Pengiriman Anda Terkendala? Hubungi Call Center TIKI saja!

Malu bertanya sesat dijalan, paket telat customer service TIKI jadi jawaban! Simak artikel call center TIKI selengkapnya disini.

Jasa pengiriman menjadi salah satu industri yang semakin berkembang setiap harinya. Dengan aktivitas yang serba digital, dan maraknya kegiatan belanja online, kebutuhan jasa pengiriman juga semakin meningkat.

TIKI merupakan jasa pengiriman yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1970. Berkat kualitas layanan yang terpercaya, tak heran jika jumlah pengiriman harian melalui jasa pengiriman ini semakin besar.

Namun terkadang ada beberapa kiriman yang terkendala, misalnya pengiriman barang yang lebih lama dari estimasi waktu sampai yang diberikan. Hal tersebut bisa anda tanyakan ke pihak TIKI.

Anda bisa menghubungi call center TIKI untuk mendapatkan solusinya. Baca ulasan ini sampai selesai untuk mengetahui informasi seputar TIKI call center.

Tentang TIKI Call Center

call center tiki
Sumber: google.com

TIKI adalah perusahaan jasa pengiriman yang telah berdiri sejak 1970 di Jakarta. Perusahaan ini telah memiliki jaringan operasional yang luas untuk melayani kebutuhan pengiriman.

Hingga saat ini, cakupan pengiriman TIKI meliputi 65 kota besar di Indonesia dengan dukungan lebih dari 500 kantor perwakilan, serta lebih dari 3.700 gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan, jasa pengiriman ini memiliki pusat pelayanan pelanggan yaitu Call Center TIKI. 

Pelanggan bisa menghubungi Customer Service TIKI untuk bertanya atau menyampaikan keluhan seputar produk dan layanan pengiriman melalui kontak TIKI call center.

Tugas dari customer service ini adalah untuk menjawab pertanyaan dari pelanggan seputar produk dan layanan TIKI, serta membantu memberi saran dan solusi terkait keluhan dan klaim.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Pengiriman dengan Berbagai Layanan TIKI

Layanan TIKI Online Service

tiki online service
Sumber: google.com

Terdapat beberapa layanan yang bisa anda dapatkan dengan menghubungi TIKI online service. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Call Center TIKI untuk Cek Tarif

Layanan pertama yang bisa anda manfaatkan dengan menghubungi customer service TIKI adalah mendapatkan informasi seputar tarif ongkir. Anda bisa menanyakan langsung tarif dari lokasi pengiriman ke tujuan untuk mendapat informasi ongkir.

  • Cek Gerai Terdekat

Anda juga bisa mendapatkan informasi gerai atau agen terdekat dengan menanyakannya ke customer service. Dengan begitu anda bisa mendapat informasi jelas seputar alamat terdekat dari wilayah anda.

  • Informasi Produk

Layanan lain yang bisa anda dapatkan dengan menghubungi CS adalah informasi seputar produk. Anda bisa menanyakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pengiriman.

  • Fitur Unggulan

Dengan menghubungi call center TIKI anda juga bisa mendapatkan informasi fitur unggulan apa saja yang dapat memudahkan proses pengiriman. Salah satunya adalah mengenai fitur Jemput Online atau JEMPOL.

  • Menghubungi Call Center untuk Menyampaikan Keluhan

Tak hanya seputar pertanyaan, anda juga bisa menyampaikan keluhan atau komplain seputar produk atau layanan pengiriman paket. 

Sampaikan dengan jelas apa saja yang menjadi keluhan pengiriman anda, agar customer service dapat membantu memberikan solusi atau saran terbaik.

  • Cek Status Pengiriman

Apabila anda ingin mengetahui keberadaan paket anda bisa cek resi melalui customer service jasa pengiriman ini. Begitu pula jika nomor resi yang ingin anda lacak hilang, anda bisa langsung menghubungi call center untuk melacak status pengiriman.

  • Mengajukan Klaim 

Selain menanyakan seputar proses dan status pengiriman, anda juga bisa mengajukan klaim terhadap paket yang telah tiba. Apabila paket tersebut rusak, hilang, atau telat karena proses pengiriman anda bisa mengajukan klaim tersebut melalui CS.

Cara Menghubungi Call Center TIKI

call center tiki
Sumber: google.com

TIKI call center hadir untuk melayani kebutuhan pelanggan meliputi informasi produk, layanan, proses pengiriman, serta klaim. Anda dapat berbicara langsung dengan customer service untuk mendapatkan jawaban, saran, atau solusi terkait yang anda tanyakan/keluhkan.

Cara menghubunginya adalah dengan melakukan telepon ke customer service hotline dari jasa pengiriman ini. Anda bisa menyampaikan pertanyaan juga keluhan secara langsung.

Apabila anda ingin menanyakan seputar pengiriman paket anda, persiapkan terlebih dahulu informasi seperti nomor resi, lokasi pengirim dan tujuan, nama pengirim dan penerima, serta keluhannya. 

Hal tersebut dapat mempermudah CS untuk mengumpulkan informasi terkait dan memberikan jawaban atau solusi dari yang anda tanyakan dengan cepat.

Selain menyampaikan keluhan dan pertanyaan terkait pengiriman paket. Anda juga bisa bertanya seputar informasi produk, layanan, gerai terdekat, jam operasional, dan sebagainya.

Baca juga: Cek Resi Tiki Ons dan Reg (Mudah, Cepat, Akurat dan Real Time)

Kontak Customer Service TIKI

call center tiki
Sumber: google.com

Pusat layanan ekspedisi ini tersedia selama 24 jam, anda bisa menghubungi untuk bertanya seputar produk dan layanan pengiriman, serta untuk mengajukan keluhan atau klaim.

Anda dapat langsung menghubungi customer service hotline di nomor 1500 125. Perlu anda perhatikan bahwa setiap terhubung dengan call center TIKI akan terkena biaya telepon lokal.

Adapun cara untuk menghubungi customer service bebas pulsa adalah melalui live online chat di website resmi, serta sosial media resmi lainnya.

Cara Lain untuk Menghubungi TIKI Customer Service

customer service tiki
Sumber: google.com

Apabila anda ingin menghubungi customer service TIKI dengan bebas pulsa, anda bisa melakukannya secara online yaitu melalui website resmi atau sosial media lainnya.

Berikut adalah beberapa informasi kontak yang bisa anda hubungi untuk layanan bebas pulsa:

Email [email protected]
Website tiki.id
Twitter @idtiki
Instagram @tiki_id
Facebook tiki.id
Youtube TIKI ID

Ada layanan pengiriman barang yang bekerja sama dengan berbagai ekspedisi lainnya di Indonesia yaitu Everpro Shipping. Percayakan kebutuhan pengiriman barang Anda pada Everpro sekarang juga!

Benefit Everpro Shipping

Tunggu apalagi? Segera beralih ke layanan Everpro Shipping sekarang juga!

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 35%
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 20+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1×24 jam setiap hari
  • Data penjualan dan pengiriman di tersaji di satu dashboard lengkap
  • Jemput paket di mana saja tanpa minimal jumlah atau berat
  • Mudah klaim bila paket bermasalah
  • Fitur Ticketing antara user, tim Everpro dan tim 3PL
  • Menyediakan fitur courier scoring, buyer scoring, WA checker

Demikian penjelasan mengenai call center TIKI untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan atau keluhan seputar layanan dan proses pengiriman.

Terima kasih telah membaca ulasan ini sampai selesai. Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda.

Simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Picture of Melati Yudizwara
Melati Yudizwara
Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya