everpro

Jangan Asal Boost! Kenali Shopee Ads yang Bikin Penjualan Meroket

Kamu sudah tahu dengan Shopee Ads? Kalau belum, simak artikel ini sampai habis dan kamu akan mendapatkan informasi seputar Shopee Ads!

Belakangan ini sangatlah ramai mengenai iklan digital yang digandrungi oleh banyak sekali pelaku bisnis khususnya di online.

Namun, beberapa penjual maupun pebisnis yang belum memakai iklan digital untuk menjangkau lebih banyak pembeli dan masih menggunakan iklan dengan cara konvensional.

Tentunya Shopee menjadi sebuah marketplace yang menjadi favorit di setiap kalangan untuk melakukan belanja secara online dengan mudah dan cepat.

Maka dari itu, Everpro akan membahas mengenai Shopee Ads untuk kamu yang belum mengetahui secara lengkap atau yang berniat untuk menggunakannya namun ragu.

Baca Juga: Ini Cara Jualan Produk Digital di Shopee, Yuk Mulai Jualan!

Tentang Shopee Ads

Shopee Ads adalah solusi dalam beriklan yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas toko maupun produk di dalam Shopee

Penjual juga dapat menampilkan iklan tersebut di tempat strategis misalnya di halaman hasil pencarian, halaman detail produk, bahkan di halaman utama.

Salah satu keuntungan kamu menggunakan Shopee Ads adalah menarik calon pelanggan dengan niat beli yang tinggi.

Ini merupakan solusi cerdas karena sangat efisien dimana bisa mempromosikan produk atau toko mereka kepada jutaan pengguna aktif Shopee setiap harinya.

Keuntungan Menggunakan Shopee Ads

Dengan menggunakan iklan Shopee kamu akan mendapatkan banyak keuntungan. Maka dari itu, berikut adalah beberapa keuntungan yang kamu dapatkan.

1. Meningkatkan Penjualan

Produk atau toko yang kamu tampilkan kepada calon pelanggan yang tingkat kecenderungan membelinya tinggi, sehingga akan menghasilkan konversi dimana itu akan menaikkan keuntungan kamu.

2. Meningkatkan Exposure

Jika produk atau toko kamu memasang iklan di Shopee dan ditampilkan di posisi teratas halaman hasil pencarian bisa membuat pembeli akan lebih tertarik melihat produk kamu.

3. Meningkatkan Visibilitas

Iklan yang kamu pasang muncul di posisi yang strategis di halaman hasil pencarian yang memudahkan calon pelanggan untuk menemukanmu.

4. Menjangkau Audiens yang Tepat

Kamu juga bisa menjangkau audiens dengan tepat berdasarkan lokasi, demografi, minat, gender dari calon pelanggan.

Hal ini membantu untuk produk atau tokomu dilihat oleh calon pelanggan yang mungkin tertarik dengannya.

5. Kontrol Biaya Iklan

Pembayaran Shopee Ads sendiri adalah berdasarkan klik dari pelanggan. Hal ini memungkinkan kamu dalam mengatur budget pengeluaran disertai dengan iklan yang tetap efektif dengan biaya iklan Shopee yang dimiliki.

6. Mendapatkan Rekomendasi Produk yang Potensial

Shopee Ads bisa menganalisa produk kamu yang memiliki potensi untuk diiklankan. Ini membantu penjual dalam memilih produk yang tepat.

7. Harga Iklan yang Terjangkau

Seperti yang sudah dijelaskan di poin 5 bahwa iklan Shopee berdasarkan klik dari pelanggan. Hal ini tentu lebih terjangkau daripada kamu harus beriklan dengan cara konvensional. 

8. Menjangkau Segmen Pasar yang Luas

Dengan adanya Shopee Ads, penjual bisa meningkatkan potensi penjualan dan juga pertumbuhan bisnis.

Jenis Iklan Shopee Ads

Mempromosikan produk maupun toko di Shopee dengan Shopee Ads membuatmu mencapai tujuan bisnis. Namun, kamu perlu tahu mengenai jenis iklan yang ada di Shopee Ads agar tepat berdasarkan tujuan bisnis kamu. 

Oleh sebab itu, berikut adalah jenis iklan beserta contoh iklan Shopee Ads yang perlu kamu ketahui.

1. Shopee Ads – Iklan Pencarian Produk

shopee ads
Sumber: shopee.com

Kamu bisa memilih kata kunci yang cocok untuk pencarian produk kamu karena jenis iklan satu ini menampilkan iklan di halaman hasil pencarian.

Jika tujuan bisnis kamu meningkatkan penjualan dan membuat produk semakin dilihat calon pembeli, maka jenis iklan ini sangatlah tepat untuk itu!

2. Shopee Ads – Iklan Produk Serupa

iklan produk serupa
Sumber: shopee.com

Terkadang, sebagai pembeli akan terkecoh atau terdistraksi dengan adanya jenis iklan satu ini. 

Iklan ini muncul di banyak tempat seperti Keranjang Belanja, Pesanan Sukses, bagian “Kamu Mungkin Juga Suka”, bagian permainan Shopee Tanam, bagian “Rekomendasi” pada halaman utama, dan masih banyak lagi. 

Sehingga, iklan ini cocok untuk tujuan bisnis yaitu meningkatkan penjualan dan membuat produk semakin dilihat calon pembeli.

3. Shopee Ads – Iklan Halaman Strategis

shopee ads
Sumber: shopee.com

Nah, jika tujuan bisnis kamu ingin mendapatkan exposure yang sangat tinggi gunakan jenis ini. 

Kamu dapat mengarahkan calon pembeli ke tokomu dengan cara membuat banner yang memikat dari visual yang telah kamu buat.

4. Shopee Ads – Iklan Pencarian Toko

shopee ads
Sumber: shopee.com

Jenis iklan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan toko dan juga brand awareness

Dengan menampilkan toko kamu di paling atas halaman hasil pencarian yang disertai dengan voucher Shopee di toko dan produk yang relevan dengan kata kunci yang dicari oleh pembeli.

Cara Mendaftar Iklan di Shopee

Jika kamu sudah yakin untuk memilih Shopee Ads sebagai solusimu, maka dari itu berikut adalah langkah-langkah mendaftar iklan di Shopee.

  • Pertama, kamu buat terlebih dahulu akun Shopee 
  • Lalu kamu log in ke Seller Center Shopee
  • Setelah itu klik Shopee Ads dan pilih Buat Iklan Baru
  • Selanjutnya kamu bisa memilih jenis iklan Shopee yang sesuai dengan toko atau produkmu
  • Kemudian kamu pilih tipe promosi produk
  • Lalu kamu tentukan modal serta periode untuk iklan tersebut
  • Terakhir, kamu bisa atur kata pencarian

Baca Juga: 3 Cara Pasang Iklan di Shopee Agar Tidak Boncos, Tapi Untung!

Tips Beriklan di Shopee

Setelah mengetahui Shopee Ads dan sudah yakin menggunakannya, maka lebih baik kamu simak tips sebelum beriklan di Shopee agar nantinya iklan kamu berjalan dengan lancar.

Oleh karena itu, berikut adalah tips beriklan di Shopee yang bisa kamu pelajari.

1. Set Tujuan yang Jelas

Menetapkan tujuan yang jelas untuk iklanmu sendiri merupakan hal yang sangat penting.

Dengan kamu mengetahui tujuan yang jelas, nantinya kamu akan dengan mudah untuk menentukan jenis iklan yang sesuai dengan bisnis kamu.

2. Pilih Jenis Iklan yang Tepat

Melanjutkan poin 1, pemilihan jenis iklan yang tepat akan mempermudah kamu dalam mencapai tujuan bisnis. Sehingga, biaya yang sudah kamu keluarkan akan lebih efisien dan tidak terbuang dengan sia-sia.

3. Gunakan Kata Kunci yang Tepat

Ini sangat penting karena ketika calon pembeli ingin mencari kebutuhan dan produk atau tokomu memiliki kata kunci yang relevan, maka mereka akan dengan mudah untuk mengunjungi kamu.

Sehingga, perlu adanya riset untuk menemukan kata kunci yang sering digunakan oleh calon pembeli.

4. Buat Iklan yang Menarik

Jangan salah, visual bisa membuat calon pembeli tertarik akan produk atau tokomu, lho! Hal ini bisa mendorong mereka untuk meng-klik produk maupun toko kamu.

Maka dari itu, gunakan gambar dengan kualitas yang tinggi, menarik, serta adanya informasi yang lengkap.

5. Analisis Performa

Kamu perlu melakukan analisa secara rutin untuk iklanmu untuk tahu apakah iklan yang kamu pasang memiliki performa yang bagus atau tidak.

Dengan menggunakan data ini, kamu bisa mengoptimalkan iklan dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Demikian pembahasan mengenai iklan di Shopee yang bisa kamu pelajari. Semoga dengan adanya artikel ini bermanfaat untuk kamu mengetahui lebih dalam tentang Shopee Ads.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang pastinya informatif dan menarik hanya di Everpro!

Benefit Everpro Marketplace Enabler

Kamu pemula atau pebisnis yang ingin meningkatkan penjualan toko online di marketplace? Yuk, mulai gunakan layanan Everpro Marketplace Enabler!

  • Optimasi Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Pembeli Dapat Menemukan Toko dengan Mudah
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Kamu Pilih Langkah Bisnis yang Tepat

Yuk, daftar sekarang dan tingkatkan penjualan toko onlinemu dengan Everpro Marketplace Enabler!

Daftar Sekarang

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya