everpro

Aman dan Terpercaya! Cara Jual Akun Facebook Siap Iklan, Cocok untuk Pemula dan Profesional

Tahukah kamu bahwa jual akun Facebook siap iklan dapat menjadi cara yang aman dan mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan? Yuk, simak artikel ini!

Memiliki akun Facebook dengan jumlah pengikut yang banyak bisa menjadi aset berharga bagi beberapa orang karena banyak sekali yang ingin membeli akun yang sudah siap iklan.

Akan tetapi, menjual akun Facebook tidak bisa dilakukan dengan sembarang sebab perlu pemahaman mengenai keamanan, efektivitas, serta proses dalam menjual akun tersebut.

Untuk itu, Everpro akan membahas bagaimana cara jual akun Facebook siap iklan untuk kamu supaya dapat dengan aman dan mudah dalam menjualnya.

Baca Juga: Sewa Akun Whitelist Facebook: Aman atau Tidak? Ini Jawabannya!

Keuntungan Menjual Akun Facebook Siap Iklan

jual akun facebook siap iklan
Sumber: Freepik

Sebelum kamu yakin untuk menjual, maka ada beberapa keuntungan menarik yang perlu kamu ketahui sebagai berikut.

  • Menghasilkan Uang

Tentu saja akun dengan memiliki performa yang baik dan nilai jual yang tinggi bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan uang tambahan.

Kamu bisa mulai dengan menjualnya kepada teman atau orang sekitar yang membutuhkan akun tersebut untuk bisnis online yang sedang dijalani.

  • Hemat Waktu dan Tenaga

Membangun akun Facebook yang memiliki performa tinggi memanglah membutuhkan waktu dan usaha, namun dengan kamu menjualnya dapat menghemat waktu dan tenaga bagi pebisnis online.

Mereka tidak perlu lagi untuk membangunnya dari awal dan mendapatkan followers yang banyak untuk memulai strategi marketingnya.

  • Meningkatkan Reputasi

Sebagai penjual dengan menjual akun Facebook yang memiliki performa terbaik tentunya bisa meningkatkan reputasi kamu karena dapat menjadi solusi bagi penjual online untuk memulai membuat iklan Facebook Ads.

  • Memanfaatkan Jangkauan Luas

Banyak yang mencari akun Facebook untuk memulai mempromosikan iklan produk atau layanan bisnis online mereka.

Menjual akun tersebut bisa menjangkau luas target audiens kamu secara efektif dan luas pembeli dari berbagai daerah.

Baca Juga: Terjangkau! Segini Biaya Iklan Pakai Facebook Ads

Cara Membuat Akun Facebook yang Layak Dijual

jual akun facebook siap iklan
Sumber: Freepik

Dibutuhkan strategi untuk membuat akun Facebook kamu dikatakan layak untuk dijual, maka dari itu berikut adalah penjelasannya.

  • Bangun Profil yang Konsisten dan Menarik

Menarik dan konsisten dalam profil pribadi akan meningkatkan kredibilitas akunmu, sehingga mempermudah proses verifikasi ketika nantinya ingin memulai membuat Facebook Ads.

  • Aktivitas Teratur dan Terfokus

Sistem Facebook akan menilai aktivitas di akun kamu aktif dengan teratur atau tidak dalam membangun jaringan untuk berinteraksi dengan pengguna lain.

Hal ini menjadi nilai tambah yang mempermudah proses kamu dalam membuat akun untuk menggunakan Facebook Ads.

  • Terhubung dengan Grup atau Halaman

Selain aktivitas membangun jaringan interaksi dengan pengguna lain kamu juga bisa menambah nilai jual akun dengan terhubung grup atau halaman yang relevan sesuai bisnis.

  • Memastikan Keamanan Akun

Agar pembeli akun kamu tidak merasa kecewa, maka kamu perlu memastikan keamanan dari akun tersebut terhindar dari pelanggaran kebijakan yang bisa mempengaruhi nilai jual akun.

Baca Juga: Bagaimana Cara Iklan di Facebook Tanpa Kartu Kredit? Ini Jawabannya!

Tips Menentukan Harga Akun Facebook yang Wajar

jual akun facebook siap iklan
Sumber: Freepik

Ada beberapa faktor yang bisa menentukan harga jual akun Facebook secara wajar, sehingga berikut ini merupakan tips yang bisa kamu ikuti.

  • Jumlah Pengikut

Akun dengan jumlah pengikut yang banyak akan membuat nilai harga jual lebih wajar daripada akun dengan jumlah pengikut yang sedikit.

  • Niche Akun

Kamu perlu tahu akun kamu termasuk akun general untuk umum atau akun dengan niche tertentu. Akun yang memiliki niche dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi.

  • Riwayat Iklan

Akun yang memiliki riwayat iklan seperti ROI positif dan konversi tinggi dapat berpotensi dijual dengan harga yang tinggi.

  • Usia Akun

Jangka waktu juga menjadi suatu usaha dan nilai tambah. Ketika akun Facebook kamu memiliki usia lebih tua, maka akan lebih mahal harga yang dikenakan.

  • Tingkat Engagement

Akun dengan tingkat engagement tinggi seperti share, comment, dan like akan lebih valuable yang menentukan harga wajar dari akun tersebut.

  • Kualitas Konten

Jika kamu sebelumnya membuat konten berkualitas tinggi, informatif, dan menarik sebelum memutuskan untuk akhirnya dijual bisa lebih bernilai wajar bahkan lebih.

Baca Juga: Wajib Paham! 14+ Istilah-Istilah dalam Facebook Ads

Strategi Efektif untuk Menjual Akun Facebook dengan Cepat

Dibutuhkan strategi agar akun Facebook tersebut cepat terjual dengan aman. Langkah pertama yang kamu lakukan adalah dengan optimalkan profil akun terlebih dahulu dilengkapi dengan informasi yang lengkap.

Kamu bisa mempromosikan jual akun tersebut di situs jual beli, media sosial, marketplace, forum online, komunitas, dan lain-lain yang relevan dengan target pasar.

Tunjukkan statistik yang kuat dari akunmu seperti tingkat engagement dan jumlah followers dengan diberikan watermark supaya tidak diambil oleh orang lain untuk menarik calon pembeli.

Jalin komunikasi dengan calon pembeli dengan transparan dan jelas untuk meningkatkan peluang terjual akun Facebook dengan cepat dan efisien.

Cara Menghindari Risiko Penipuan Saat Menjual Akun Facebook

Penipuan sangat tersebar dimana-mana dan kamu perlu menghindarinya. Pertama yang perlu kamu perhatikan adalah bertransaksi dengan metode pembayaran yang aman dan terpercaya.

Hindari permintaan informasi pribadi dan gunakan perjanjian kontrak jual beli yang mengikat dan jelas. Bila perlu verifikasi terlebih dahulu identitas dari pembeli tersebut.

Periksa selalu aturan dan kebijakan yang berlaku di Facebook agar menghindari tindakan yang melanggar ketentuan tersebut.

Itulah pembahasan tentang jual akun Facebook siap iklan dan semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk kamu yang sedang ingin menjualnya.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang pastinya informatif dan menarik hanya di Everpro!

Tanpa membeli akun, kamu bisa memaksimalkan akun Facebookmu untuk iklan mempromosikan produk atau layanan bisnis online.

Namun, kamu pastinya membutuhkan layanan yang terpercaya dan resmi untuk membantu mengoptimalkan Facebook Ads.

Tenang saja, Everpro mempunyai layanan yaitu Everpro FB Ads Whitelisted Account yang sudah dipercaya oleh 1.000+ pebisnis online dan digital marketer.

Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan keuntungan apabila menggunakan layanan tersebut seperti berikut ini.

Benefit Facebook Ads Whitelisted Account 

  • Official Partner Meta
  • Mengurangi resiko akun iklan restrict/banned dengan akun iklan whitelisted. 
  • Scale up iklan lebih mudah dan cepat
  • Minimal top up paling murah, mulai dari Rp 50.000
  • GRATIS semua biaya layanan hingga akumulasi top up Rp15.000.000
  • Bisa top up otomatis di mana saja via web dan app Everpro, 1×24 jam sehari (dengan limit top up maksimal Rp 50 juta/top up)
  • Fitur onboarding otomatis
  • Fitur ads inspection dashboard untuk memperkecil resiko banned/restrict/AME

Daftar Sekarang

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan