Cara Membuat Harga Coret di Lazada Lewat Aplikasi

Sebagai seller di marketplace Lazada, kamu perlu memahami cara membuat harga coret di Lazada yang menjadi salah satu tips ampuh meningkatkan penjualan.

Harga coret ini merupakan fitur Lazada yang sudah umum dipakai oleh pebisnis online.

Adapun Lazada sendiri adalah satu dari beberapa marketplace terbaik yang banyak dipakai oleh pengguna internet di Indonesia untuk berbelanja online. 

Sengitnya persaingan bisnis di Lazada mengharuskan pebisnis menggunakan berbagai strategi penjualan untuk menarik perhatian target pasar, seperti harga coret yang akan dibahas selengkapnya berikut ini.

Apa itu Harga Coret di Lazada?

Cara Membuat Harga Coret di Lazada
Sumber: lazada.co.id

Bagi penjual yang baru tranformasi dari bisnis offline ke online, mungkin masih belum familiar dengan istilah-istilah promo di marketplace seperti Lazada.

Seperti harga coret salah satunya. Harga coret di Lazada adalah tanda yang tampil di samping harga produk yang menunjukkan adanya diskon atau penawaran khusus.

Harga coret ini biadanya lebih tinggi daripada harga jual aktual atau yang sebenarnya.

Dengan penurunan harga tersebut, memberikan kesan kepada pembeli bahwa mereka sedang mendapatkan penawaran yang menguntungkan dari segi harga produk.

Selain di Lazada, marketplace lainnya juga memiliki fitur ini, termasuk fitur harga coret di Shopee dengan keunggulan yang serupa.

Syarat Membuat Harga Coret di Lazada

Berikut adalah syarat-syarat untuk membuat harga coret di Lazada:

  1. Verifikasi Email dan nomor HP yang telah terdaftar.
  2. Usia akun toko minimal 3 bulan,  selama  periode tersebut yang dapat ditentukan. apakah toko kamu sudah menerima banyak pesanan atau belum.
  3. Memiliki lebih dari satu pesanan dalam 7 Hari Terakhir:
  4. Stok produk yang tersedia lebih dari satu.
  5. Menentukan produk yang diberikan penawaran diskon.
  6. Memiliki penilaian toko yang baik.

Dengan membuat harga coret di Lazada lewat syarat di atas, kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk meningkatkan penjualan dan menarik perhatian pembeli potensial.

Sealin lewat fitur di atas, panjual juga bisa meningkatkan performa toko mereka melalui program enabler Lazada yang biasanya disediakan oleh pihak ketiga.

Cara Membuat Harga Coret Lewat Aplikasi 

Cara Membuat Harga Coret di Lazada
Sumber: Lazada.co.id

Untuk membuat harga coret di Lazada dapat menggunakan Aplikasi seller Center.

Aplikasi ini memungkinkan penjual untuk mengelola inventaris, mengunggah produk, mengatur harga dan promosi, memproses pesanan, melacak pengiriman, dan mengelola layanan pelanggan. 

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat harga coret melalui aplikasi seller center:

  • Buka aplikasi Lazada pada perangkat ponsel kamu.
  • Masuk ke Akun kamu.
  • Scroll ke bawah menu “Fitur”
  • Cari dan pilih opsi “Tambahkan Produk” di menu utama aplikasi Lazada jika produk belum pernah diinput.
  • Isi Form dengan informasi seputar produk dengan detail (Upload foto produk, Nama, Ukuran dll)
  • Masukan nominal “Harga Coret” dan juga “Harga Special
  • Isi “Atur Tanggal” untuk durasi promo berlangsung, Lalu Isi “Detail Paket
  • Setelah semua Form selesai diisi, Klik “Simpan” dan tampilanya bisa dilihat di aplikasi Lazada
  • Jika ingin membuat harga coret dari Pilih Produk yang sudah ada sebelumnya.
  • Di halaman Fitur, cari dan pilih tombol “Produk” 
  • Lalu Klik “Sunting” seperti tadi cara mengatur harga coret dan tanggal promosi mengatur harga coret, pastikan untuk menyimpan perubahan dengan memilih opsi “Simpan” atau “Selesai“.
  • Periksa halaman produk untuk memastikan bahwa harga coret telah  tampil  dengan benar.

Selain membuat pengaturan harga coret, pastikan juga kamu sudah menulis deskripsi produk toko online yang menarik dan informasi.

Hal ini bertujuan agar performa toko lebih maksimal dan meyakinkan calon pelanggan bahwa produk tersebut dapat dipercaya kualitasnya.

Tips Meningkatkan Performa Toko di Lazada

Harga coret memang terkenal ampuh menjangkau penjualan karena penawarannya yang menggiurkan dan menarik perhartian calon pelanggan untuk membeli.

Namun, performa toko di Lazada tidak hanya bergantung pada harga coret saja. Ada banyak strategi lainnya yang harus dilakukan penjual secara bersamaan.

Mulai dari tampilan dan dekorasi toko Lazada yang menarik, deskripsi produk, trik pemasaran, penggunaan kata kunci, dan banyak lagi.

Ditambah lagi, penjual juga harus melayani pelanggan dengan baik karena kualitas pelayanan sangatlah penting bagi pebisnis online.

Karena itulah banyak penjual yang akhirnya menggunakan jasa CS marketplace untuk memaksimalkan pelayanan dan percakapan dengan pelanggan.

Nah, agar segala kebutuhan bisnis online tersebut bisa terkendali dengan baik, kamu juga bisa gunakan layanan Marketplace Enabler dari Everpro.

Melalui fitur Marketplace Enabler, kamu akan dibantu mengelola toko online mulai dari tampilan toko dan produk, kampanye iklan, hingga strategi pemasaran lainnya.

Tak hanya itu, layanan ini juga menghubungkan kamu untuk berdiskusi bersama tim ahli yang berpengalaman mengelola marketplace.

Yuk, saatnya raih penghasilan sebanyak mungkin bersama Everpro!

Picture of Fenti Perniawati
Fenti Perniawati
Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya