everpro

10 Contoh Brosur Promosi yang Menarik dan Efektif

Apakah kamu sedang mencari inspirasi contoh brosur promosi? Jika ya, simak artikel Everpro kali ini sampai habis untuk menjadi referensimu dalam membuat brosur promosi!

Di era digital yang serba cepat ini, brosur promosi masih menjadi salah satu alat pemasaran yang efektif. Memperkenalkan produk atau layanan secara menarik dan persuasif dapat menggunakan brosur.

Dengan desain yang menarik dan pesan yang efektif, brosur dapat menjadi sarana yang powerful untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat.

Keberhasilan brosur tidak hanya terletak pada kemampuannya menyajikan informasi, tetapi juga pada kemampuannya untuk menangkap perhatian dan menciptakan kesan yang mendalam, membawa pengalaman pemasaran yang tak terlupakan di tengah era digital yang terus berkembang.

Apa itu Brosur Promosi?

Brosur adalah media berbentuk kertas yang berisi informasi dalam bentuk ajakan atau promosi tertentu dan tetap diandalkan menjadi media promosi.

Alasan brosur menjadi strategi promosi paling efektif karena dapat menginformasikan kepada pembaca, meningkatkan kredibilitas, menarik audiens target, yang pada akhirnya akan mengarahkan konsumen tersebut untuk mengambil tindakan yaitu membeli produk atau menggunakan layanan kamu.

Isi di dalam brosur promosi biasanya terdiri dari gambar dengan teks pendukung yang menarik perhatian. 

10 Contoh Brosur Promosi yang Menarik dan Efektif

1. Makanan – Pizza Hut

contoh brosur promosi
Sumber: google.com

Brosur promosi Pizza Hut menawarkan produk yang menarik dan berkesan untuk memenuhi kebutuhan keluarga selama Ramadhan.

Dengan menggabungkan pizza dengan Coca Cola ini menjadi kombinasi produk yang lebih menarik dan menguntungkan.

Ini bisa dijadikan contoh brosur karena terdapat harga spesial, periode promosi, gambar yang menggugah selera dengan copywriting yang memberikan ilustrasi bahwa pesan pizza hut maka buka puasa bersama akan terasa komplit dimana ini sangat persuasif untuk calon konsumen. 

2. Wedding Organizer – Laila Indah

contoh brosur promosi
Sumber: google.com

Gambar brosur promosi kali ini menggunakan foto pengantin wanita yang menggunakan layanan wedding organizer dengan cantik dan langsung menarik perhatian pembaca.

Pada brosur ini target audiensnya yaitu calon pengantin yang ingin mendapatkan pernikahan impian dengan harga yang terjangkau.

Desain brosur promosi ini menggunakan warna yang terlihat mewah dan eksklusif. Brosur ini dapat membuat pembaca merasa terinspirasi dan ingin mewujudkan impian pernikahannya.

3. Sekolah – Al Azhar

contoh brosur promosi
Sumber: google.com

Orang tua ingin memberikan sekolah yang terbaik untuk anaknya, salah satu contoh brosur promosi yaitu sekolah Al-Azhar.

Brosur ini memiliki informasi lengkap mulai dari informasi kontak, sosial media, alamat lokasi, scan barcode Google Maps, dan juga fasilitas serta tata cara pendaftaran yang lengkap.

Kalimat promosi ini sangat menarik karena menggunakan singkatan dari EXPERT (Excellent in Performance, Education, Religion, and Technology) yang sangat sesuai dengan keunggulan dari sekolah Al-Azhar.

Terdapat juga foto-foto dari murid yang sedang melakukan kegiatan di sekolah tersebut supaya memberikan gambaran kepada orangtua dan juga anak yang ingin bersekolah di Al-Azhar.

4. Es Krim – Walls

es krim walls
Sumber: google.com

Memiliki desain yang menarik dan eye catching dengan menggunakan gambar es krim yang menggugah selera ditambah dengan balon dan kembang api yang meriah, membuat brosur promosi es krim Walls ini terlihat festive dan menarik untuk dilihat.

Kalimat promosi kreatif tersebut menarik dan jelas yaitu “Year End Vaganza” serta dibawahnya menawarkan produk menarik “Beli 2 Cornetto Gratis 1 Silverqueen 33g” langsung menjelaskan promo yang ditawarkan.

5. Bakso – Lapangan Tembak Senayan

bakso lapangan tembak senayan
Sumber: google.com

Brosur ini terlihat menarik dan efektif untuk mempromosikan promo paket hemat dari Bakso Lapangan Tembak Senayan. Gambar bakso yang menggugah selera ditambah dengan warna karakteristik brand kuning cerah, membuat brosur ini terlihat menarik. Terdapat informasi promo paket hemat yang langsung menarik perhatian dan menjelaskan bahwa brosur ini memiliki promo menarik. Pemberian kata-kata promosi makanan “Kenyang, Enak & Puas” memberikan penjelasan manfaat dari promo paket hemat yang ditawarkan.

6. Wifi – IndiHome

indihome
Sumber: google.com

IndiHome tidak kalah menariknya dalam pembuatan brosur promosi. Dengan meletakkan gambar remaja di tengah sangat tepat untuk menargetkan usia muda untuk menggunakan layanan IndiHome.

Informasi brosur ini lengkap dan memberikan informasi secara jelas kepada masyarakat. 

Baca Juga: 11 Contoh Brosur Minuman Simple dan Menarik Calon Konsumen!

7.  Salon Kecantikan – Johnny Andrean

salon johnny andrean
Sumber: google.com

Johnny Andrean dalam rangka Anniversary Celebration membuat brosur untuk memberikan promo Cuci dan Blow.

Brosurnya sangat menarik minat pembaca untuk pergi ke salon kecantikan karena terdapat gambar wanita dengan rambut yang hitam berkilau, sehingga memberikan kesan rambut sehat dengan menggunakan perawatan di salon kecantikan tersebut.

8. Hijab – Elzatta

hijab elzatta
Sumber: google.com

Brosur promosi kali ini menggunakan foto dari brand ambassador yang dikenal oleh banyak masyarakat yaitu Citra Kirana.

Dengan adanya promo diskon, brosur ini menarik perhatian para pembaca untuk melakukan pembelian hijab di Elzatta Hijab.

Baca Juga: Gunakan Jasa Promosi Produk yang Efektif, Biar Usahamu Terus Berkembang!

9. Telur Asin – Atthaya Telur Asin Lombok

telur asin
Sumber: google.com

Brosur ini menyajikan informasi produk dengan cukup lengkap, termasuk jenis telur, metode pembuatan, dan keunggulan produk.

Desain brosur ini cukup menarik dengan penggunaan warna yang cerah dan gambar telur asin yang realistis.

Alamat lokasi dan nomor telepon juga tersedia di dalam brosur untuk pembaca yang mengambil tindakan pembelian bisa memesan dengan cara langsung ke tempat telur asin tersebut atau lewat telepon.

10. Kampus – Universitas Trisakti

teknik industri universitas trisakti
Sumber: google.com

Brosur berikut ini menggunakan warna-warna cerah dan kontras, yaitu biru dan putih. Warna biru memberikan kesan profesional dan elegan, sedangkan warna putih memberikan kesan bersih dan rapi.

Desain brosur tersebut menggunakan gambar gedung kampus untuk membantu menarik perhatian calon mahasiswa dan memberikan gambaran tentang Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti.

Dengan menambahkan call to action yaitu Join Now, brosur tersebut menjadi lebih efektif dalam mendorong calon mahasiswa untuk mendaftar.

Cara Membuat Brosur Promosi Produk yang Menarik

1. Pilih Desain yang Menarik

Desain brosur harus menarik dan sesuai dengan identitas merek produk. Gunakan gambar berkualitas tinggi dan tata letak yang menarik untuk menarik perhatian pembaca.

2. Sesuaikan Kalimat Promosi dengan Produk

Susun kalimat promosi yang sesuai dengan produk, dengan mempertimbangkan audiens dengan jelas dan menarik. 

Baca Juga: 5 Contoh Surat Penawaran Untuk Promosi Bisnis Kamu, Patut Dicoba!

3. Sertakan Informasi Produk yang Jelas

Pastikan brosur menyajikan informasi tentang produk secara jelas dan mudah dimengerti. Sertakan manfaat dan keunggulan produk secara menarik dan efektif.

4. Cantumkan Informasi Kontak dan Lokasi

Pastikan kamu menyertakan informasi kontak yang dapat dihubungi atau lokasi pembelian produk agar calon konsumen dapat dengan mudah menghubungi atau menemukan produk tersebut.

Nah itu dia sederet contoh brosur promosi yang bisa kamu jadikan inspirasi. Tentunya sekarang kamu jadi semakin percaya diri dalam membuat brosur promosi, ya!

Semoga kamu mendapatkan manfaat dari informasi ini saat mencari inspirasi mengenai contoh brosur promosi dan dapat mengambilnya sebagai pelajaran dalam pembuatannya.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya untuk kamu hanya di Everpro

Ingin menikmati promosi produkmu dengan performa yang baik dengan cepat? Gunakan Everpro Google Ads Whitelisted Account yuk!

Benefit Everpro Google Ads Whitelisted Account

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu
  • Mengurangi resiko akun iklan restrict/banned dengan akun iklan whitelisted
  • Scale up iklan lebih mudah dan cepat
  • Top up minimal Rp. 5.000.000
  • Gratis biaya selama 2 bulan pertama

Daftar sekarang juga untuk nikmatin semua keuntungan eksklusif dan raih performa yang baik dengan cepat!

Daftar Sekarang

Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya