everpro

18+ Ide Modal Kecil Untung Banyak Jajanan Kekinian

modal kecil untung banyak jajanan kekinian

Ingin mulai usaha makanan modal kecil untung besar? Coba rekomendasi jualan modal kecil untung banyak jajanan kekinian berikut ini!

Terdapat berbagai jenis usaha yang bisa anda coba, namun membuka usaha makanan memiliki peluang yang menguntungkan.

Selain modal yang tidak harus besar, anda juga bisa mendapat keuntungan 2x lipat bahkan lebih. Di samping itu usaha makanan memiliki banyak peminat, karena makanan merupakan kebutuhan setiap orang.

Menurut penelitian, usaha makanan akan mengalami kenaikan sekitar 10,8% hingga tahun 2025. Maka anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjual makanan seperti jajanan kekinian.

Mau tahu apa saja ide jualan modal kecil untung banyak jajanan kekinian? Baca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan rekomendasi terbaik untuk anda!

Tips Memulai Jualan Modal Kecil Untung Banyak Jajanan Kekinian

tips usaha
Sumber: google.com

Sebelum memulai jualan modal kecil untung banyak jajanan kekinian anda perlu memperhatikan beberapa hal agar dapat menjalankan usaha dengan lebih optimal.

Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan agar keuntungan dari jualan kekinian semakin besar dan laris manis.

  • Melakukan Riset Pasar dan Kompetitor

Tips pertama sebelum memulai berjualan adalah anda perlu melakukan riset jenis jajanan apa saja yang laku di pasaran, lalu anda dapat menentukan pilihan jajanan terbaik untuk dijual. 

Selanjutnya anda perlu juga melakukan riset kompetitor terkait kelebihan bisnisnya, harga, dan cara memasarkannya. Maka anda dapat mengatur strategi dan kelebihan apa saja yang dapat bisnis anda tawarkan.

Everpro
  • Memilih Lokasi Strategis

Anda juga perlu memilih lokasi yang strategis untuk berjualan. Karena tentu anda ingin produk yang anda jual memiliki banyak pembeli, salah satu caranya adalah dengan berjualan di tempat strategis.

Kriteria lokasi strategis adalah lokasi yang ramai dan lalu lalang, serta mudah dijangkau oleh calon konsumen. Untuk menjual jajanan kekinian maka lokasi di sekitar sekolahan, kampus, dekat minimarket menjadi tempat yang cocok untuk berjualan.

  • Uji Coba Resep

Setelah menentukan ide jualan dan memiliki tempat strategis untuk berjualan, tips selanjutnya adalah melakukan eksperimen serta uji coba resep makanan.

Anda bisa mengembangkan ide produk yang akan dijual dan membuat inovasi resep yang lebih enak dan unik daripada umumnya.

Kemudian buat tester dan minta pendapat dari yang mencobanya. Sebaiknya anda memberikan tester ke orang yang bisa memberi pendapat secara netral.

  • Menggunakan Kemasan Menarik

Tak jarang kemasan produk menjadi poin plus dan hal yang dapat menarik minat calon pembeli. Apalagi jika anda menjual ke anak-anak makan mereka akan lebih tertarik saat melihat bungkus jajanan yang menarik.

  • Mengoptimalkan Promosi

Walaupun anda menjual jajanan kekinian secara langsung, tidak ada salahnya untuk melakukan promosi di media sosial. Dengan begitu, peluang usaha anda diketahui oleh target konsumen semakin besar.

Apalagi jika produk yang anda jual memang enak dan menarik, dengan promosi digital tak hanya warga sekitar yang membeli. Pelanggan juga akan rela pergi jauh demi membeli produk anda.

Baca juga: 15+ Ide Usaha Modal Kecil dengan Untung Besar 2022

Ide Usaha Modal Kecil Untung Banyak Jajanan Kekinian

modal kecil untung banyak jajanan kekinian
Sumber: google.com

Setelah mencermati beberapa tips memulai berjualan jajanan kekinian dengan modal kecil untung banyak, maka anda bisa langsung mempraktekannya.

Usaha makanan memang selalu memiliki peluang yang menjanjikan, pasalnya siapa yang tidak butuh makan? Tak hanya makanan utama, sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia untuk menyantap makanan ringan berupa jajanan.

Jajanan kekinian adalah jenis makanan ringan yang bisa disantap untuk menemani berbagai kondisi. Saat bermain, berkumpul bersama keluarga, nonton TV, dan lainnya.

Tidak perlu khawatir jika masih belum menemukan ide jualan. Berikut beberapa rekomendasi jualan modal kecil untung banyak jajanan kekinian yang layak anda coba.

Usaha Jajanan Anak dengan Modal Kecil

modal kecil untung banyak jajanan kekinian
Sumber: google.com
  • Jasuke (Jagung Susu Keju)

Makanan ringan sebagai ide usaha modal kecil untung banyak jajanan kekinian yang bisa anda jual untuk anak-anak adalah jagung susu keju atau Jasuke.

Sesuai namanya, bahan membuat jajanan ini sederhana hanya jagung, susu, dan keju. Anda juga tidak memerlukan modal besar, selain itu bahan-bahannya tersedia banyak di pasar.

Jajanan kekinian yang satu ini memang sangat cocok untuk anda jual ke anak kecil, selain cara membuat yang mudah, rasanya juga lezat dan menyehatkan.

  • Pisang Nugget

Rekomendasi jajanan kekinian dengan modal kecil untung banyak lainnya adalah menjual pisang nugget. Bahan-bahan untuk membuat ini juga sangat mudah anda temukan. Karena hanya pisang, terigu, tepung roti, susu, dan lainnya.

Anda dapat menjual pisang nugget dengan berbagai toping agar lebih menarik, seperti coklat, tiramisu, matcha, keju susu, dan sebagainya.

  • Corn Dog

Salah satu jajanan yang banyak orang kenal berasal dari Korea ini juga memiliki banyak peminat. Corn dog adalah jajanan yang berbahan dasar sosis atau keju mozarella kemudian dibalut oleh adonan roti.

Rasanya yang renyah dan lumer membuat makanan ini menjadi favorit banyak orang. Tidak hanya anak kecil, banyak juga orang dewasa yang menyukai jajanan kekinian ini.

  • Jelly atau Agar-Agar

Mudah, murah, dan menguntungkan adalah kata-kata yang tepat untuk mendeskripsikan jajanan jelly atau agar-agar yang banyak disukai anak-anak.

Rasanya yang manis dan tekstur yang kenyal membuat jajanan ini banyak peminat. Anda bisa mencetak dalam bentuk-bentuk yang lucu seperti beruang, bintang, dan lainnya agar lebih menarik.

Kemudian anda juga bisa menambahkan seperti susu yang sangat pas untuk menyantap jelly. Buatlah dalam ukuran yang kecil, agar pembeli membeli dalam jumlah yang banyak, karena pasti si kecil mau lagi dan lagi.

  • Gulali

Makanan manis dengan warna cerah ini memang menarik perhatian anak kecil. Maka patut untuk anda coba jual. Anda juga bisa menjual dengan bentuk yang unik.

Sebaiknya perlihatkan juga proses membuatnya, karena anak kecil pasti tertarik. Jadi jangan heran kalau jualan anda ini banyak dikerubungi anak kecil yang ingin membeli.

Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil

modal kecil untung banyak jajanan kekinian
Sumber: google.com
  • Seblak

Jajanan satu ini memang terus memiliki peminat dari awal kemunculannya. Rasanya yang pedas dan gurih dengan banyak varian toping menjadikan seblak salah satu jajanan kekinian favorit.

Selain bahan yang mudah dan murah, anda juga bisa membuatnya dari rumah. Cukup pergunakan alat memasak yang sudah ada, jadi anda hanya perlu membeli bahannya saja.

Hal terpenting jika ingin jualan seblak anda laku adalah membuat bumbu seblak yang enak. Memang kombinasi bahannya mudah, namun takaran menjadi pembeda.

Pastikan anda sudah membuat seblak dengan resep terbaik agar pembeli ketagihan. 

  • Dessert Box

Usaha jajanan rumahan modal kecil yang patut anda coba selanjutnya adalah dessert box. Rasanya yang manis dan tampilan yang cantik membuat jajanan kekinian satu ini selalu memiliki tempat di hati para pelanggan.

Selain menggugah selera, dessert box juga menjadi sajian yang cocok untuk berbagai kondisi seperti saat berkumpul bersama, nonton film, dan lainnya.

Kekasih anda sedang PMS, anda sedang patah hati, atau sedih dessert box menjadi santapan yang tepat untuk menetralkan hal tersebut.

  • Salad Buah

Rekomendasi usaha jajanan rumahan modal kecil untung banyak lainnya adalah salad buah. Jajanan kekinian yang menyegarkan dan sehat ini cocok untuk anda jual karena banyak peminatnya.

Anda bisa menjual di rumah, di toko, hingga jualan online dan mendapat peluang lebih besar dan menguntungkan.

  • Gorengan

Sudah tentu makanan satu ini memiliki banyak peminat. Rasanya gurih dan renyah, tak heran banyak yang menyukainya baik itu anak kecil maupun dewasa.

Cara membuatnya pun tergolong simple, bahkan bahannya pun mudah anda dapatkan. Poin penting dari menjual gorengan adalah resep adonan yang enak, serta komposisi bahan dan balutan adonan yang pas.

Dengan begitu pasti dagangan anda semakin laku keras. Tidak hanya menjual di tempat, anda juga bisa menjualnya secara online melalui berbagai aplikasi layanan pesan-antar makanan.

  • Pisang Keju

Ide lainnya adalah menjual pisang keju yang mudah dan enak. Seperti namanya, bahan utama dari jajanan kekinian ini adalah pisang dan keju. Anda juga bisa menambahkan bahan lain agar menjadi lebih enak, seperti susu dan ceres.

Makanan ringan ini juga selalu memiliki peminat, maka anda bisa mendapat peluang untung banyak walaupun modal kecil dengan menjual jajanan ini.

Modal Kecil Jajanan Anak Sekolah

modal kecil untung banyak jajanan kekinian
Sumber: google.com

Waktu yang anak sekolah tunggu-tunggu adalah jam istirahat dan pulang. Karena mereka bisa jajan dan bermain. Oleh karena itu, cobalah menjual jajanan anak sekolah dengan modal kecil berikut ini:

  • Cilor dan Maklor

Kedua jajanan bercampur telur ini memang selalu banyak yang mencarinya. Perpaduan dari telur dan aci atau makaroni menyajikan rasa yang gurih dan menggugah selera.

Aci telur dan makaroni telur memiliki bahan yang mudah anda dapatkan dan relatif murah. Bahkan anda juga bisa mendapat keuntungan ratusan ribu setiap harinya.

  • Telur Gulung

Serupa seperti cilor, jajanan ini juga menjadi favorit anak sekolahan. Cara membuatnya pun mudah anda hanya memerlukan telur yang anda campurkan dengan bumbu dan menggorengnya di minyak panas, kemudian gulung menggunakan stik kayu.

  • Sotang

Selanjutnya adalah ide jualan sosis kentang atau sotang. Jajanan anak sekolah satu ini sesuai namanya memiliki bahan dasar utama sosis berbalut kentang yang menutupi seluruh bagian sosis.

Untuk memperkaya cita rasa, tambahkan aneka saus dan mayonaise. Jajanan satu ini bisa menjadi ide jualan yang tepat karena banyak yang menyukainya, tidak hanya anak sekolahan. 

  • Bakso Goreng

Biasanya anak kecil lebih memilih makanan yang ringan dan banyak, sehingga mereka bisa menyantapnya sembari bermain dan mencoba jajanan lainnya.

Maka dari itu jarang anak sekolahan yang membeli semangkuk bakso. Namun banyak anak kecil yang tertarik dengan bakso goreng. 

Rasanya yang gurih dengan sensasi renyah menjadikan bakso goreng sebagai ide jualan modal kecil untung banyak jajanan kekinian yang patut anda coba.

  • Sempolan

Sempolan adalah jajanan kekinian berbahan dasar daging ayam yang tak lekang oleh waktu. Jajanan satu ini memiliki peminat yang terus bertambah. Oleh karena itu, sempolan menjadi ide jajanan kekinian yang bisa anda coba.

Selain hanya membutuhkan modal kecil, tapi keuntungannya banyak. Namun, anda tentu perlu menjaga kualitas rasa agar pembeli terus membeli dari tempat anda.

Baca juga: 17+ Usaha Modal Kecil Untung Besar, Pemula Bisa!

Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar

modal kecil untung banyak jajanan kekinian
Sumber: google.com
  • Risol Mayo

Usaha makanan modal kecil untung besar pertama adalah berjualan risol mayo. Biasanya risol berisi berbagai macam sayuran. 

Namun anda bisa mengkreasikan dengan menambah varian isi seperti daging asap, saus pedas, dan mayo. Kemudian anda dapat memasarkan di sosial media. Dengan begitu banyak yang lebih tertarik.

  • Bakso Aci

Jajanan kekinian terfavorit yang memiliki peluang keuntungan besar adalah bakso aci. Jika biasanya bakso identik dengan olahan daging dengan tepung, tapi jajanan ini anda membuatnya dari tepung aci.

Anda bisa meracik kuah yang gurih dan pedas, karena rasa kuah ini yang banyak orang cari.

  • Dimsum

Makanan ini juga banyak orang jadikan sebagai camilan sembari melakukan aktivitas. Kini resep membuat dimsum dapat anda temukan dengan mudah di internet.

Anda bisa membuat dalam ukuran kecil dan menjual dengan harga lebih murah agar banyak peminatnya. Kemudian anda juga bisa menjual di tempat strategis serta secara online agar cakupan pembeli semakin luas.

  • Donat Kentang

Ide usaha makanan modal kecil untung besar selanjutnya yang bisa anda coba adalah menjual donat kentang. Rasanya yang manis dan lembut menjadikan jajanan ini banyak yang menyukai.

Anda dapat melakukan riset tentang resep terbaik untuk membuat donat kentang ini agar hasilnya enak dan banyak pelanggan yang suka.

Demikian penjelasan serta rekomendasi ide jualan modal kecil untung banyak jajanan kekinian yang layak anda coba.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak juga berbagai artikel Everpro lainnya yang informatif dan menarik.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait