everpro

Bagaimana Cara Iklan di Facebook Tanpa Kartu Kredit? Ini Jawabannya!

Kamu ga punya kartu kredit tapi ingin beriklan di Facebook? Tenang, kami kasih tau jawabannya di artikel ini! Simak cara iklan di Facebook tanpa kartu kredit di artikel ini sampai habis!

Memanfaatkan digital marketing di era digital seperti sekarang menjadi hal yang harus pebisnis lakukan untuk meraup keuntungan yang lebih baik, salah satunya caranya dengan beriklan menggunakan platform seperti  Facebook Ads.

Dengan banyaknya orang yang saat ini menggunakan smartphone dan perangkat lain yang menggunakan internet, membuat periklanan digital menjadi penting untuk diperhitungkan. Dengan beriklan di platform iklan seperti  Facebook dapat membuat bisnis online kamu makin berkembang.

Iklan di Facebook telah menjadi salah satu cara paling efektif untuk mempromosikan produk atau layanan kamu kepada audiens yang tepat. Namun, banyak orang mungkin ragu untuk memulai iklan karena khawatir tentang penggunaan kartu kredit.

Beruntungnya, ada cara-cara untuk memanfaatkan potensi iklan Facebook tanpa harus menggunakan kartu kredit. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara untuk membuat iklan di Facebook tanpa kartu kredit. Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Ini Cara Membuat Iklan Bersponsor di Facebook, Mudah dan Praktis!

Pentingnya Iklan di Facebook 

cara iklan di facebook tanpa kartu kredit
Sumber: unsplash.com

Seperti yang sudah kami bahas jika beriklan di Facebook adalah salah satu cara yang paling efektif dalam kampanye digital marketing untuk mempromosikan bisnis.

Dengan lebih dari 2,8 miliar pengguna aktif bulanan per September 2021, platform ini memberikan akses kepada bisnis dari skala kecil sampai besar untuk berkomunikasi dengan audiens yang luas dan relevan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa iklan di Facebook memiliki peranan penting dalam mempromosikan bisnis:

1. Jangkauan yang Luas

Dengan jumlah pengguna yang sangat besar tersebut, Facebook menawarkan potensi jangkauan yang tak terbatas. Kamu dapat mengarahkan iklan kamu kepada audiens sesuai dengan demografi, minat, dan perilaku tertentu.

Dengan begitu iklan yang kamu buat memungkinkan bisnis kamu untuk sampai kepada orang yang paling mungkin tertarik dengan produk atau layanan yang kamu tawarkan.

2. Penargetan Tepat

Selanjutnya, Facebook memberikan kemampuan untuk menargetkan iklan kamu secara spesifik. Dengan begitu, memungkinkan kamu menghindari pemborosan anggara pada orang yang tidak relevan dengan iklan kamu.

Kamu dapat mengatur kriteria penargetan mulai dari usia, jenis kelamin, lokasi geografi, minat, pekerjaan, dan masih banyak lagi.

3. Analisis dan Pengukuran

Pada Facebook Ads kamu dapat menggunakan alat analisis yang kuat untuk mengetahui dan melacak performa dari iklan kamu. Kamu dapat mengukur seberapa efektif iklan kamu dengan tujuan yang kamu ingin capai.

Kamu dapat melihat dari beberapa metrik seperti berapa klik yang diterima, tingkat konversi dan informasi lainnya. Metrik-metrik tersebut dapat membantu kamu mengetahui efektivitas dari iklan kamu.

4. Fleksibilitas Anggaran

Selanjutnya yaitu fleksibilitas anggaran. Dengan beriklan di Facebook kamu dapat mengatur anggaran iklan sesuai dengan kemampuan budget kamu. Dengan pilihan seperti pengaturan batasan harian atau total anggaran kampanye, kamu memiliki kendali penuh terhadap anggaran yang kamu keluarkan.

5. Beragam Format Iklan

Kemudian Facebook juga menawarkan berbagai format iklan yang kreatif, termasuk gambar, video, karusel, iklan dinamis, dan iklan di berbagai tempat seperti berita umum, stories, atau dalam grup.

Ini memungkinkan kamu untuk berkreasi dan menghadirkan pesan kamu dengan cara yang menarik bagi audiens kamu.

6. Interaksi dengan Pelanggan

Iklan di Facebook juga memberikan peluang untuk interaksi langsung dengan pelanggan. Pengguna dapat berkomentar, menyukai atau berbagi iklan kamu, memberikan kamu kesempatan untuk berkomunikasi secara langsung dan membangun hubungan dengan mereka.

7. Brand Awareness dan Kredibilitas

Kehadiran di Facebook dapat membantu membangun kesadaran merek dan kredibilitas bisnis kamu. Dengan menghadirkan konten yang relevan dan menarik, kamu dapat membangun hubungan jangka panjang dengan audiens kamu.

Dengan segala manfaat ini, beriklan di Facebook menjadi salah satu pilihan yang tak terelakkan dalam strategi pemasaran digital.

Cara Iklan Tanpa Facebook Ads Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Kamu tidak perlu khawatir jika kamu belum memiliki kartu kredit, karena untuk beriklan di Facebook ada banyak cara pembayaran yang bisa kamu pilih. Berikut adalah beberapa cara untuk membayar iklan tanpa menggunakan kartu kredit:

1. PayPal

paypal
Sumber: unsplash.com

Cara pembayaran pertama yang tersedia di Facebook Ads tanpa perlu menggunakan kartu kredit yaitu dengan PayPayl. Kamu dapat menghubungkan akun PayPal kamu untuk membayar iklan. Kamu bisa mendaftar terlebih dahulu jika belum memiliki PayPal.

Dengan begitu memungkinkan kamu menggunakan saldo PayPal atau menghubungkannya dengan rekening bank atau kartu debit, memberikan fleksbilitas dalam pembayaran.

2. Kartu Debit Prabayar

debit card
Sumber: unsplash.com

Kemudian kamu juga dapat beriklan menggunakan sistem pembayaran kartu debit prabayar. Kamu dapat mengisi saldonya terlebih dahulu dengan jumlah tertentu yang sesuai dengan budget kamu. Kemudian, kamu dapat menggunakan kartu ini untuk membayar iklan di Facebook.

Pastikan kartu debit prabayar kamu mendukung online dan memiliki saldo yang cukup. Dengan sistem pembayaran ini semakin mempermudah kamu untuk beriklan di Facebook Ads.

Baca juga: Cara Beriklan di Facebook dengan Menggunakan Sistem Pembayaran Bank Lokal, Praktis!

3. Transfer Bank

transfer bank
Sumber: unsplash.com

Beberapa negara atau wilayah memungkinkan kamu melakukan transfer bank langsung untuk membayar iklan di Facebook. Kamu perlu mengikuti instruksi yang diberikan oleh Facebook untuk memproses pembayaran ini.

4. Cek

Pada beberapa kasus, Facebook memungkingkan pembayaran melalui cek atau giro. Ini mungkin lebih umum dalam konteks bisnis besar atau perusahaan yang lebih besar.

5. Dompet Digital

dompet digital
Sumber: unsplash.com

Saat ini beberapa dompet digital sudah dapat kamu gunakan untuk membayar iklan pada Facebook Ads.

6. Penagihan Setelah Iklan Berjalan

Facebook seringklai menawarkan opsi untuk membayar setelah iklan kamu berjalan. Jadi kamu tidak perlu khawatir bingung dengan metode pembayarannya.

Dengan begitu kamu dapat menerima tagihannya setelah iklan kamu berjalan. Kamu dapat membayar tagihan tersebut dengan metode pembayaran yang sesuai dengan kamu.

7. Voucher atau Kupon Iklan

Dalam beberapa kesempatan, kamu mungkin memiliki kupon iklan atau voucher yang diberikan oleh pihak ketiga. Kamu bisa memasukkan kode kupon ini saat membuat kampanye iklan dan menggunakannya sebagai bentuk pembayran.

Pastikan untuk selalu memerikan panduan dan instruksi pembyaran yang Facebook berikan. Hal ini karena opsi pembayaran dapat bervariasi tergantung pada lokasi dan situasi kamu.

Baca juga: Bisa Lebih Murah! Ini Cara Mendapatkan Kupon Iklan Facebook

Dengan memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kamu, kamu dapat mengelola kampanye iklan di Facebook dengan lebih mudah tanpa perlu kartu kredit.

Dengan berbagai opsi pembayaran yang telah dijelaskan di atas, memanfaatkan iklan di Facebook tanpa perlu kartu kredit menjadi lebih mudah dan nyaman bagi para pengiklan.

Setiap metode pembayaran memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri, dan pilihan tergantung pada ketersediaan di wilayah kamu serta preferensi pribadi. Apapun pilihan kamu, yang terpenting adalah kamu dapat menjalankan kampanye iklan dengan lancar tanpa terkendala masalah pembayaran.

Dengan memaksimalkan potensi iklan di Facebook, kamu dapat memperluas jangkauan bisnis kamu, menarik perhatian audiens yang tepat, dan meraih kesuksesan dalam strategi pemasaran digital kamu.

Sulit beriklan di Facebook karena minim edukasi? Ingin maksimalkan iklan, tapi terhambat budget harian?

Optimalkan Performa Iklan dengan Everpro Facebook Ads Account Support, solusi beriklan mudah, cepat, dan aman untuk jangkau pasar yang lebih luas!

Benefit Everpro Facebook Ads Account Support

  • Edukasi Facebook Ads
  • Kemudahan Scale Up Iklan
  • Transaksi Terjamin Aman
  • Top Up Saldo Akun FB Lebih Praktis

Ayo daftar Everpro Facebook Ads Account Support sekarang!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Kirim Kendaraan

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Mobil

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Motor

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Kirim Minuman

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim minuman di Everpro.id. Temukan beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim minuman