everpro

Cari Tahu Disini! 15+ Bisnis Online Modal Kecil yang Menguntungkan dan Bikin Makin Cuan!

Kamu pemula yang ingin berbisnis? Yuk, simak artikel bisnis online modal kecil sampai habis yang menguntungkan dan bikin kamu makin cuan!

Berkat kemajuan teknologi, kini kamu bisa memulai bisnis online dengan mudah. Ditambah dengan perilaku masyarakat Indonesia yang senang sekali berbelanja online bisa menjadi ladang cuan kamu.

Sekarang, ada banyak ide bisnis online modal kecil yang bisa kamu jalankan. Hanya melakukannya dirumah saja kamu sudah bisa menjangkau pelanggan potensial dengan luas.

Penasaran apa saja bisnis online tersebut? Baca artikel ini sampai akhir untuk mendapatkan jawabannya!

5 Contoh Bisnis Online yang Cocok untuk Pemula

Ada beberapa contoh bisnis online yang cocok untuk pemula yang tidak memerlukan biaya modal besar serta ribet untuk dijalankan.

Misalnya, 5 contoh bisnis online yang cocok untuk pemula adalah seperti:

  • Reseller Snack
  • Bisnis Thrifting
  • Content Writer
  • Menjadi Influencer
  • Dropshipper

Tak perlu khawatir, 5 contoh diatas akan dijelaskan beserta dengan contoh bisnis online modal kecil lainnya yang bisa kamu coba untuk mengawali perjalanan bisnismu.

Ide Bisnis Online Modal Kecil

bisnis online modal kecil
Sumber: Freepik
  • Menjual Souvenir Pernikahan

Ternyata, menjual produk souvenir pernikahan tidak selamanya membutuhkan modal besar yaitu dengan cara kamu menjualnya sebagai dropshipper.

Ketika kamu membuka toko online dan memiliki pesanan, maka segera langsung informasikan kepada distributor untuk langsung memproses pengiriman ke pelangganmu.

Sebagai awalan dalam kamu berbisnis ide ini sangat tepat karena kamu bisa mengumpulkan uang yang didapat untuk dijadikan modal untuk menjadi reseller atau membuat brand sendiri.

  • Bisnis Thrifting

Jika kamu mencari bisnis baju online dengan modal kecil, maka bisnis thrifting bisa jadi pilihan buat kamu coba.

Ketika kamu menjual pakaian bekas namun masih layak pakai, maka mendukung kegiatan bisnis ramah lingkungan, lho!

Hal yang perlu diperhatikan ketika ingin memulai bisnis tersebut adalah kamu perlu mengetahui beberapa brand yang sedang banyak peminatnya dan juga keaslian dari barang tersebut.

  • Perlengkapan Hewan Peliharaan

Bisnis ini tidak banyak yang menyadari bahwa bisa dimulai dari modal yang kecil yaitu menjual perlengkapan hewan peliharaan.

Peluang bisnis online tersebut dapat mendatangkan cuan untuk kamu raih seperti menjual perlengkapan untuk kucing, anjing, ikan, dan hewan lainnya.

Bisa juga kamu menjual makanan dalam bentuk kiloan dari beberapa brand. Selain itu, kamu bisa menjual aksesoris, kandang, sampai peralatan untuk grooming.

  • Dropshipper

Siapa yang tidak mengenal ide bisnis online untuk pemula satu ini yaitu dropshipper yang sangatlah mudah untuk dijalani dan menguntungkan.

Kamu tidak perlu menyewa ruko atau membuka toko offline dan menyediakan stok barang, sehingga modal yang diperlukan kecil bahkan tidak ada.

Yang perlu kamu lakukan adalah membuka toko online dan mempromosikan produk orang lain dan memberitahu distributor ketika sudah memiliki pesanan untuk diproses pengiriman ke pembeli.

  • Menjadi Influencer

Di era digital yang serba cepat dalam perubahan membuat bisnis online yang menjanjikan satu ini patut untuk dicoba yaitu menjadi influencer.

Dengan kamu menjadi influencer itu artinya kamu memiliki keahlian untuk mempengaruhi followers untuk menggunakan suatu produk atau layanan yang sedang kamu promosikan.

Kamu hanya membutuhkan smartphone dan internet serta membuat konten menarik secara konsisten, sehingga followers kamu kian lama akan meningkat jumlahnya.

Bisnis Online Modal Kecil Laku Setiap Hari

bisnis online modal kecil
Sumber: Freepik
  • Frozen Food

Berikut ini merupakan bisnis online modal kecil yang banyak dibutuhkan oleh orang-orang yang memiliki kesibukan yaitu bisnis frozen food.

Hanya perlu membeli sebuah freezer dengan beberapa jenis frozen food saja sudah cukup untuk memulai bisnis tersebut.

Diyakini memiliki daya simpan yang tahan lama, sehingga kamu tidak perlu khawatir produk tersebut akan cepat basi.

  • Bisnis Hampers

Ketika menghadiri sebuah acara yang banyak dicari oleh orang-orang adalah hampers untuk dijadikan sebagai hadiah kenang-kenangan.

Selain itu, hampers juga ramai dicari orang ketika menjelang hari-hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri, Tahun Baru, Wisuda, dan berbagai acara lain.

Sebagai contoh ketika hari lebaran, maka permintaan tinggi dan kamu bisa menggunakan sistem pre-order agar modalnya minim dan tak lupa kamu perlu menyiapkan ide hampers lebaran unik agar dilirik oleh calon pembeli.

  • Reseller Snack

Budaya masyarakat Indonesia yang sering sekali ngemil, sehingga kamu bisa menjadi reseller snack sebagai sumber pendapatanmu.

Bisnis online untuk pelajar dan pemula sangat mudah dan menghasilkan cuan dengan cara menyetok berbagai jenis snack serta aneka rasa dalam berbagai ukuran.

  • Camilan Sehat

Tren diet atau menyehatkan tubuh dengan program menurunkan berat badan bisa menjadi peluang bagi kamu untuk menjual camilan sehat.

Bisnis online untuk ibu rumah tangga satu ini bisa menjadi pilihan untuk kamu menjual produk diet seperti salad sayuran dan buah atau camilan sehat.

Penjualan dari produk camilan sehat bisa kamu lakukan di marketplace atau media sosial seperti Instagram agar lebih menjangkau banyak pembeli.

  • Jastip Makanan atau Barang

Selanjutnya, bisnis online modal kecil lainnya adalah jasa titip makanan atau barang unik yang memiliki banyak peminat khususnya calon pembeli yang berada di pedesaan.

Barang tersebut dapat kamu peroleh dan jual ketika kamu sedang ke luar negeri, daerah Indonesia, atau mall yang bisa dititipkan.

Untuk meminimalisir adanya kasus customer yang hit and run, maka kamu perlu melakukan DP berapa persen dari harga supaya menjadi sebuah jaminan.

Inspirasi Bisnis Online dengan Modal Kecil

bisnis online modal kecil
Sumber: Freepik
  • Mainan Anak

Kamu juga bisa menjual mainan anak untuk memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya bahkan secara online dapat dilakukan.

Sebelum memulai bisnis online satu ini, maka kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu terkait target audience yang akan menentukan kamu menjual mainan anak montessori, umum, atau edukasi.

  • Menjual Kebutuhan Olahraga dan Aktivitas Outdoor

Banyak orang telah menerapkan gaya hidup sehat setelah kemunculan virus Covid-19 yang mendorong kesadaran akan kebugaran badan.

Untuk produk yang dijual bisa berupa kaos olahraga, sepatu, dan kebutuhan lainnya untuk olahraga dan aktivitas outdoor.

  • Content Writer

Jika kamu memiliki passion dalam bidang content dan memiliki keahlian dalam penulisan, maka content writer bisa kamu pilih.

Sebelum memulainya, kamu hendak membuat terlebih dahulu portofolio di banyak platform online salah satunya Canva.

Setelah itu, kamu bisa mempromosikan melalui media sosial yang akan memperoleh klien baik itu individu maupun perusahaan.

  • Produk Kecantikan

Jika kamu memiliki ketertarikan di bidang kecantikan, maka tidak ada salahnya untuk menjual produk kecantikan baik itu menjadi reseller maupun membuat brand sendiri.

Riset terlebih dahulu sebelum memulai bisnis ini untuk mengetahui jenis skincare beserta manfaatnya dan juga yang sedang viral di media sosial dan banyak dicari oleh masyarakat.

  • Jasa Desain Grafis

Online shop yang kian hari meningkat jumlahnya, maka semakin meningkat pula kebutuhan akan desain untuk brand tersebut seperti mendesain logo, banner, konten media sosial, dan lain sebagainya.

Alat yang dibutuhkan adalah laptop atau PC yang memadai serta software untuk mendesain dan juga internet.

Jasa ini bisa menjadi cara bisnis online tanpa modal apabila kamu sudah memiliki hal yang dibutuhkan dan menghasilkan uang yang tergolong memuaskan.

Itu dia beberapa rekomendasi bisnis online modal kecil yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam memulai bisnis yang menguntungkan.

Semoga dengan adanya informasi dari artikel ini kamu bisa memiliki bayangan ingin memulai bisnis seperti apa kedepannya dan merencanakannya agar sukses.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang menarik dan informatif hanya di Everpro, ya!

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya