everpro

Menguak Rahasia Google Ads Expert Mode: Panduan Lengkap untuk Meningkatkan Performa Campaign Kamu

Apakah kamu tahu apa itu Google Ads Expert Mode? Yuk, simak artikel ini dan pelajari untuk meningkatkan performa campaign kamu!

Google Ads memang selalu menjadi solusi nomer satu dalam melakukan promosi produk dalam suatu bisnis online bagi kebanyakan para pebisnis online.

Terkadang, pengguna juga merasa terhambat dalam mencapai tujuan marketing dengan Google Ads, namun Google Ads menyediakan fitur terbaru yaitu Google Ads Expert Mode.

Fitur ini dapat mendukung berbagai strategi marketing kamu dalam meningkatkan performa campaign yang sedang dijalankan.

Penasaran ingin mempelajari fitur lanjutan yang memungkinkan kamu untuk mengoptimalkan campaign untuk mencapai hasil yang lebih baik? Yuk, simak selengkapnya!

Baca Juga: Kenali dan Pahami Apa itu Google Ads Performance Max untuk Meningkatkan Performa Bisnis Kamu

Mengenal Google Ads Expert Mode

google ads expert mode
Sumber: google.com

Google Ads Expert Mode adalah fitur yang memiliki penawaran pengguna untuk menggunakan atau mengakses seluruh fitur Google Ads dan jenis campaign seperti Display, Video, Search, dan lain lain.

Kamu memiliki kontrol penuh untuk mengelola campaign beriklan untuk bisnis online yang didukung dengan alat dan pengaturan tambahan yang tidak tersedia di mode standar.

Sebagai pengiklan akan terbantu dengan menggunakan Google Ads Expert Mode, sehingga kamu memiliki strategi serta pengetahuan mendalam mengenai iklan di online dan dapat mengoptimalkannya dengan lebih spesifik.

Lengkap dengan strategi dan juga memiliki manajemen yang lebih kompleks, sehingga fitur ini tidak cocok untuk semua pengguna

Perbedaan Google Ads Smart Mode vs Expert Mode

Tentu adanya perbedaan yang dimiliki kedua jenis Google Ads antara Smart Mode dengan Expert Mode yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna untuk bisnis online mereka.

Untuk Smart Mode dirancang khusus dengan otomatisasi tingkat tinggi dalam mengelola penargetan, penawaran, dan pembuatan iklan secara otomatis, sehingga cocok untuk digunakan oleh pemula atau pengguna baru.

Smart Mode juga cocok untuk menjalankan campaign iklan yang memiliki budget terbatas atau sederhana karena memiliki kontrol yang lebih sedikit.

Untuk Expert Mode kamu mempunyai kontrol penuh terhadap penargetan, penawaran, dan juga pembuatan iklan dimana opsi dan kontrol lebih banyak, sehingga cocok digunakan untuk pengguna yang sudah berpengalaman di Google Ads.

Jika kamu sedang menjalankan campaign dengan budget yang besar dan memiliki tujuan yang kompleks, maka Expert Mode sangatlah cocok untuk bisnis online kamu.

Baca Juga: Ketahui! 12 Penyebab Kenapa Iklan Google Ads Tidak Muncul

Alasan Bisnis Kamu Perlu Menggunakan Google Ads Expert Mode

Apabila kamu memiliki bisnis online dan sudah ahli dan berpengalaman dalam menggunakan Google Ads, maka sangat disarankan untuk menggunakan Expert Mode.

Bisnis dapat mencapai tujuan pemasaran kamu dengan lebih efisien dan efektif karena memiliki banyak opsi jenis campaign iklan dan juga fitur untuk kamu sesuaikan. 

Fitur yang lebih canggih dan fleksibel memberikan akses tidak terbatas untuk mengelola penawaran secara manual, mengoptimalkan keyword, sesuaikan target.

Kamu juga dapat menganalisa terhadap performa dari campaign yang sedang dijalankan karena memberikan akses untuk laporan yang lebih mendalam atau detail.

Baca Juga: Terlengkap! Ini 5 Contoh Iklan Google Ads yang Bisa Jadi Referensi

Manfaat Google Ads Expert Mode

google ads expert mode
Sumber: google.com

Google Ads Expert Mode memiliki manfaat untuk bisnis online kamu, maka dari itu berikut adalah penjelasan manfaat Google Ads Expert Mode yang perlu kamu ketahui.

  • Jenis Pencocokan Keyword

Dalam menggunakan Google Ads kamu perlu menentukan jenis pencocokan keyword sebelum menjalankan campaign iklan.

Dengan menggunakan Google Ads Expert Mode kamu memiliki kendali besar untuk memilih jenis pencocokan seperti broad match, exact match, dan phrase match.

Kamu bisa menyesuaikan dengan strategi dan tujuan campaign karena memiliki fleksibilitas yang lebih besar.

  • Ekstensi Iklan

Fitur penting yang termasuk didalam Expert Mode adalah ekstensi pada iklan untuk memperluas iklan, meningkatkan potensi mendapatkan klik, dan memberikan informasi kepada calon pelanggan lebih lanjut.

  • Negative Keywords

Dengan menggunakan Expert Mode kamu akan memiliki kesempatan untuk mengelola negative keywords dengan lebih cepat dan cermat.

Mengelola negative keywords dapat mengarahkan traffic kepada audiens yang lebih tepat dan meningkatkan relevansi iklan.

Ekstensi Google Ads Expert Mode

Beberapa ekstensi dapat kamu manfaatkan jika menggunakan fitur lanjutan yaitu Expert Mode yang bisa kamu gunakan. Oleh karena itu, berikut ini adalah penjabaran yang bisa kamu ketahui untuk dipelajari.

  • Ekstensi Callout

Bertujuan untuk menyampaikan pesan yang berisi keunggulan dari produk atau layanan yang kamu miliki, sehingga dapat menarik perhatian pengguna atau calon pelanggan.

Sebagai contoh kamu menawarkan layanan customer service, sehingga ekstensi callout untuk menunjukkan kualitas dari layanan 24/7 untuk melayani pelanggan.

  • Ekstensi Structured Snippet

Selanjutnya, ekstensi satu ini yaitu Structured Snippet untuk menambahkan informasi tambahan terstruktur ke iklan yang kamu sedang jalankan.

Bisa berisi merek, jenis produk atau layanan, kategori produk, atau fitur lainnya yang bisa kamu masukkan.

Misalnya, kamu menjual produk makanan, maka kamu dapat menggunakan structured snippet seperti Manis atau Brownies.

  • Ekstensi Sitelink

Fungsi ekstensi Sitelink adalah untuk menambahkan link ke halaman tertentu di website kamu, sehingga pengguna akan lebih banyak kesempatan untuk eksplor produk atau layanan yang kamu miliki.

Seperti contoh, bisnis online kamu menjual produk yaitu Jam Tangan, maka sitelink yang digunakan adalah untuk kategori Jam Tangan Wanita dan Jam Tangan Pria.

Kapan Harus Beralih ke Expert Mode?

google ads expert mode
Sumber: google.com

Kalau bisnis online kamu ingin memperluas untuk berkembang tumbuh pesat dan merasa terbatas dengan fitur Smart Mode, maka kamu bisa beralih ke Expert Mode.

Waktu terbaik untuk beralih ke Expert Mode apabila kamu ingin mengendalikan akun kamu secara manual atau mandiri.

Menggunakan Expert Mode dapat membuat kamu memiliki kemampuan untuk:

  • Memilih dan mengoptimalkan keyword positif dan negatif
  • Menulis iklan sendiri
  • Menetapkan strategi penawaran sendiri
  • Mendapatkan detail dalam segmentasi campaign dan membuat penyesuaian yang diperlukan
  • Memilih target kamu sendiri

Cara Beralih ke Google Ads Expert Mode

Jika akun kamu masih menggunakan Smart Mode dan ingin beralih ke Expert Mode, maka ada cara yang tersedia dengan cepat untuk kamu beralih.

Namun, sebagai catatan bahwa ketika kamu sudah mengganti menjadi Expert Mode tidak akan bisa kembali lagi menjadi Smart Mode

Akan tetapi kamu masih bisa mengedit campaign yang berada di Smart Mode ketika sudah beralih ke Expert Mode.

Oleh karena itu, berikut adalah langkah mudah dan cepat untuk kamu beralih ke Expert Mode.

  • Pertama, kamu masuk terlebih dahulu ke akun Google Ads 
  • Lalu klik ikon alat pada bilah navigasi atas
  • Setelah itu, kamu pilih Switch to Expert Mode atau Beralih ke Mode Ahli

Sampai juga di akhir pembahasan mengenai Google Ads Expert Mode dan semoga dengan adanya informasi artikel ini kamu mendapatkan wawasan untuk menggunakannya.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang pastinya informatif dan menarik hanya di Everpro!

Agar campaign iklan bisnis online kamu berjalan dengan efisien dan efektif tentunya kamu membutuhkan layanan terpercaya untuk membantumu.

Everpro punya solusinya yaitu Everpro Google Ads Account Whitelisted dimana layanan ini bisa membantumu dalam meningkatkan penjualan online.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan banyak keuntungan dari menggunakan layanan tersebut, maka dari itu berikut adalah keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Benefit Everpro Google Ads Account Whitelisted

  • Mengurangi resiko akun iklan restrict/banned dengan akun iklan whitelisted.
  • Scale up iklan lebih mudah dan cepat
  • Minimal top up Rp5.000.000
  • GRATIS semua biaya layanan untuk 2 bulan pertama

Daftar sekarang juga dan nikmati keuntungan Everpro Google Ads Whitelisted dan tingkatkan penjualan bisnis onlinemu!

Daftar Sekarang

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya