 contoh landing page skincare yang efektif dan bisa jadi referensi untuk bisnis Anda. Segera buat landing page profesional untuk menunjang bisnis lewat 10 Cara Membuat Landing Page Tanpa Ribet di Everpro.

Layanan Everpro Funnel 

Dengan menggunakan Fitur LP Builder dari Layanan Everpro Funnel, Anda dapat dengan mudah membangun landing page yang menarik seperti contoh di atas untuk bisnis skincare Anda. Menikmati berbagai benefit dari layanan Everpro Funnel berikut:

  • Tersedia Puluhan Template Landing Page Siap Pakai
  • GRATIS Hosting & Custom Subdomain
  • Layanan 1 CS untuk 1 Landing page
  • Terintegrasi Langsung dengan Ekosistem Everpro (Checkout Form, WA Rotator, Custom Keyboard)

 

DAFTAR SEKARANG

Picture of Fenti Perniawati

Fenti Perniawati

Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya
Menu
© 2024 Everpro by Evermos.