everpro

Ingin Usaha Dengan Modal 50 Juta? Ini 10 Ide Usahanya!

Punya uang 50 juta dan ingin bisnis tapi masih bingung mau bisnis apa yang bisa menguntungkan? Jangan khawatir, pada artikel ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi ide usaha dengan modal 50 juta rupiah!

Dengan modal 50 juta kamu dapat memulai bisnis dengan skala besar. Ada beberapa ide usaha yang bisa kamu coba dengan bermodalkan uang sebesar 50 juta rupiah. Kami akan membahas secara lengkap ide usaha dengan modal 50 juta yang bisa kamu coba lengkap dengan tips suksesnya!

Simak terus artikel ini sampai habis ya! Check it out!

10 Ide Usaha Dengan Modal 50 Juta

1. Usaha Kosmetik atau Skincare

usaha modal 50 juta
Sumber: unsplash.com

Ide usaha yang pertama yaitu usaha kosmetik dan skincare. Skincare dan kosmetik saat ini menjadi salah barang yang paling dicari oleh perempuan di Indonesia. Saat ini banyak perempuan yang sadar akan penampilan mereka.

Oleh karena itu banyak perempuan yang membutuhkan kosmetik dan skincare untuk menunjang kebutuhan tersebut. Usaha ini dapat kamu jadikan karena memiliki prospek yang menguntungkan. Kamu juga dapat memanfaatkan marketplace untuk mempromosikan produk kamu.

Baca Juga: Usaha Modal 100 Juta, Hasilkan Modal Dua Kali Lipat Nih!

2. Toko Sembako

toko sembako
Sumber: google.com

Ide usaha dengan modal 50 juta berikutnya yaitu usaha toko sembako. Sebagai bahan pokok, sembako merupakan barang yang dicari oleh masyarakat. Permintaan untuk sembako terbilang tinggi karena hal tersebut. Nah, kamu bisa memanfaatkannya dengan memulai usaha ini.

Dengan modal 50 juta kamu dapat memulai bisnis toko sembako yang cukup besar. Dengan modal 50 juta tersebut kamu dapat menyewa tempat dan menyediakan bahan sembako seperti beras, telur, minyak goreng dan lain-lain.

3. Bisnis Laundry

laundry
Sumber: unsplash.com

Ide usaha selanjutnya yang bisa kamu coba yaitu bisnis laundry kiloan. Bisnis ini cocok sekali jika berlokasi di daerah pada penduduk. Karena biasanya tak sedikit orang yang tidak memiliki waktu untuk mencuci bajunya sendiri karena kesibukan.

Kamu dapat memulai bisnis laundry kiloan ini dengan modal 50 juta rupiah. Dengan modal tersebut kamu dapat membeli peralatan seperti mesin cuci, detergen, sewa tempat dan lain sebagainya. Namun, pastikan jika lokasi bisnis laundry ini strategis dengan target yang memiliki masalah di atas.

4. Franchise Minuman Kekinian

usaha modal 3 juta
Sumber: unsplash.com

Selanjutnya kamu juga bisa memulai usaha franchise minuman kekinian. Minuman kekinian merupakan salah satu jajanan yang sangat digemari oleh semua orang khususnya anak muda. Dengan target konsumen tersebut, membuat franchise minuman kekinian dapat menjadi pilihan usaha.

Kamu bisa membeli franchise minuman kekinian yang saat ini populer di kalangan anak muda. Seperti franchise minuman ice cream, boba, kopi dan lain sebagainya. Dengan modal 50 juta franchise minuman dapat kamu jadikan salah satu pilihan untuk usaha yang menguntungkan.

5. Usaha Steam Motor

steam motor
Sumber: google.com

Dengan modal 50 juta rupiah, kamu sudah bisa membuka usaha steam motor dengan skala yang cukup besar. Usaha ini sangat cocok bagi konsumen yang tinggal di daerah perkotaan, di mana banyak orang yang menggunakan motor sebagai alat transportasi mereka.

Dengan lokasi perkotaan tersebut, banyak juga orang yang tidak memiliki waktu untuk mencuci motor mereka sendiri. Dengan begitu, kamu dapat jadikan hal tersebut sebagai peluang bisnis yang bisa menguntungkan.

6. Usaha Fotocopy

Everpro
Sumber: google.com

Ide usaha dengan modal 50 juta berikutnya yaitu membuka toko fotocopy. Usaha ini tergolong cukup mudah untuk kamu jalankan karena kamu tidak membutuhkan keahlian khusus. Usaha fotocopy juga memiliki pasar yang cukup luas mulai dari anak sekolah, mahasiswa, pekerja, sampai masyarakat.

Selain itu, usaha ini akan cukup bertahan lama mengingat fotocopy masih sangat dibutuhkan sampai saat ini untuk keperluan pekerjaan dan sekolah. Dengan modal 50 juta kamu bisa membuka toko fotocopy yang cukup besar dan lengkap.

Baca Juga: Usaha Modal 15 Juta yang Bikin Untung Maksimal!

7. Bisnis Fashion

usaha modal 20 juta
Sumber: unsplash.com

Selanjutnya, kamu dapat usaha fashion dengan membuka toko pakaian atau butik. Usaha ini memiliki prospek yang baik mengingat, pakaian adalah salah satu kebutuhan primer untuk setiap manusia. Kamu dapat menawarkan beberapa model fashion seperti pakaian muslim, korea, atau thrift.

Dengan modal yang cukup besar yakni 50 juta, kamu dapat membuka toko pakaian yang besar di lokasi yang strategis. Modal tersebut dapat kamu gunakan untuk membeli produk pakaian yang sesuai dengan target pasar kamu sehingga bisa mendapatkan keuntungan.

8. Bisnis Konveksi

usaha modal 50 juta
Sumber: unsplash.com

Kemudian kamu juga dapat memulai bisnis konveksi dengan modal 50 juta. Bisnis ini merupakan bisnis yang bergerak dalam proses produksi dari pakaian. Kamu dapat memproduksi berbagai jenis pakaian seperti, baju, celana, kemeja, dan lainnya.

Bisnis ini tergolong bisnis yang skala menengah karena kamu dapat memulainya dengan tenaga kerja yang sedikit. Selain itu, proses produksinya juga bisa dilakukan di rumah tanpa perlu menyewa tempat atau pabrik yang luas.

9. Rumah Makan

usaha modal 50 juta
Sumber: unsplash.com

Selanjutnya kamu juga dapat membuka usaha rumah makan dengan bermodalkan 50 juta. Kamu dapat membuka rumah makan yang tidak terlalu besar sehingga modal tersebut dapat kamu gunakan untuk keperluan lain seperti sewa tempat, beli peralatan, bayar karyawan dan lainnya.

Bisnis makanan memang terbilang memiliki prospek yang cukup baik mengingat makan merupakan salah satu kebutuhan pokok dari manusia. Kamu dapat membuka rumah makan sesuai dengan target pasar yang kamu incar. Pastikan, makanan kamu memiliki cita rasa yang lezat.

10. Toko Kue

usaha modal 50 juta
Sumber: unsplash.com

Ide usaha yang terakhir yakni dengan usaha kue. Usaha ini cocok bagi kamu yang memiliki kemampuan dalam mengolah adonan menjadi kue yang lezat. Dengan modal 50 juta kamu dapat membuka usaha ini dengan membeli peralatan pendukung seperti oven, mixer, bahan baku, dan lain sebagainya.

Kamu dapat memanfaatkan internet untuk promosi terlebih dahulu tanpa perlu sewa tempat atau buka toko di lokasi tertentu. Kamu juga harus memberikan pelayanan seperti pemesesanan lewat chat, layanan antar dengan jarak tertentu, promo dan lain sebagainya.

Tips dan Saran Menjalankan Usaha Dengan Modal 20 Juta

ide usaha
Sumber: unsplash.com

Berikut kami berikan tips dan saran menjalankan usaha dengan modal 20 juta agar bisnis kamu dapat memberikan keuntungan. Berikut tips dan saran yang bisa kamu ikuti:

  • Melakukan Riset Pasar

Hal ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan dan selera konsumen, serta persaingan usaha di sekitar lokasi berjualan. Kamu bisa melakukan survei, wawancara, atau observasi untuk mengumpulkan data dan informasi yang relevan.

  • Memilih Produk atau Jasa Sesuai Minat Kamu

Dengan memilih produk atau jasa sesuai minat, kemampuan, dan passion kamu dapat memudahkan kamu dan memberikan semangat untuk dapat mengembangkan usaha tersebut. Kamu bisa memilih produk atau jasa yang unik, kreatif atau memiliki nilai tambah.

  • Memanfaatkan Media Sosial dan Marketplace

Pada era digital seperti saat ini kamu juga dapat memanfaatkan media sosial dan marketplace untuk media promosi dari usahamu. Selain itu kamu juga membangun relasi dengan konsumen dan supplier.

Kamu dapat mempromosikan usahamu dengan membuat akun media sosial untuk usaha kamu dan juga marketplace agar usaha kamu semakin berkembang.

  • Mengatur Keuangan Usaha dengan Baik

Dalam menjalankan bisnis keuangan merupakan salah satu faktor yang sangat penting agar usaha kamu berkembang. Kamu dapat mengatur semua urusan keuangan usaha kamu dengan baik mulai dari menetapkan harga jual, sampai mencatat semua pemasukan dan juga pengeluaran.

Kamu juga harus memisahkan keuangan pribadi dengan usaha kamu, serta kamu juga dapat menggunakan bantuan dari aplikasi dalam mengelola keuangan.

  • Selalu Berinovasi dan Meningkatkan Kualitas Produk

Terakhir, kamu harus selalu berinovasi dan meningkatkan kualitas dari produk dan jasa kamu agar bsinismu dapat bersaing dengan usaha lain dan juga menjaga loyalitas konsumen.

Kamu dapat mencari ide-ide baru untuk produk atau jasa kamu, memberikan diskon atau bonus bagi konsumen setia, mengemas barang pesanan dengan rapi dan aman, serta memberikan pelayanan prima seperti respon cepat, ramah, dan profesional.

Demikianlah beberapa ide usaha dengan modal 20 juta yang bisa kamu coba. Mudah dan bisa berpotensi meraup keuntungan yang besar, lho. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang ingin memulai bisnis dengan modal yang terbatas.

Nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya