everpro

Daftar Shopee Seller di Website dan Aplikasi Bagi Pemula

daftar shopee seller

Belanja online memang menyenangkan ya! Akan tetapi jadi seller Shopee bisa lebih menguntungkan, lho. Apakah Anda berminat untuk daftar Shopee seller? Jika benar, mari simak artikel hingga tuntas untuk mengetahui langkah-langkah pendaftarannya.

Sebagai calon seller sukses, tentunya Anda wajib mengikuti tips jualan di Shopee yang bisa menciptakan keuntungan berlipat. Supaya toko online semakin ramai coba terapkan flash sale, manfaatkan fitur top picks, tawarkan produk bundle, dan gunakan voucher.

Tak hanya itu! Coba berikan harga diskon, tampilkan visual produk berkualitas, deskripsi produk menarik, aktifkan sistem COD, dan berikan layanan pelanggan sebaik mungkin. Nah, setelah diberi poin-poin tadi, langsung saja ikuti cara jadi seller Shopee sekarang juga!

Apa Syarat Daftar Shopee Seller?

daftar shopee seller
Sumber: google.com

Shopee termasuk dalam jajaran marketplace paling laris di tanah air, bahkan menurut laporan IPSOS (perusahaan riset dunia) bahwa Shopee menduduki peringkat pertama sebagai marketplace yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Hal tersebut, memberikan peluang bagus karena tingginya jumlah pengguna dapat Anda manfaatkan untuk meraih banyak keuntungan. Sebelum Anda berjualan, mari simak informasi penting lainnya yang dapat memudahkan proses jual beli online.

Syarat untuk cara daftar seller Shopee bagi pemula yaitu Anda harus mempersiapkan dokumen KTP, NPWP, nomor HP aktif, maupun alamat email. Tentang NPWP tidak diwajibkan apabila Anda sebagai reseller ataupun dropship yang bukan memiliki usaha sendiri.

Apa Itu Star Seller Shopee?

daftar shopee seller
Sumber: google.com

Star seller shopee adalah penjual terpilih serta terpercaya yang terbukti memberikan pengalaman berbelanja lebih baik kepada konsumen. Program ini memberikan keuntungan pada seller yang terpilih secara eksklusif langsung oleh pihak perusahaan Shopee.

Supaya Anda tidak tertukar, terdapat perbedaan antara program star seller dan star+ seller. Hal ini perlu Anda ketahui sebelum daftar seller shopee, karena masing-masing program memiliki persyaratan yang berbeda. Lalu apa saja perbedaannya? Simak penjelasan di bawah.

Program Star Seller Shopee

Program khusus bagi pemilik toko yang akan menerima predikat star seller, karena telah memenuhi semua kriteria performa dan pelayanan terbaik. Tak hanya itu, Anda sebagai seller akan mendapatkan keuntungan secara eksklusif oleh Shopee.

Everpro

Sebagai pengakuan atas penjualan dan layanan pembeli yang amat baik, serta label star akan tampil di toko dan produk Anda. Tentu saja label star akan mempengaruhi calon pembeli, sebab menumbuhkan rasa kepercayaan bahwa toko Anda terpercaya.

Program Star+ Seller Shopee

Program ini merupakan lanjutan dari program star seller, membingungkan ya? Baik, begini penjelasannya. Jadi, predikat Star+ akan diberikan jika star seller mampu mempertahankan kualitas toko hingga produk. Selain itu, mampu meningkatkan performa toko dan penjualan.

Apabila Anda belum bisa meraih predikat star, maka Anda belum bisa dapat predikat Star+ seller. Untuk kriteria dan persyaratan, tentu berbeda juga. Silahkan kunjungi situs resmi Shopee atas informasi lebih jelasnya, atau Anda bisa membaca artikel lainnya di bawah.

Baca juga: Shopee Seller Bisa Go Internasional, Raih Banyak Keuntungan!

Bagaimana Cara Buat Akun Shopee Seller?

Sebagai pemula tentunya Anda belum mengetahui tentang Shopee seller daftar. Dalam platform jual beli online ini, terdapat 2 (dua) cara yang bisa Anda pilih melalui website atau HP bagi pembeli dan penjual. Supaya lebih paham, mari simak penjelasannya di bawah.

Cara Daftar Shopee Seller di Website

daftar shopee seller
Sumber: google.com

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan yaitu membuat akun melalui website atau mengakses situs resmi. Lebih lanjut, berikut langkah-langkah mudahnya:

  1. Akses situs resmi di https://shopee.co.id
  2. Klik Daftar dan masukkan Nomor Telepon atau akun Facebook, Apple, Google
  3. Selanjutnya, lakukan Verifikasi puzzle dan masukkan Kode Verifikasi (OTP)
  4. Atur Password/Kata Kunci dan klik tombol Daftar
  5. Selamat! Anda sudah jadi seller Shopee, silahkan lengkapi informasi toko

Cara Daftar Seller Shopee di Aplikasi

daftar shopee seller
Sumber: google.com

Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store dan App Store, sehingga memudahkan setiap seller yang menggunakan handphone Android maupun iPhone.

  1. Download Aplikasi Shopee di Play Store atau App Store
  2. Pada halaman utama, klik tombol Daftar
  3. Masukkan Nomor Telepon maupun akun Facebook, Google, atau Apple
  4. Lakukan Verifikasi puzzle dan masukkan Kode OTP
  5. Masukkan Kata Kunci dan klik Daftar
  6. Selamat! Anda sudah bisa berjualan di Shopee

Baca juga: Shopee Express Solusi Kirim Paket, Bagi Penjual Online!

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?