Everpro

Berwirausaha Sejak Dini! Ini 10+ Ide Jualan Makanan di Sekolah SMA yang Laris Manis

Ingin punya penghasilan sendiri dan tidak bergantung pada orang tua? Yuk, simak beberapa ide jualan makanan di sekolah SMA selengkapnya di sini!

Banyak siswa selalu menantikan jajanan di sekolah. Masa SMA menjadi seru dengan adanya keberagaman jualan makanan tersebut.

Dengan berjualan, kamu tidak hanya mendapatkan uang jajan tambahan tetapi juga menambahkan skill kamu di dunia kewirausahaan.

Jadi, tidak ada salahnya kamu berwirausaha sejak dini dengan informasi artikel Everpro kali ini rekomendasi ide jualan makanan di sekolah SMA.

Ide Jualan Makanan di Sekolah SMA

Jualan makanan di sekolah akan membuatmu baik dalam mengatur waktu untuk membuatnya atau menyiapkannya sebelum berangkat untuk dijual di sekolah.

Kalau kamu ingin memperoleh uang tambahan dengan cara jualan di sekolah, maka berikut ini adalah rekomendasi jualan makanan di sekolah yang bisa kamu jadikan inspirasi.

  • Keripik Kaca

ide jualan makanan di sekolah sma
Sumber: google.com

Rekomendasi pertama ide usaha untuk anak sekolah adalah keripik kaca. Keripik kaca adalah cemilan yang kelihatan seperti kaca dan memiliki rasa yang gurih serta renyah.

Varian rasa dari keripik kaca beragam yaitu pedas, asin, rumput laut, balado, dan lain-lain, sehingga cocok untuk kamu jual di sekolah yang bisa dijadikan makanan pendamping di kala jam istirahat.

  • Mochi Bites

ide jualan makanan di sekolah sma
Sumber: google.com

Salah satu ide jualan makanan yang lagi viral ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk berjualan menambah uang jajan tambahan kamu, lho.

Mochi bites terbuat dari beras ketan yang lembut dan kenyal lalu dipotong kecil-kecil dan disantap dengan selai coklat, vanila, matcha, dan rasa lain.

Peminat dari makanan satu ini sangat banyak karena banyak yang tertarik untuk mencoba rasanya dan juga harganya terjangkau.

  • Bakpao

ide jualan makanan di sekolah sma
Sumber: google.com

Kamu bisa memulai dengan ide usaha kecil kecilan yaitu menjual Bakpao. Rasa yang ditawarkan bakpao ada manis maupun asin.

Dapat menguntungkan karena makanan ini memiliki modal kecil kalau kamu mengambilnya di penjual bakpao tangan pertama.

  • Lumpia Beef

ide jualan makanan di sekolah sma
Sumber: google.com

Makanan yang cocok untuk diberbagai kondisi bisa menjadi makanan ringan maupun hidangan utama adalah Lumpia Beef.

Perpaduan daging sapi, bumbu rempah, dan sayuran membuat lumpia ini banyak disukai oleh orang dan terkenal ada dimana-mana sekarang ini.

Variasi tak terbatas dari lumpia beef dapat tercipta dengan adanya kreativitas dalam membuatnya, sehingga orang menyukai sesuai dengan preferensinya.

  • Milk Pudding

ide jualan makanan di sekolah sma
Sumber: google.com

Sempat viral dengan banyaknya konten review milk pudding yang ada di Gyukaku dimana orang-orang menyukainya, sehingga ini bisa kamu jadikan peluang untuk jual di sekolahmu.

Memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang enak ketika masuk ke mulut rasa itu akan pecah karena permainan tekstur jika kamu menambahkan crumble di atasnya.

  • Salad Buah

ide jualan makanan di sekolah sma
Sumber: google.com

Ketika kamu menjual di kantin dan melihat bahwa hanya ada sedikit variasi dan tidak ada penjual buah segar, kamu dapat melihat peluang untuk menjual salad buah yang cocok dinikmati selama jam istirahat.

Salad buah yang terdiri dari buah segar yang dicampur dengan bahan seperti mayones, yoghurt, dan keju akan memberikan rasa manis dan segar saat dinikmati.

Makanan sehat ini cocok untuk dijual karena menyediakan pilihan makanan sehat dengan cara yang menyenangkan, serta bermanfaat bagi tubuhmu yang sedang dalam tahap pertumbuhan.

  • Keju Aroma

ide jualan makanan di sekolah sma
Sumber: google.com

Apakah ada modal kecil untung banyak jajanan kekinian yang bisa kamu jadikan inspirasi berjualan di SMA? Jawabannya ada, yaitu keju aroma.

Camilan dengan isian keju yang dibalut dengan kulit lumpia sangat mudah untuk kamu buat karena hanya memerlukan bahan sederhana saja.

Kamu bisa menambahkan susu kental manis rasa vanila maupun coklat untuk menambahkan rasa dari keju aroma.

  • Latiao

ide jualan makanan di sekolah sma
Sumber: google.com

Sudah pernah coba makanan unik satu ini? Latiao adalah makanan atau camilan asli dari Cina yang memiliki rasa pedas yang khas.

Banyak yang sudah me-review makanan ini di TikTok dan bisa kamu jadikan ide bahkan orang pertama yang menjualnya di sekolah. Pasti laku!

  • Es Kul Kul

ide jualan makanan di sekolah sma
Sumber: google.com

Berikutnya kamu bisa coba ide jualan 1000an modal kecil untung besar satu ini yaitu es kul kul yang bisa menambah uang jajan sekolahmu.

Kamu bisa membawa es kul kul ke sekolah dengan cooler bag, sehingga suhu dingin dari buah tersebut terjaga.

Berikan banyak pilihan topping supaya teman-teman kelas atau sekolahmu tertarik semua dengan jualan kamu ini, sehingga kamu memperoleh keuntungan besar.

  • Soft Cookies

ide jualan makanan di sekolah sma
Sumber: google.com

Ide jualan kue lebaran unik ini bisa juga kamu jadikan ide untuk berjualan di sekolah SMA salah satunya adalah soft cookies.

Kalau kamu memiliki bakat dalam membuat kue, maka kamu bisa menuangkan bakat tersebut dengan menjual makanan ini.

Harga bahan pembuatan kue ini pun bisa kamu sesuaikan dengan biaya modal yang kamu miliki, sehingga kamu bisa menjualnya dengan harga murah dan terjangkau untuk anak sekolah.

Demikian beberapa ide jualan makanan di sekolah SMA yang bisa kamu jadikan peluang untuk mencari uang tambahan, sehingga kamu tidak perlu lagi merepotkan orang tua.

Usaha, niat, dan doa yang kamu jalankan mendukung perkembangan ide ini seiring waktu. Tetap semangat dan terus belajar serta konsisten jika ingin sukses menjadi wirausaha muda.

Semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk membangkitkan semangat kamu dalam mengasah skill wirausaha sejak dini di bangku sekolah.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang pastinya informatif dan menarik hanya di Everpro!

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya