everpro

Pasti Cuan! Ini Dia 12+ Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya untuk Para Pemula!

Mimpi memiliki usaha sendiri? Yuk, simak dan wujudkan dengan 12+ usaha rumahan yang tidak ada matinya yang bisa kamu coba!

Jika kamu merasa kurang terhadap penghasilan kamu saat ini dan berpikir untuk melakukan usaha lain untuk mendapatkan uang, kamu berada di tempat yang tepat.

Karena pada artikel ini Everpro akan memberikan beberapa usaha rumahan yang tidak ada matinya yang bisa kamu coba untuk mendapat uang tambahan yang menggiurkan.

Usaha-usaha ini juga memiliki daya tahan yang lama, lho dan pastinya long lasting deh. Jadi kamu tidak perlu khawatir apabila usaha yang kamu jalani ini suatu hari gagal.

Penasaran apa saja ide usaha yang kami maksud itu? Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui jawabannya!

Baca juga: 12 Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah, Berani Coba?

Ide Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya 

usaha rumahan yang tidak ada matinya
Sumber: Freepik

Mendapatkan uang tambahan bisa kamu dapatkan meskipun hanya dari rumah saja.

Di bawah ini kami akan memberikan beberapa ide usaha rumahan yang bisa kamu coba untuk mendapatkan uang tambahan meskipun hanya dari rumah saja.

Berikut ide usaha rumahan yang tidak ada matinya yang bisa kamu coba:

1. Jualan Sembako

Rekomendasi pertama untuk ide usaha rumahan yang tidak ada matinya adalah menjual produk sembako.

Ide usaha ini akan bertahan lama dan pasti memiliki pembeli karena sembako merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang.

Kamu bisa menyediakan berbagai sembako seperti minyak goreng, beras, telur, tepung, dan masih banyak lagi dengan modal usaha sembako yang dapat disesuaikan dengan uang tabungan yang kamu miliki.

2. Menjual Aneka Cemilan

Selanjutnya kamu juga bisa menjual aneka cemilan dan makanan ringan seperti keripik, kue dan jajanan tradisional.

Usaha ini memang terkesan simple tapi meskipun begitu usaha ini dapat bertahan lama dan dan memberikan keuntungan yang cukup besar dalam waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Raih Keuntungan dari Usia Muda: 20+ Ide Usaha untuk Anak Sekolah yang Mudah dan Menguntungkan

3. Menjual Pulsa dan Paket Internet

Rekomendasi yang juga tidak ada matinya adalah menjual pulsa dan paket internet. Usaha ini dapat bertahan lama karena pengguna handphone yang berjumlah besar dan akan terus bertambah.

Belum lagi dengan kebutuhan internet mereka yang sangat dibutuhkan untuk pendidikan, bekerja, sampai entertainment.

4. Laundry

Usaha satu ini bisa kamu mulai dari skala yang lebih kecil terlebih dahulu. Kamu bisa memulainya dengan 2 mesin cuci dan apabila usahamu sudah mulai berkembang kamu bisa meningkatkan produksinya.

Usaha laundry menjadi salah satu usaha yang akan terus bertahan meskipun zaman silih berganti. Hal ini karena masih banyak orang yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pekerjaan cuci baju dan setrika.

Namun, penting untuk kamu ketahui modal usaha laundry sebelum memutuskan menjalankan usaha tersebut supaya kamu tahu berapa uang yang akan dikeluarkan dan kebutuhan yang diperlukan.

5. Jual Aneka Kue

Bagi kamu yang memiliki kemampuan dalam bidang baking, kamu bisa banget nih membuka usaha jualan aneka kue. Menjual kue dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan saat ini.

Kamu bisa menjual berbagai macam aneka kue seperti donat, dessert box, kue bolu, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 15+ Ide Usaha Modal Kecil dengan Untung Besar 2024

6. Warung Makan

Salah satu bisnis yang akan bertahan lama adalah bisnis makanan. Ini juga bisa menjadi ide usaha untuk kamu yang ingin membuka usaha rumahan yang tidak ada matinya.

Hal ini karena makan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang dan pastinya orang akan mencari makanan untuk mengatasi kebutuhan tersebut.

Baca Juga: 20+ Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung, Laku Terus!

7. Catering

Masih mirip-mirip dengan ide usaha yang sebelumnya, kamu juga bisa membuka usaha catering jika kamu merasa ingin membuka usaha dengan skala yang lebih besar lagi.

Kamu bisa memilih jenis katering yang sudah kamu sesuaikan dengan target pasar yang akan kamu incar. Pastikan kamu mempromosikan catering kamu agar usaha catering ini dapat berkembang.

8. POM Mini

Usaha satu ini merupakan usaha yang sebenarnya cukup penting bagi kebutuhan masyarakat. Kita tahu jika Indonesia terkenal memiliki banyak kendaraan bermotor yang pastinya membutuhkan bahan bakar.

Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat bisnis usaha POM Mini di rumah kamu. Apalagi jika rumahmu berada di pinggir jalan, usaha ini dapat memberikan keuntungan yang menjanjikan.

9. Frozen Food

Frozen food merupakan opsi makanan bagi sebagian orang yang memiliki kesibukan yang padat dan tidak memiliki waktu untuk memasak.

Ini dapat menjadi peluang bisnis jika kamu berminat untuk membuka usaha rumahan yang simple tapi menguntungkan.

10. Bisnis Top-Up dan Jual Akun Game

Era digital saat ini membuat banyak sekali ide-ide usaha yang hadir untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat. Salah satu usaha yang muncul pada era digital saat ini adalah bisnis top-up dan jual akun game.

Meskipun terdengar asing tapi usaha ini memiliki pasar yang sangat besar yang bisa kamu ambil untuk meraup keuntungan yang besar.

11. Usaha Cuci Sepatu

Usaha cuci sepatu merupakan salah satu usaha yang tidak ada matinya karena setiap orang menggunakan sepatu untuk beraktivitas.

Nah, apabila sepatunya kotor tak sedikit orang yang memilih untuk mencuci di jasa usaha cuci sepatu.

12. Usaha Pakaian

Kemudian, kamu juga bisa mencoba untuk usaha menjual pakaian. Kamu bisa menjual pakaian apa saja mulai dari pakaian perempuan atau laki-laki berbagai jenis.

Usaha ini tidak ada matinya karena pakaian merupakan kebutuhan primer bagi manusia yang tidak terbatas oleh waktu.

Demikianlah akhir dari pembahasan kami tentang ide usaha rumahan yang tidak ada matinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang kamu yang memiliki pikiran untuk membuka usaha rumahan.

Share artikel ini ke media sosial jika bermanfaat bagi kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis hanya di blog Everpro.id!

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya