everpro

Mudah Banget! Ini 4 Metode Pembayaran Facebook Ads

Metode pembayaran apa saja sih yang ada di Facebook Ads? Simak artikel ini untuk mengetahui metode pembayaran yang ada di Facebook Ads!

Di era digital seperti saat ini, beriklan di platform media sosial menjadi hal yang sangat penting bagi bisnis guna mencapai audiens target dengan efektif.

Facebook Ads, dengan pengguna yang luas dan alat iklan yang canggih, menjadi pilihan populer bagi bisnis yang ingin memperluas kehadiran online mereka.

Namun, salah satu aspek penting dalam menjalankan kampanye Facebook Ads yang sukses adalah memahami metode pembayaran yang tersedia dan memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas macam-macam metode pembayaran untuk Facebook Ads, termasuk kartu debit, kartu kredit, dan transfer bank, serta menjelajahi opsi tambahan seperti PayPal dan kupon.

Dengan memahami sistem pembayaran ini, kamu akan dapat mengelola kampanye Facebook Ads kamu dengan lebih baik dan efisien.

Apa itu Facebook Ads

metode pembayaran facebook ads
Sumber: google.com

Meta menyediakan layanan iklan online bernama Facebook Ads, Meta adalah perusahaan yang mengelola Facebook, Instagram, Messenger, WhatsApp, dan lainnya.

Dengan Facebook Ads, kamu bisa membuat dan menampilkan iklan kamu di berbagai aplikasi dan layanan Meta dengan jutaan pengguna di seluruh dunia.

Facebook Ads memiliki banyak keunggulan, seperti:

  • Kamu bisa menentukan tujuan iklan kamu, seperti meningkatkan penjualan, menghasilkan prospek, meningkatkan kesadaran merek, dan lainnya.
  • Kamu bisa menargetkan audiens kamu berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, minat, perilaku, dan kriteria lainnya.
  • Kamu bisa memilih format iklan yang sesuai dengan produk atau layanan kamu, seperti gambar, video, carousel, koleksi, dan lainnya.
  • Kamu bisa mengukur kinerja iklan kamu dengan alat pelaporan yang detail dan mudah dipahami.
  • Kamu bisa mengelola anggaran iklan kamu dengan fleksibel dan efisien.

Untuk menggunakan Facebook Ads, kamu harus memiliki akun Facebook dan membuat akun iklan di Facebook Ads Manager. Facebook Ads Manager adalah alat yang memungkinkan kamu membuat, mengedit, mengelola, dan melacak iklan kamu di berbagai aplikasi dan layanan Meta.

Baca juga: Metriks yang Tidak Ada dalam Facebook & Instagram Ads

Metode Pembayaran Facebook Ads

metode pembayaran facebook ads
Sumber: google.com

Ada beberapa metode pembayaran yang dapat kamu gunakan dalam membayar iklan. Berikut beberapa metode pembayaran yang tersedia pada Facebook Ads:

1. Kartu Debit

metode pembayaran facebook ads
Sumber: unsplash.com

Salah satu metode pembayaran yang umum pada Facebook Ads adalah menggunakan kartu debit. kamu dapat dengan mudah menambahkan kartu debit kamu sebagai metode pembayaran di Facebook Ads Manager.

  • Pertama-tama, masuk ke akun Facebook Ads Manager kamu dan buka “Pengaturan Pembayaran” (Payment Settings). 
  • Selanjutnya, pilih “Tambahkan Pembayaran” (Add Payment) dan pilih “Kartu Debit” (Debit Card). 
  • Masukkan detail kartu debit kamu seperti nomor kartu, tanggal kadaluarsa, dan kode CVV. 
  • Setelah itu, klik “Tambahkan” (Add) untuk menyimpan informasi pembayaran kamu.

2. Kartu Kredit 

credit card
Sumber: unsplash.com

Selain kartu debit, Facebook Ads juga mendukung pembayaran menggunakan kartu kredit. Langkah-langkah untuk menambahkan kartu kredit sebagai metode pembayaran hampir sama dengan kartu debit. Berikut cara membayar dengan metode kartu kredit:

  • Masuk ke Facebook Ads Manager dan buka “Pengaturan Pembayaran” (Payment Settings). 
  • Pilih “Tambahkan Pembayaran” (Add Payment) dan pilih “Kartu Kredit” (Credit Card). 
  • Isi detail kartu kredit kamu, seperti nomor kartu, tanggal kadaluarsa, dan kode CVV. Setelah itu, klik “Tambahkan” (Add) untuk menyimpan informasi pembayaran kamu.

3. Transfer Bank – Bank Mandiri 

mandiri
Sumber: google.com

Selain menggunakan kartu debit dan kartu kredit, Facebook Ads juga memungkinkan kamu untuk menambahkan dana melalui transfer bank. Salah satu bank yang mendukung metode pembayaran ini adalah Bank Mandiri. Untuk menggunakan metode ini, kamu perlu melakukan beberapa langkah. 

  • Pertama, buka halaman pembayaran di Facebook Ads Manager.
  • Lalu, pilih “Tambahkan Dana” (Add Funds) dan pilih “Metode Pembayaran Manual” (Manual Payment Method). 
  • Selanjutnya, pilih “Bank Mandiri” sebagai opsi transfer bank. kamu akan diberikan nomor rekening tujuan untuk transfer. 
  • Setelah kamu melakukan transfer, kamu perlu mengisi formulir tinjau pembayaran (payment review form) untuk memastikan dana kamu diakui dan ditambahkan ke akun Facebook Ads kamu.

4. PayPal dan Kupon 

paypal
Sumber: unsplash.com

Selanjutnya, Facebook Ads juga mendukung pembayaran melalui PayPal dan kupon. Jika kamu memiliki akun PayPal yang terhubung dengan kartu debit atau kartu kredit, kamu dapat memilih opsi PayPal sebagai metode pembayaran di Facebook Ads Manager. Langkah-langkahnya mirip dengan metode kartu debit dan kartu kredit. Berikut caranya:

  • Pilih “Pengaturan Pembayaran” (Payment Settings) di Facebook Ads Manager, lalu pilih “Tambahkan Pembayaran” (Add Payment) dan pilih “PayPal“. 
  • Masukkan rincian akun PayPal kamu untuk menghubungkannya dengan akun Facebook Ads kamu.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan kupon Facebook Ads untuk membayar iklan. Jika kamu memiliki kupon iklan yang valid, kamu dapat memasukkan kode kupon saat membuat kampanye iklan.

Facebook Ads akan secara otomatis mengurangi jumlah pembayaran sesuai dengan nilai kupon yang kamu miliki. Pemilihan metode pembayaran yang tepat sangat penting dalam menjalankan kampanye Facebook Ads yang sukses. 

Baca juga: Biaya Iklan Facebook Ads

Kesimpulan Metode Pembayaran Facebook Ads

facebook ads
Sumber: google.com

Dalam artikel ini, kita telah menjelajahi berbagai metode pembayaran yang tersedia, mulai dari kartu debit, kartu kredit, hingga transfer bank dan opsi PayPal. Pastikan kamu memilih metode pembayaran yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan bisnis kamu. 

Selain itu, baca juga panduan resmi dari Facebook Ads Manager untuk memastikan kamu memahami langkah-langkah yang diperlukan dalam menambahkan dan mengelola metode pembayaran.

Dengan pemahaman yang baik tentang metode pembayaran untuk beriklan di Facebook, kamu akan dapat mengelola kampanye iklan dengan lebih efisien dan mengoptimalkan pengeluaran kamu.

Nah, daripada bingung mau pake metode pembayaran yang terbaik, mending serahin semuanya ke Everpro Facebook Ads Account Support! Everpro akan bantuin iklan kamu di Facebook biar lebih optimal dari awal sampai jadi bagus! 

Benefit Everpro Shipping

  • Edukasi Facebook Ads
  • Kemudahan Scale Up Iklan
  • Transaksi Terjamin Aman
  • Top Up Saldo Akun Facebook Lebih Praktis

Jadi tunggu apalagi? Ayo gabung Everpro Facebook Ads Account Support sekarang!

Gabung Sekarang

 

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya