6 Cara Membuat Judul Produk di Shopee Biar Muncul di Pencarian

Masih bingung gimana cara membuat judul produk di Shopee biar bisa muncul di pencarian? Simak panduan lengkapnya hanya di bawah ini!

Sebagai pebisnis yang menjual produknya di marketplace sebesar Shopee, pastinya kita dihadapkan dengan kompetisi yang tinggi. Mulai dari variasi produk, harga jual hingga promo yang ditawarkan.

Tahukah kamu jika ada cara efektif untuk membuat produk yang kita jual bisa menonjol dan muncul di pencarian? Caranya adalah dengan mengoptimasi judul produk yang kita jual tersebut.

Optimasinya nggak sembarang ada banyak faktor yang harus diperhatikan dalam memilih judul produk di Shopee biar bisa muncul dan menarik minat pembeli yang melihat. Judul itu bisa jadi impresi pertama buat calon pembeli untuk bisa melakukan transaksi.

Sayangnya gak sedikit yang masih mengalami kebingungan dan masalah menyangkut judul produk ini. Mulai dari judul yang terlalu panjang dan berbelit, gak membahas kebutuhan calon pembeli, kurang menonjolkan keunggulan produk hingga mengabaikan kata kunci yang relevan.

Nah, pada artikel ini kami akan membahas secara mendalam tentang cara membuat judul produk di Shopee untuk kamu yang masih kebingungan. Penasaran? Simak informasinya sampai habis ya!

Cara Membuat Judul Produk di Shopee yang Tepat & Menarik

Cara Membuat Judul Produk di Shopee
Sumber: google.com/bersosial

Berikut cara membuat judul produk di Shopee yang bisa kamu jadikan referensi:

1. Menggunakan Formula Dasar Judul Produk

Formula sederhana yang bisa kamu ikuti adalah:

[MERK] + [NAMA UTAMA PRODUK] + [KEUNGGULAN/FUNGSI] + [VARIAN/KATA KUNCI TAMBAHAN]

Ada penawaran khusus dari kami buat kamu!

Promo Diskon

Contohnya seperti berikut:

  • Nike Sepatu Running Ringan Pria – Anti Slip & Nyaman
  • Wardah Lip Cream Matte – Tahan Lama No Crack Series
  • Philips Blender Kaca 2 Liter – Mesin Kuat & Hemat Listrik
  • Samsung Galaxy A14 – Kamera Jernih Baterai Awet
  • Erigo Kemeja Casual Pria – Katun Premium Adem
  • Sanken Rice Cooker 1.8L – Multi Fungsi & Anti Lengket
  • Sophie Martin Tas Ransel Wanita – Muat Laptop 14 Inch
  • Xiaomi Earbuds Bluetooth – Suara Jernih & Auto Connect
  • Le Minerale Air Mineral 1.5L – Segar & Terjaga Asli Alami
  • Innisfree Sunscreen SPF50 – Ringan Tidak Lengket

2. Manfaatkan Saran Pencarian Otomatis Shopee

Ketik kata kunci utama di kolom pencarian Shopee untuk melihat saran atau sugesti kata kunci yang sering digunakan oleh calon pembeli. Kamu bisa menambahkan saran kata kunci pada fitur pencarian tersebut kepada judul produkmu.

3. Lihat Kata Kunci Kompetitor

Cari tahu kata kunci yang digunakan oleh kompetitor bisnis kamu. Lihat produk mereka yang performanya tinggi dan perhatikan pola judulnya seperti kata kunci yang digunakan, posisi kata penting di awal hingga variasi kata untuk varian.

4. Gunakan Fitur Iklan untuk Uji Coba

Fitur iklan Shopee bisa membantumu mengetahui kata kunci mana yang paling banyak menarik klik. Hasil dari pengujian ini bisa jadi bahan evaluasi untuk mengoptimasi judul produk.

5. Jangan Terlalu Panjang

Judul yang terlalu panjang bisa justru malah bikin judul itu sendiri jadi kurang menarik. Judul yang panjang juga bisa membuat bagian penting bisa kepotong. Selain itu, Shopee paling banyak diakses melalui HP jadi pastikan hanya memuat sekitar 40-50 karakter aja.

6. Pakai Everpro Marketplace Enabler

Kalau kamu jual banyak produk yang mencapai ribuan pastinya sulit kalau harus editing judul secara manual satu per satu. Selain capek, kamu juga akan menghabiskan banyak waktu, daripada kaya gitu mending pakai Everpro Marketplace Enabler.

Layanan MPE ini bisa bantu kamu dalam beberapa hal:

  • Audit judul produk secara massal
  • Menjaga konsistensi branding (penulisan merk dan kata kunci seragam)
  • Menghemat waktu agar bisa fokus ke strategi bisnis

Judul produk itu bukan sekedar kata-kata, tapi merupakan salah satu strategi untuk menarik calon pembeli ke tokomu. Dengan pemilihan judul yang tepat, produk bisa lebih mudah ditemukan, lebih menarik perhatian dan peluang penjualan meningkat.

Daripada makan waktu buat nulis judul produk satu-satu, mending pilih Everpro MPE yang bisa bantuin kamu bikin judul yang efektif jangkau pembeli dan pastinya sat-set. Nggak cuma itu, Everpro MPE juga punya banyak kelebihan untuk membantu bisnismu di marketplace kaya Shopee.

Pilih Everpro MPE dan dapatkan kelebihan berikut:

  • Optimasi tampilan Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Pembeli Dapat Menemukan Toko dengan Mudah
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Kamu Pilih Langkah Bisnis yang Tepat
  • Bikin campaign jadi gacor
  • Ngobrol dan konsultasi bareng ahlinya
  • Strategi iklan yang hasilin cuan
  • Bebas pilih paket apa aja sesuai kebutuhan

Serahin semua urusan marketplace sama Everpro, dijamin cuan ngalir terus!

Picture of Adhitya Rivaldi
Adhitya Rivaldi
Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya