Cek resi Sicepat Halu, Gokil, dan Reg

Lacak perjalanan paketmu dari Sicepat Halu, Sicepat Gokil, dan Sicepat Reg. Mudah, cepat, akurat!

Cek Resi Sicepat Express Mudah dan Akurat

Sicepat merupakan salah satu ekspedisi yang tersedia di Indonesia dengan pengiriman terbaik. Cek resi dan lacak paket dengan mudah menggunakan fitur cek resi di atas.

Caranya cukup mudah hanya perlu memasukkan nomor resi yang ada di bukti pengiriman pada kolom yang tersedia pencarian di atas. Nomor resi juga bisa dilihat pada e-commerce pada halaman pesanan barang.

Nomor resi dari Sicepat memiliki angka sebanyak 12 digit seperti contoh 123456789XXX. Jika mengalami kendala atau masalah ketika melakukan cek resi silahkan hubungi customer service Sicepat.

Estimasi Waktu Pengiriman SiCepat HALU dan GOKIL

paket sicepat tidak bergerak
Sumber: google.com/bersosial

SiCepat memiliki layanan pengiriman andalan yakni SiCepat HALU dan GOKIL. Kedua layanan pengiriman ini sudah tersedia di berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan Bukalapak.

Kedua layanan ini memiliki keunggulan dalam biaya ongkir yang sangat terjangkau dengan pengiriman yang cepat.

Berikut estimasi waktu pengiriman SiCepat:

  • Reguler (SIUNTUNG) : 1-3 hari
  • Hemat (H3LO) : 1-3 hari
  • Next Day (BEST) : 1 hari
  • Hemat (HALU) : 2-15 hari
  • Cargo (GOKIL) : 6-15 hari

Daftar Istilah Pengiriman Cek Resi SiCepat Express

Berikut adalah istilah pada proses pengiriman Sicepat Express agar tidak keliru:

Istilah Artinya
Manifested Istilah yang artinya paket pertama kali masuk melalui PUDO atau kantor SiCepat Express
OUT Paket sudah keluar dari manifested
IN_HUB Paket sudah sampai di HUB SiCepat Express
OUT_HUB Paket sudah keluar dari HUB SiCepat Express dan sedang menuju lokasi selanjutnya
Third Party (THP) Paket dikirimkan ke pihak ketiga
OUT_BRANCH Paket sudah keluar dari kantor cabang yang berada di satu kota dan akan dikirim ke lokasi selanjutnya
DROP Paket telah sampai di kantor SiCepat
PICK Kurir sedang proses penjemputan paket di lokasi pengirim atau penjual
PICKREQ (Pick Up Request) Customer SiCepat telah melakukan permintaan untuk mengambil paket
CANCEL  Status yang artinya pelanggan memutuskan untuk melakukan pembatalan pengiriman paket
ANT (Antar) Kurir sedang mengantarkan paket ke alamat tujuan
RBA (Reject by Airport) Artinya paket yang dikirim terindikasi merupakan barang ilegal sehingga pihak bandara menolak barang tersebut
Confiscated Status yang menunjukkan bahwa paket kamu telah disita karena terindikasi merupakan barang ilegal dan tidak lolos bea cukai
DETAINED_BY_CUSTOMS Paket dalam proses pengecekan oleh pihak bea cukai di bandara atau pelabuhan
OTS (On Transit) Paket sedang dalam proses transit di kantor cabang terdekat sebelum dikirim ke alamat tujuan
IN_LINEHAUL Status pengiriman yang muncul ketika melalui pengiriman darat yang artinya paket sedang dalam proses masuk ke Line Haul SMD (Surat Muatan Darat)
OUT_LINEHAUL Paket sedang dalam proses keluar dari Line Haul SMD (Surat Muatan Darat)
RTW (Return to Warehouse) Paket sedang dalam perjalanan kembali ke gudang SiCepat
RTS (Return to Shipper)  Paket dalam perjalanan kembali menuju alamat pengirim
RTN (Retur ke Pusat) Paket dikirim kembali ke kantor pusat SiCepat Express
UNRTS (Un Return to Shipper) Kantor cabang kota pelanggan mengirimkan paket, mengembalikan paket ke gudang retur SiCepat
BROKEN Paket dalam kondisi rusak
CODOC (COD Out of Coverage) Khusus untuk pengiriman COD, artinya lokasi pengantaran COD di luar jangkauan SiCepat
CODA (Closed Once Delivery Attempt) Kantor pada kota tujuan pengiriman sedang tutup atau tidak beroperasi
AU (Antar Ulang) Paket sudah dijadwalkan untuk diantar ulang ke alamat penerima
CC (Crisis Cross) Terdapat sebuah error atau kesalahan penulisan alamat pengiriman dari pihak SiCepat Express ketika melakukan input data
BA (Bad Address) Kurir tidak dapat menemukan alamat tujuan karena kurang lengkap atau tidak sesuai
PDA (Paket Destroy By Approval) Paket setuju untuk dihancurkan atas persetujuan pengirim dan penerima
RBC (Reject By Customer) Penerima paket menolak barang yang dikirim oleh kurir
UNPI (Un Pick) Paket tidak dijemput atau tidak di pick up oleh kurir
CU (Cnee Unknown) Penerima paket di alamat tujuan tidak dikenali
LOST Paket yang dikirim oleh kurir SiCepat hilang
NTH (Not At Home) Kurir sudah mengirimkan paket ke alamat tujuan namun tidak ada penerima barang. Silahkan hubungi kurir SiCepat.
DLV (Delivered) Status paket sudah berhasil terkirim dan sudah diterima oleh penerima

Pertanyaan Seputar SiCepat Express

  • Paket Tidak Bergerak

Jika mendapati status paket yang tidak bergerak selama beberapa waktu, tidak perlu khawatir. Itu mungkin karena ada beberapa hal seperti status belum terupdate.

Pengiriman tetap berjalan seperti seharusnya ke lokasi tujuan dan status pengiriman akan segera diupdate ketika sudah sampai di titik tertentu.

  • Paket Belum Diterima

Apabila paket belum diterima silahkan hubungi customer service SiCepat pada nomor 0812 9966 6088 atau melalui email [email protected].

Selain itu bisa juga melalui e-commerce terkait melalui fitur live chat yang tersedia.

  • Kantor SiCepat Terdekat

Untuk mengetahui kantor SiCepat terdekat dari lokasimu, bisa menggunakan Google Maps atau melalui situs resmi SiCepat.

Disclaimer

Fitur Cek Resi Everpro adalah layanan independen yang tidak terafiliasi dengan ekspedisi manapun dan menyediakan informasi berdasarkan data yang bisa diakses secara umum.

Karena itu, Everpro tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan, kerusakan, keterlambatan, atau kerugian lainnya yang timbul dari layanan ekspedisi.

Sobat Everpro bisa melakukan verifikasi lebih lanjut dengan ekpedisi terkait jika diperlukan agar paketmu sampai dengan selamat!

Mudah Kirim Paket dengan Everpro Shipping

Nikmati kirim paket dengan SiCepat Express dan 20+ ekspedisi terbaik di Indonesia dengan Everpro Shipping. Layanan pengiriman paket agar bisnis online semakin lancar.

Seller juga bisa menikmati fitur layanan Everpro Shipping, mulai dari pick up paket, fitur tracking, fitur COD, fitur data penjualan, dan kemudahan jualan online lainnya.

Artikel Cek Resi Lainnya
Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cek Resi KGXpress Cepat Akurat

Cara cek resi KGXpress untuk tahu posisi dan status paket sangatlah mudah. Hanya perlu salin no. resi KGXpress, lalu masukkan ke “Nomor Resi Pengiriman” pada

Cek Resi Wahana Express Akurat Cepat

Lacak paket Wahana Express kini jadi lebih mudah dengan fitur Cek Resi Everpro. Cukup dengan salin nomor resi pengiriman, kemudian masukkan ke “Nomor Resi Pemesanan”

Сek Resi Tokopedia Cepat Akurat

Ketika belanja di Tokopedia, ada banyak pilihan kurir ekspedisi untuk mengirim paket. Meskipun ekspedisinya berbeda-beda, namun tetap bisa cek resi Tokopedia di satu fitur aja.