everpro

Simak! 12+ Ide Jualan Makanan yang Lagi Viral di Tahun 2024, Patut untuk Dicoba!

Ingin tahu apa saja ide jualan makanan yang lagi viral di tahun 2024? Yuk, simak artikel ini untuk menemukan ide terbaik untuk kamu!

Tren kuliner selalu berubah di setiap tahunnya yang membuat makanan viral menjadi sorotan dalam bisnis makanan.

Melihat hal tersebut membuat peluang usaha kekinian mulai dari makanan asin, pedas, manis, dan cita rasa khas yang membuat perhatian mata calon pembeli tertuju padamu.

Dengan adanya pengaruh media sosial yang membuat makanan viral bisa kamu jadikan ide jualan yang membuat orang penasaran untuk mencoba makanan yang menarik dan unik.

Maka dari itu, Everpro akan membahasnya untukmu dan simak sampai habis agar kamu bisa mendapatkan inspirasi dalam berjualan.

Ide Jualan Makanan yang Lagi Viral

Jika kamu sedang mencari inspirasi untuk menjual makanan viral rasanya tepat untuk menyimak rekomendasi dari artikel ini dan berikut beberapa idenya.

  • Es Kul Kul

ide jualan makanan yang lagi viral
Sumber: google.com

Merupakan salah satu ide jualan 1000an modal kecil untung besar yang berbahan dasar buah-buahan yang dibalut dengan coklat cair serta topping diatasnya.

Buah yang bisa digunakan untuk membuat es kul kul antara lain pepaya, stroberi, anggur, kiwi, pisang, melon, dan lain-lain.

Jualan ini viral di media sosial karena mengingatkan masa kecil dan memiliki rasa segar dan juga manis yang banyak disukai oleh banyak kalangan.

  • Mille Crepes

ide jualan makanan yang lagi viral
Sumber: google.com

Selanjutnya, ide usaha rumahan kreatif yang menarik yaitu Mille Crepes kue asal Perancis dan memiliki rasa yang bisa meningkatkan mood.

Dibutuhkan kesabaran dan juga ketelitian ketika membuat makanan ini karena memiliki banyak lapisan crepes yang tipis yang dipisahkan dengan olesan krim lembut.

Makanan ini bisa viral karena memiliki tampilan yang cantik dan juga bertekstur lembut, sehingga orang-orang penasaran ingin mencobanya.

  • Corn Dog

ide jualan makanan yang lagi viral
Sumber: google.com

Apakah kamu sudah pernah mencoba makanan viral satu ini? Corn Dog merupakan ide jualan puasa modal kecil karena bentuknya bisa disesuaikan ukurannya besar maupun kecil.

Menjadi camilan viral di media sosial karena memiliki kelezatan sekaligus kemudahan dalam menyantapnya karena menggunakan tusuk sate. 

  • Roti Bakar Boba

ide jualan makanan yang lagi viral
Sumber: google.com

Variasi roti bakar satu ini sangat populer karena unik menggunakan boba didalam maupun diluar roti bakar.

Makanan ini memiliki sensasi yang tidak bisa kamu dapatkan di makanan lain karena menyatukan gigitan kenyal dan manis dalam satu waktu.

  • Daifuku Mochi

ide jualan makanan yang lagi viral
Sumber: google.com

Ide usaha kecil kecilan berikut ini yaitu Daifuku Mochi bisa kamu manfaatkan ketenarannya di media sosial untuk berjualan.

Tekstur yang lembut dan kenyal merupakan perpaduan antara lembutnya kulit mochi dan juga isian di dalam mochi.

Isi dari mochi tersebut seperti pasta kacang merah, selai coklat, buah-buahan (mangga, stroberi, anggur, jeruk, durian, dan lain sebagainya). 

  • Gohyong

ide jualan makanan yang lagi viral
Sumber: google.com

Awalnya, ide jualan menjelang lebaran yaitu Gohyong viral di media sosial karena adanya warung tendaan yang menjual makanan tersebut dan enak di kawasan Ibu Kota Jakarta.

Makanan khas China ini merupakan isian campuran daging yang dihaluskan dan dibalut dengan kulit tahu.

Semakin kreatif dalam menyajikannya sekarang orang-orang memiliki variasi yang bermacam-macam dalam penyajian seperti saus asam manis, tauco, asam pedas, sambal, dan madu.

  • Basmut

ide jualan makanan yang lagi viral
Sumber: google.com

Kamu sedang memiliki budget minim untuk berjualan? Jangan salah, modal kecil untung banyak jajanan kekinian salah satunya adalah makanan basmut yang ramai di media sosial.

Bagi warga Bandung pasti tidak asing lagi dengan makanan ini karena sangat terkenal di sekitarnya hingga media sosial.

Memiliki bentuk yang imut membuat makanan satu ini disebut dengan basmut atau baso imut.

  • Milk Bun

ide jualan makanan yang lagi viral
Sumber: google.com

Di Thailand sedang ramai akhir-akhir ini di media sosial khususnya TikTok karena memiliki Milk Bun yaitu roti lembut dengan isian yang lembut dan juga manis.

Bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk berjualan karena memiliki peminat yang sangat luas dan juga menguntungkan bagi kamu.

  • Pangsit Wonton

ide jualan makanan yang lagi viral
Sumber: google.com

Kamu tentunya sudah melihat video seliweran di media sosial yang membahas Pangsit Wonton rasa original maupun spicy.

Sama halnya dengan pangsit, namun yang membedakan adalah dari segi bentuk yaitu berbentuk segitiga atau bundar.

  • Fruit Sando

ide jualan makanan yang lagi viral
Sumber: google.com

Makanan selanjutnya yaitu Fruit Sando yang viral karena memiliki bentuk yang rapi dan juga estetik karena irisan buah yang tersusun simetris di dalam roti.

Variasi isian buah bisa kamu pilih seperti mangga, stroberi, kiwi, anggur. Bisa kamu sajikan buahnya dalam satu jenis maupun dicampur atau variasikan.

  • Jelly Fruit Ball

ide jualan makanan yang lagi viral
Sumber: google.com

Banyak sekali yang menjual ide jualan bulan puasa kekinian karena viral dan banyak yang penasaran untuk mencobanya.

Bentuknya yang unik karena seperti kelereng dan diisi dengan berbagai pilihan buah didalamnya, sehingga segar saat digigit.

  • Cromboloni

ide jualan makanan yang lagi viral
Sumber: google.com

Makanan yang viral di media sosial TikTok yaitu Cromboloni. Lantas, apa itu Cromboloni? Sederhananya adalah perpaduan antara bomboloni dengan croissant.

Jadi, tampak luarnya seperti croissant dan isi didalamnya seperti bomboloni dan terciptalah nama Cromboloni.

Isiannya bermacam macam mulai dari rasa matcha, coklat, stroberi, kacang, dan lain-lain dan bisa juga dibuat tidak hanya manis melainkan varian asin pun juga bisa.

Selesai sudah pembahasan mengenai ide jualan makanan yang lagi viral. Dengan begitu, kamu memiliki banyak alternatif jualan dan inspirasi dari informasi artikel ini.

Akan tetapi kunci dari kesuksesan jualan adalah fokus untuk konsisten dan berani untuk berbeda agar bisa bersaing dengan penjual lainnya dan lebih unggul dari mereka.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang pastinya informatif dan menarik hanya di Everpro!

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya