everpro

13 Rekomendasi Ide Usaha Modal 500 Ribu, Bisa Cuan Banyak!

Kamu ingin memulai usaha dengan modal yang terbilang kecil? Simak artikel berikut untuk mengetahui rekomendasi usaha dengan modal 500 ribu saja!

Pada era digital seperti saat ini, banyak orang yang memilih untuk membangun bisnis kecil-kecilan untuk menambah penghasilan. Namun, untuk berbisnis banyak orang yang merasa jika mereka membutuhkan modal yang cukup besar.

Padahal hanya dengan modal awal sebesar 500 ribu kamu bisa memulai bisnis tanpa perlu khawatir terkendala modal yang terbatas, lho. Mau tau apa aja ide rekomendasi usaha dengan modal 500 ribu? Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui jawabannya! Check it out!

Baca juga: 11 Ide Jualan Modal Kecil yang Menguntungkan dan Pasti Laku!

Rekomendasi Ide Usaha Dengan Modal 500 Ribu

ide usaha
Sumber: unsplash.com

Berikut beberapa rekomendasi ide usaha dengan modal 500 ribu yang bisa kamu jadikan opsi untuk usaha dengan modal yang murah:

1. Bisnis Laundry Sepatu

sepatu
Sumber: unsplash.com

Pertama, ada bisnis yang saat ini cukup populer di era sneakers seperti saat ini. Bisnis ini adalah laundry sepatu, kamu bisa memulai bisnis ini hanya dengan modal 500 ribu saja, lho. Kamu hanya perlu menyediakan beberapa peralatan mencuci dan sabun sepatu untuk mencuci sepatu.

Kamu juga dapat memanfaatkan media sosial untuk media promosi. Selain media sosial kamu juga dapat mempromosikan bisnis ini secara offline dengan memberi tahu bisnis kepada orang-orang terdekat kamu dan menyebar pamflet agar orang mengetahui bisnis kamu.

2. Jualan Produk Digital

Ide usaha berikutnya yaitu jualan produk digital melalui platform seperti Etsy, Fiverr, atau Projects.co.id. Kamu bisa membuat dan menjual produk digital seperti poster, logo, template, dan sebagainya melalui platform tersebut.

Namun, untuk memulai bisnis ini kamu harus memiliki keterampilan dalam mendesign produk-produk tersebut. Jika kamu merasa belum memiliki keterampilan di bidang tersebut, saat ini banyak sekali pemahaman di bidang tersebut yang gratis untuk kamu yang ingin mencoba bisnis ini.

3. Affiliate Marketing

Berikutnya ada affiliate marketing yang menjadi ide usaha dengan modal 500 ribu. Saat ini banyak sekali pilihan dari affiliate marketing yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Cara kerjanya adalah kamu menjual produk atau perusahaan lain menggunakan kode referral.

Dengan menjual produk menggunakan kode referral tersebut kamu akan mendapatkan komisi dari penyedia affiliate marketing. Platform yang menyediakan affiliate marketing di Indonesia saat ini seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Evermos dan lain sebagainya.

4. Dropshipper

Selanjutnya yaitu dropshipper, usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar. Dengan modal 500 ribu kamu sudah memulai bisnis sebagai dropshipper. Dropshipper sendiri adalah bisnis engan menjual produk orang lain tanpa perlu stok barang.

Kamu cukup meneruskan pesanan ke supplier dan meminta penyedia dropshipper mengirimkan produk mereka ke pelanggan atas nama kamu. Cukup mudah bukan? Cocok untuk kamu yang masih bingung mau jualan produk apa.

5. Bisnis Thrift Shop

usaha modal 500 ribu
Sumber: unsplash.com

Rekomendasi selanjutnya yakni memulai bisnis thrift shop, bisnis ini lagi populer saat ini di kalangan anak muda. Kamu bisa memulai dengan cara membeli pakaian bekas yang masih layak pakai denga harga murah lalu menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi ke konsumen.

6. Jasa Transfer dan Top Up

Ide usaha modal 500 ribu selanjutnya yaitu bisnis jasa transfer dan top up. Kamu bisa memanfaatkan orang yang masih belum memiliki m-banking, sehingga mereka tidak perlu pergi ke ATM atau minimarket untuk belanja online. Nah, kamu bisa memulai bisnis transfer dan top up ini.

Dengan memulai bisnis ini, kamu bisa memudahkan orang yang ingin belanja online namun, belum memiliki ATM atau M-banking. Kamu bisa mematok jasa ini dengan tarif Rp. 2 ribu sampai Rp. 5 ribu sekali transfer dan top up.

Baca Juga: Ingin Usaha Dengan Modal 50 Juta? Ini 10 Ide Usahanya!

7. Bisnis Jualan Pulsa

usaha modal 500 ribu
Sumber: unsplash.com

Usaha modal 500 ribu selanjutnya yakni bisnis jualan pulsa. Bisnis ini bisa kamu bangun hanya dengan 500 ribu saja, lho. Bisnis jualan pulsa ini bisa kamu jadikan pilihan untuk usaha dengan modal yang terjangkau.

Namun, kamu harus memastikan untuk memilih agen pulsa yang memberikan harga yang kompetitif. Karena dengan memilih agen pulsa yang lebih murah dari lain, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

8. Bisnis Aksesoris Handphone

Jual aksesoris HP juga dapat kamu jadikan pilihan untuk usaha dengan modal 500 ribu. Kamu bisa menjual macam-macam aksesori handphone seperti casing, anti gores, tempelan gurita untuk berbagai jenis tipe handphone.

Kamu bisa menjadikan bisnis aksesoris handphone ini dengan modal 500 ribu karena aksesoris handphone memiliki harga jual yang tidak terlalu mahal.

9. Menjadi Reseller

Rekomendasi berikutnya untuk ide usaha dengan modal 500 ribu yang bisa kamu jadikan pilihan. Kamu bisa menjadi reseller untuk produk-produk yang memang memiliki potensi keuntungan yang besar.

Menjadi reseller tidak membutuhkan modal yang besar karena kamu hanya menjual produk dari penyedia produk atas nama kamu. Dengan menjadi reseller kamu bisa memulai bisnis hanya dengan modal 500 ribu.

10. Bisnis Jasa Pengetikan

usaha modal 500 ribu
Sumber: unsplash.com

Rekomendasi selanjutnya yaitu dengan menjadi jasa pengetikan. Kamu bisa bisnis jasa pengetikan untuk tugas sekolah atau kuliah. Bisnis ini cukup diminati oleh beberapa kalangan karena dapat membantu mereka dalam mengerjakan tugas tersebut.

Selain itu kamu juga bisa merambah menjadi jasa membuat bahan presentasi untuk keperluan seminar atau sidang. Untuk memulai jasa ini kamu hanya perlu perangkat komputer atau laptop serta koneksi internet.

11. Jasa Desain Grafis

Jika kamu memiliki keterampilan dalam bidang desain grafis, kamu bisa menawarkan jasa sebagai desainer grafis. Dengan keterampilan yang kamu punya tersebut kamu bisa membuka usaha dengan modal di bawah 500 ribu.

12. Menjual Tanaman Hias

Menjadi penjual tanaman hias juga bisa kamu jadikan sebuah opsi untuk usaha modal 500 ribu. Dengan modal 500 ribu, kamu bisa membeli beberapa pot tanaman hias sebagai awal mula usaha. Baru setelah tanaman berkembang kamu dapat menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

13. Jual Makanan Ringan

usaha modal 500 ribu
Sumber: google.com

Terakhir, kamu bisa memilih untuk berjualan makanan ringan. Usaha menjual makanan menjadi salah satu usaha yang paling banyak diminati karena mudah dalam pengoperasiannya. Kamu bisa membeli beberapa produk makanan ringan seperti keripik, kacang, atau camilan lainnya.

Baca juga: 30 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Demikianlah beberapa ide usaha dengan modal 500 ribu yang bisa kamu coba. Mudah dan bisa berpotensi meraup keuntungan yang besar, lho. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang ingin memulai bisnis dengan modal yang terbatas.

Nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya