everpro

20 Ide Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil Untung Besar, Laris!

ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar

Apakah anda sedang mencari ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar? Simak ide jualan makanan kekinian yang laku setiap hari disini.

Usaha makanan memiliki peluang keuntungan yang besar dengan modal relatif kecil. Hal ini karena makanan adalah kebutuhan pokok setiap orang.

Maka tak heran jika usaha makanan menjadi pilihan usaha yang banyak orang gemari. Tren makanan juga selalu berubah mengikuti selera masyarakat.

Jadi anda perlu pintar-pintar memilih usaha makanan yang cocok untuk anda jalankan. Jika anda ingin membuka usaha makanan yang laku, cobalah menjual makanan kekinian.

Berikut beberapa ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar yang bisa anda coba.

Baca juga: 18+ Ide Modal Kecil Untung Banyak Jajanan Kekinian

Ide Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil untung Besar

ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar
Sumber: pexels.com

Berdasarkan hasil riset Statista, pendapatan bisnis makanan diprediksi akan mengalami kenaikan 10,79% hingga 2025. Maka menjual makanan menjadi ide yang patut anda coba.

Berikut adalah beberapa ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar yang layak anda coba:

  • Bakso Aci

ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar
Sumber: google.com

Ide pertama untuk jualan makanan kekinian modal kecil untung besar adalah dengan menjual bakso aci. Jika umumnya bakso berbahan dasar daging sapi yang diolah dengan terigu dan bumbu, anda dapat membuat bakso aci yang lebih mudah.

Everpro

Seperti namanya, bakso aci memiliki bahan utama aci kemudian anda bisa menambahkan isian seperti daging ayam atau gajih. Pada dasarnya adonan bakso aci seperti cilok.

Kemudian menambahkan kuah dengan rasa gurih beserta pelengkap lainnya seperti cuanki lidah, pilus cikur, dan lainnya. Makanan kekinian ini merupakan inovasi yang kini telah menjadi favorit banyak orang.

Terutama di musim penghujan seperti sekarang, makanan berkuah dengan rasa gurih pedas ini menjadi santapan yang pas. 

Dengan peluang keuntungan yang besar karena banyak peminat serta modal relatif kecil, maka menjual makanan kekinian bakso aci patut anda pertimbangkan.

  • Ide Jualan Makanan Kekinian – Seblak

ide jualan makanan kekinian seblak
Sumber: google.com

Varian makanan kekinian pedas lainnya yang menjadi ide bisnis selanjutnya adalah jualan seblak. Makanan bercita rasa pedas yang berasal dari Bandung ini telah menjadi banyak pilihan masyarakat Indonesia.

Seperti yang kita ketahui salah satu kebiasaan banyak masyarakat Indonesia adalah makan makanan pedas. Maka menjual seblak menjadi pilihan tepat untuk anda coba.

Dalam membuat seblak anda perlu memperhatikan kualitas rasa dari bumbu seblak. Karena ini yang bisa menjadi alasan bisnis anda banyak peminat.

Selain itu, berikan juga berbagai pilihan topping menarik agar semakin menggugah selera.

  • Ide Jualan Kekinian – Corn Dog

makanan kekinian corn dog
Sumber: google.com

Hal-hal yang berhubungan dengan Korea Selatan memang mudah menjadi tren di Indonesia. Mulai dari bidang entertain melalui K-Pop, gaya berbusana, hingga makanan.

Corn Dog merupakan makanan berbahan dasar sosis yang dibalut dengan adonan tepung. Makanan kekinian ini memang banyak orang kenal dari Korea.

Tekstur yang garing diluar serta sensasi lumer dari mozarella menjadikan makanan kekinian satu ini memiliki banyak peminat. Mulai dari anak-anak hingga dewasa senang menyantap makanan ini.

Oleh karena itu, jualan makanan kekinian modal kecil untung besar sangat mungkin terjadi dengan menjual corn dog

  • Ide Jualan Makanan Murah Untung Banyak : Gehu Pedas

gehu pedas
Sumber: google.com

Gorengan memang selalu memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia. Rasa yang gurih dengan sensasi renyah membuat makanan ini banyak yang suka.

Gehu pedas sebenarnya memiliki adonan serta cara memasak yang sama dengan gehu pada umumnya, yang membedakan hanyalah isian dengan cita rasa pedas.

Sekali lagi makanan pedas memang selalu memberikan peluang jualan yang besar di negeri ini. Oleh karena itu, menjual gehu pedas dapat memberikan anda keuntungan yang menjanjikan.

Selain karena terdapat banyak peminat, modal yang anda butuhkan juga tidak besar. Bahkan proses pembuatannya pun cukup sederhana.

  • Dimsum

ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar
Sumber: google.com

Makanan kekinian berikutnya yang layak anda coba jual adalah dimsum. Makanan yang berasal dari negeri tirai bambu ini memang sudah menarik perhatian banyak orang.

Mulai dari anak kecil hingga tua banyak yang menyukai makanan satu ini. Rasa yang gurih berpadu dengan chili oil serta saus lainnya menambah cita rasa yang menggugah selera.

Oleh sebab itu, menjual makanan satu ini dapat memberikan peluang keuntungan yang besar. Anda bahkan bisa menjualnya dalam bentuk frozen dan memasarkan ke media sosial agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas. 

  • Tteokbokki

makanan kekinian tteokbokki
Sumber: google.com

Makanan kekinian dari Korea ini juga telah menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia, terutama kalangan anak muda. 

Tekstur yang kenyal berpadu dengan saus yang gurih, manis, serta pedas ini dari makanan ini menjadi alasan banyak yang menyukainya.

Camilan khas Korea ini memang cocok untuk anda jual karena memiliki banyak peminat. Agar lebih menarik lengkapi juga isian tteokbokki dengan irisan daun bawang, telur rebus, hingga taburan keju agar semakin kaya rasa.

  • Cilor dan Bilor

Beralih ke jajanan khas Indonesia, ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar selanjutnya adalah cilor dan bilor. Cilor atau aci telor adalah jajanan sederhana namun banyak peminat.

Begitupun dengan bilor atau bihun telor. Anda dapat memulai ide jualan ini dengan mudah karena modal yang anda perlukan juga tidak besar. Selain itu bahan membuatnya pun mudah anda dapatkan.

Biasanya jenis makanan ini menjadi jajanan favorit anak sekolahan. Namun tidak menutup kemungkinan untuk menjualnya di sekitar kampus atau taman yang banyak pengunjungnya. 

Bahkan anda juga bisa menjualnya dengan menjadi mitra di layanan pesan antar, agar banyak yang mengetahui dan membeli di tempat anda.

  • Ide Jualan Makanan Modal Kecil Untung Besar : Telur Gulung

Hampir sama dengan cilor dan bilor, jenis makanan ini juga memiliki bahan dasar telur. Namun tanpa tambahan lainnya. 

Bahan pembuatan telur gulung sederhana karena hanya membutuhkan telur, sedikit air, dan bumbu. 

Begitupun dengan proses menggorengnya, anda hanya perlu menuangkannya di wajan berisi minyak panas kemudian menggulungnya menggunakan stik bambu. 

  • Ayam Geprek

Rekomendasi jualan makanan kekinian yang layak anda coba selanjutnya adalah ayam geprek. Ayam geprek adalah ayam goreng krispi yang kemudian digeprek bersama sambal.

Namun saat ini banyak juga yang hanya menyajikan sambal di atas ayam goreng krispi. Kualitas rasa menjadi poin penting dari makanan kekinian ini. 

Sediakan berbagai pilihan sambal agar semakin menarik minat pembeli. 

  • Takoyaki

makanan kekinian takoyaki
Sumber: google.com

Selanjutnya anda juga bisa menjual makanan kekinian khas jepang yaitu Takoyaki. Rasa manis dan gurih, serta lembut di bagian dalam ini memang sudah menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia, khususnya anak muda.

Saat ini takoyaki juga sering dijual dengan menggunakan gerobak dengan harga yang lebih ekonomis. Maka tak heran banyak anak kecil yang menggunakan uang jajannya untuk membeli makanan kekinian ini. 

  • Sotang (Sosis Kentang)

Makanan favorit yang jarang di temukan, namun sangat di minati oleh pembelinya. Sosis berbalut adonan kentang ini bisa jadi pilihan untuk berwirausaha dengan modal kecil namun bisa menghasilkan keuntungan yang banyak.

  • Cemilan Puding

Cemilan puding ini bisa di buat dengan modal yang murah meriah. Apalagi jika memiliki toping susu dan keju.

  • Donat Topping Kekinian

Varian makanan kekinian yang dari awal kemunculan telah mendapat tempat di hati masyarakat adalah donat dengan berbagai topping.

Anda bisa mendapatkan resep donat dengan mudah dari internet, lakukanlah tes sebelum menjualnya dan minta pendapat dari yang mencobanya.

Agar lebih menarik sediakan berbagai pilihan topping seperti tiramisu, coklat, susu dancow, milo, dan masih banyak lagi.

  • Makaroni Pedas

Makaroni mengandung karbohidrat yang baik untuk menambah energi tubuh. Secangkir makaroni berukuran sedang mengandung 43 gram karbohidrat.

Jika ingin konsumsi makaroni sehat, maka pilihlah makaroni gandum utuh yang ramah untuk diet

  • Ide Jualan Kekinian Modal Kecil : Tahu Walik

Makanan kekinian yang satu ini cukup viral beberapa tahun kebelakang. Makanan khas kota Banyuwangi ini telah memiliki banyak peminat di berbagai daerah.

Rasanya yang gurih berpadu dengan cocolan sambal dan saus menjadikan makanan ini semakin kaya rasa. Bahan untuk  membuat tahu walik juga sederhana hanya tahu, tepung kanji, serta bumbu-bumbu lainnya.

  • Churros

ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar
Sumber: google.com

Makanan asal Spanyol ini juga kini telah merambah ke Indonesia dan sukses menjadi kesukaan banyak orang karena tekstur dan rasanya.

Modal untuk membuat churros juga tidak besar. Makanan ringan khas Spanyol ini memiliki cita rasa yang unik dengan aroma kayu manis serta saus coklat yang lumer di mulut.

  • Pisang Coklat Lumer

Berbicara soal lumer, anda juga bisa mencoba jualan jenis makanan kekinian lainnya yaitu pisang coklat lumer. Sebenarnya, pisang coklat ini hampir serupa dengan pisang aroma.

Namun menambahkan isian saus coklat, yang saat memakannya menjadi semakin lumer di mulut. Modal yang anda perlukan juga tidak banyak, karena bahan pembuatan pisang coklat lumer mudah dan murah.

Dengan begitu anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari jualan jajanan kekinian ini.

  • Mie Setan

Rekomendasi ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar yang lainnya adalah dengan menjual mie setan. Mie setan pada dasarnya adalah mie goreng dengan rasa yang pedas dan menggugah selera.

Varian makanan ini juga telah menjadi favorit banyak orang, selain rasa pedas masyarakat Indonesia juga sangat menikmati mie. Dengan memadukan dua kesukaan banyak orang tentu mie setan menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

  • Kebab

Dalam beberapa literatur sejarah, banyak tentara Turki yang menggunakan pedang mereka untuk mengiris daging panggang, hal inilah yang kemudian membuat kebab dikenal sebagai makanan khas Timur Tengah, khususnya Turki.

Kebab biasanya berisi daging dan sayuran yang di balut dengan kulit khusus kebab yang terbuat dari salah satu bahannya yaitu terigu.

  • Loukoumades 

ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar
Sumber: google.com

Ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar yang terakhir adalah Lukumades. Lukamades pada dasarnya adalah donat berukuran kecil yang penyajiannya dengan cara menuangkan saus atau topping.

Makanan asal Yunani ini sudah cukup viral beberapa waktu kebelakang. Rasa manis dari saus bercampur dengan lembutnya tekstur donat menghadirkan cita rasa yang mampu memanjakan lidah.

Makanan kekinian ini juga dapat anda buat dengan modal kecil. Saat ini telah tersedia berbagai resep Lukumades yang mudah hanya dengan menggunakan 3 bahan saja.

Agar lebih menarik, sediakan juga pilihan topping seperti rasa coklat, tiramisu, matcha, dan lainnya.

Baca juga: 10+ Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil, Untung Banyak!

Tips Jualan Laris Manis

ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar
Sumber: google.com

Setelah anda menentukan ide jualan makanan kekinian apa yang ingin anda jalankan, perhatikan juga beberapa tips berikut agar jualan makin laris:

  • Memperhatikan kualitas makanan agar konsumen puas dan jadi pelanggan tetap.
  • Menentukan target pasar yang tepat sesuai dengan jenis makanan yang anda jual.
  • Memanfaatkan media sosial sebagai tempat promosi.
  • Memberi pelayanan terbaik kepada konsumen.
  • Menciptakan kesan mendalam kepada pelanggan agar mereka senang beli di tempat jualan anda.
  • Senantiasa berpikiran positif, visioner, dan menyeluruh. Karena pikiran yang jernih dan fokus dapat membantu dalam membuat strategi penjualan yang optimal.

Itulah berbagai rekomendasi ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar serta tips agar jualan laris manis.

Semoga informasi dari ulasan artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah menyimak. Baca juga berbagai artikel informatif lainnya dari Everpro ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?