Everpro

Yuk, Simak! 11 Tips Ampuh Jualan Online Biar Makin Cuan

Tips Jualan Online – Di era digital seperti saat ini, jualan online menjadi salah satu cara yang sudah banyak dilakukan orang untuk mendapatkan penghasilan. Hal ini karena pada era digital saat ini internet menjadi salah satu teknologi yang tidak bisa dipisahkan dari kebanyakan orang.

Oleh sebab itu mulai terjadi pergeseran kebiasaan orang saat berbelanja. Saat ini banyak orang lebih memilih belanja melalui internet atau online karena lebih mudah untuk sebagian orang. Selain itu, belanja online juga banyak menawarkan promo-promo khusus.

Dengan perubahan kebiasaan dan perkembangan dunia digital yang semakin pesat, hal ini dapat kamu jadikan peluang untuk berbisnis yang bisa memberikan keuntungan. Namun, untuk meraih kesuksesan kamu harus mengetahui beberapa tips penting ketika jualan online.

Pada artikel ini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu terapkan pada bisnis jualan online kamu. Penasaran apa saja tipsnya? Simak terus artikel ini sampai habis ya!

10 Tips Jualan Online Supaya Makin Untung

1. Pilih Produk yang Tepat

tips jualan online
Sumber: unsplash.com

Pertama-tama kamu harus memilih produk yang dibutuhkan oleh calon konsumen dan yang memiliki potensi untuk laku terjual. Anda bisa melakukan riset pasar untuk mengetahui produk apa yang sedang populer dan diminati oleh orang-orang.

2. Buat Website atau Toko Online yang Menarik

tips jualan online
Sumber: unsplash.com

Berikutnya kamu harus membuat website atau toko online yang menarik dan mudah digunakan oleh calon konsumen kamu. Hal ini sangat penting untuk menambah kredibilitas dari jualan online kamu. Pastikan membuat website dan toko online kamu memiliki desain yang responsif.

Website atau toko online yang kamu buat harus mudah pelanggan kamu akses melalui beberapa perangkat seperti komputer, laptop, tablet, dan smartphone. Gunakanlah gambar yang berkualitas tinggi untuk menampilkan produk yang kamu jual. Berikan informasi yang lengkap juga.

3. Lakukan Promosi yang Efektif

tips jualan online
Sumber: unsplash.com

Setelah membuat website atau toko online untuk jualan online kamu, selanjutnya kamu bisa melakukan promosi yang efektif. Hal ini harus kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan. Melakukan promosi merupakan salah satu cara efektif untuk meningkatkan penjualan.

Kamu bisa mempromosikan bisnis jualan online kamu melalui berbagai media, seperti media sosial, iklan online, dan offline. Pastikan kamu membuat konten yang menarik dan informatif untuk mempromosikan produk yang kamu jual. Tawarkan diskon atau promo menarik untuk pelanggan.

Baca Juga: Dijamin Laris Manis! 10 Cara Jualan Online dan Ide Jualan untuk Pemula

4. Berikan Layanan Pelanggan yang Baik

tips jualan online
Sumber: unsplash.com

Berikutnya kamu harus memberikan layanan pelanggan yang baik. Layanan pelanggan yang baik akan membuat pelanggan kamu merasa puas dan ingin berbelanja lagi di toko kamu. Pastikan kamu selalu cepat dan tanggap dalam menjawab pertanyaan dan menyelesaikan masalah yang dialami oleh pelanggan.

5. Manfaatkan Media Sosial

Everpro
Sumber: unsplash.com

Di era digital saat ini, kamu harus memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan bisnis jualan online kamu. Kamu dapat membuat akun media sosial untuk bisnis online kamu.

Hal ini harus kamu lakukan karena media sosial memiliki banyak pengguna. Dengan begitu, kamu memiliki kesempatan mendapatkan lebih banyak pelanggan melalui media sosial. Selain itu media sosial saat ini memiliki fitur marketplace yang juga bisa kamu gunakan.

6. Optimasi Toko Agar Mudah Ditemukan

Berikutnya kamu bisa melakukan optimasi untuk toko dan website kamu agar mudah pelanggan temukan. Optimasi bertujuan untuk membuat toko kamu dapat lebih stand out daripada toko yang lain.

Kamu dapat melakukan optimasi dengan melakukan beberapa tahapan seperti mendaftarkan website pada Google Search Console, lalu menggunakan Google My Business, dan juga menerapkan digital marketing.

7. Gunakan Foto dan Video yang Berkualitas Tinggi

Everpro
Sumber: unsplash.com

Untuk toko online dan website bisnis online kamu, kamu juga harus menggunakan foto dan video yang berkualitas tinggi dari produk kamu. Penggunaan foto dan video yang berkualitas akan membuat produk kamu terlihat lebih menarik dan meyakinkan calon pembeli.

Baca Juga: Harus Tahu +7 Ide Jualan Online Tanpa Modal

8. Tulis Deskripsi Produk yang Lengkap dan Informatif

Selanjutnya, kamu juga harus menulis deskripsi produk yang lengkap dan informatif. Deskripsi produk yang lengkap dan informatif dapat membuat calon pembeli memahami produk kamu dengan baik sehingga tidak ada kesalahpahaman terkait produk yang kamu jual.

9. Berikan Garansi

Kamu juga dapat melakukan penawaran dengan cara memberikan garansi produk. Garansi produk yang kamu berikan dapat memberikan rasa aman dan memberikan kepercayaan kepada calon pembeli untuk produk yang kamu jual.

10. Tawarkan Harga yang Bersaing

tips jualan online
Sumber: unsplash.com

Berikutnya kamu dapat menawarkan harga produk yang bersaing di pasaran. Harga merupakan faktor terpenting yang dapat mempengaruhi pembeli. Karena dengan menawarkan harga yang bersaing kamu dapat membuat calon pembeli lebih tertarik untuk membeli produk kamu.

11. Lakukan Pengiriman yang Cepat dan Tepat Waktu

Everpro
Sumber: unsplash.com

Terakhir, pengiriman adalah satu faktor yang juga penting dalam penjualan online. Pengiriman yang cepat dan tepat waktu dapat membuat rasa puas bagi pembeli produk kamu. Pastikan kamu memberikan layanan pengiriman yang cepat dan tepat waktu agar pembeli puas dan berbelanja lagi.

Jualan online adalah salah satu bisnis yang paling populer saat ini. Dengan semakin banyak orang yang menggunakan internet untuk berbelanja, peluang untuk sukses dalam bisnis ini sangat besar. Namun, untuk bisa sukses dalam jualan online, kamu perlu mengetahui beberapa tips penting.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa meningkatkan peluang untuk sukses dalam jualan online. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi kamu. Selamat mencoba!

Nah, buat kamu yang ingin mengoptimasi toko online kamu biar makin banyak keuntungan, kamu bisa menggunakan Everpro Marketplace Enabler!

Benefit Everpro Marketplace Enabler

  • Optimasi Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Toko Gampang Dicari Pembeli
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Kamu Pilih Langkah Bisnis yang Tepat

Ayo gabung Everpro Marketplace Enabler sekarang!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya