everpro

10 Contoh Usaha Kecil Kecilan di Rumah, Yuk, Cobain!

Ingin memulai usaha tapi takut modal kurang? Atau ingin mulai usaha tapi bingung mau usaha apa? Jangan khawatir, pada artikel ini kami akan memberikan contoh usaha kecil kecilan di rumah yang bisa Anda coba!

Banyak sekali orang yang ingin memulai usaha, tapi tak sedikit juga yang tidak berhasil karena kurangnya persiapan atau bahkan salah memilih jenis usahanya.

Nah, agar tidak mengalami kerugian yang besar, ada baiknya sebagai pebisnis pemula Anda memulai usaha kecil kecilan terlebih dahulu.

Dengan usaha kecil kecilan ini, Anda sekaligus bisa mempelajari ilmu dan pengalaman dari bisnis yang Anda jalankan tersebut.

Bahkan usaha kecil kecilan ini bisa Anda mulai dari rumah, lho. Mudah kan? Nah, makin penasaran kan apa aja contoh usaha kecil kecilan di rumah yang bisa jadi referensi Anda.

Daripada makin penasaran yuk, simak informasi selengkapnya pada artikel ini!

Baca juga: 10 Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya, Pasti Cuan!

10 Contoh Usaha Kecil Kecilan di Rumah

Berikut telah kami rangkum 10 contoh usaha kecil kecilan yang bsia Anda coba di rumah dengan modal yang sedikit:

1. Usaha Kuliner

usaha kecil kecilan penerjemah
Sumber: unsplash.com

Contoh pertama untuk usaha kecil kecilan di rumah yang bisa Anda coba adalah usaha kuliner. Usaha jenis ini merupakan usaha yang tidak ada matinya, karena makan merupakan kebutuhan primer dari manusia.

Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal yang kecil dan bisa Anda lakukan di rumah. Usaha yang satu ini dapat menjadi pilihan yang menarik untuk Anda yang ingin memulai usaha kecil kecilan.

2. Pertanian atau Berkebun di Rumah

Contoh usaha kecil selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan bertani dan berkebun di rumah. Usaha ini dapat menjadi pilihan usaha menarik dengan modal kecil.

Selain itu, pemula dapat memulai usaha ini karena usaha ini terbilang mudah bagi pebisnis pemula yang ingin memulai usaha untuk pertama kalinya.

3. Usaha Online

Contoh selanjutnya ini sedang tren di era digital saat ini, usaha ini tak lain adalah usaha online. Anda bisa memulai usaha ini dengan menjual produk atau jasa melalui media sosial, marketplace atau website.

Namun, untuk bisa memulai usaha ini, Anda harus menyiapkan produk atau jasa yang unik dan menarik. Anda juga perlu memahami cara pemasaran online yang efektif.

4. Jasa Konsultasi atau Pelatihan Online

Kemudian, Anda juga bisa memulai usaha jasa konsultasi atau pelatihan online. Namun, usaha ini membutuhkan keterampilan khusus pada bidang tersebut.

Jika Anda memiliki keahlian khusus Anda bisa mempertimbangkan usaha ini sebagai usaha yang bisa Anda jalani.

5. Penerjemah atau Penulis Lepas

usaha kecil kecilan penerjemah
Sumber: unsplash.com

Selanjutnya, Anda juga bisa menjadi seorang penerjemah atau penulis lepas. Usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar dan bisa Anda pertimbangkan.

Jika anda memiliki minat bekerja sebagai penerjemah dan penulis lepas Anda bisa memilih usaha ini untuk dijalani. Anda bisa mulai membangun portofolio agar Anda bisa dipilih oleh klien untuk berbagai project.

Baca juga: 12 Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah, Berani Coba?

6. Jasa Penjahit

contoh usaha kecil-kecilan di rumah
Sumber: unsplash.com

Jika Anda memiliki keahlian dalam menjahit, contoh usaha yang satu ini bisa jadi pilihan Anda. Usaha ini tidak membutuhkan modal yang cenderung besar, Anda hanya membutuhkan mesin jahit dan bahan-bahan seperti benang jahit.

Anda juga bisa menawarkan jasa perbaikan pakaian dan juga pesanan jahitan pakaian atau aksesoris. Jasa ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai usaha kecil kecilan di rumah.

7. Katering atau Makanan Rumahan

Anda juga bisa memulai usaha kuliner seperti katering dan makanan rumahan. Nah, usaha pada kuliner bisa Anda pilih karena usaha kuliner adalah usaha yang tidak ada matinya.

Anda bisa menawarkan layanan katering untuk acara kecil kecilan dan juga masakan rumahan yang siap saji. Anda bisa memulai usaha ini menggunakan rumah Anda sebagai tempat usaha.

8.  Desain Grafis atau Web

Bagi Anda yang memiliki keterampilan pada bidang desain grafis dan juga web, Anda bisa menyediakan jasa desain untuk logo, brosuer dan materi pemasaran.

Jika untuk layanan web anda bisa menawarkan layanan desain web sederhana.

9. Les Privat atau Bimbingan Belajar

Selanjutnya Anda juga bisa menawarkan jasa les privat bagi anak-anak sekolah untuk mata pelajaran tertentu. Selain itu, Anda juga bisa menawarkan jasa bimbingan belajar online. Anda bisa memulai usaha ini jika Anda memiliki pengetahuan dan keahlian pada mata pelajaran tertentu.

10. Usaha Kue atau Makanan Ringan

usaha kecil kecilan kue
Sumber: unsplash.com

Contoh usaha kecil kecilan di rumah yang bisa Anda coba adalah usaha kue atau makanan ringan. Anda membuat kue-kue kreatif atau makanan ringan yang memiliki cita rasa lezat.

Selain itu, Anda juga bisa membuat makanan unik atau makanan khusus seperti makanan organik atau makanan diet.

Itulah beberapa contoh usaha yang bisa Anda jadikan referensi untuk memulai usaha kecil kecilan di rumah. Beberapa contoh di atas bisa Anda pilih meskipun Anda seorang pemula.

Demikianlah akhir dari artikel seputar contoh usaha kecil-kecilan di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. 

Share artikel ini ke media sosial Anda dan nantikan informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis hanya di Everpro.id!

Ingin usaha yang tapi masih bingung mau jualan produk apa? atau Masih bingung usaha yang bisa meraup banyak keuntungan?

Yuk, coba usaha produk di Everpro Product Sourcing! Banyak loh berbagai kemudahan yang bisa di ambil,

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya